Wednesday, May 7, 2014

Tips Dasar Memilih Pakaian Sesuai dengan Tipe Tubuh

Tips Dasar Memilih Pakaian Sesuai dengan Tipe Tubuh - Tak seorang pun memiliki sosok yang sempurna; bahkan selebriti sekalipun. Daripada sekedar mengenakan pakaian yang menyembunyikan kekurangan tubuh,  Anda bisa mulai berinvestasi dengan pakaian yang sesuai dengan fitur tubuh Anda dan membuat Anda terlihat lebih menarik. Baca juga Tips Memilih Pelembab Wajah Berdasarkan Jenis Kulit

Sebelum Anda –terutama wanita-  berbelanja, ada baiknya jika Anda tahu tipe tubuh Anda. Selebriti tampak cantik di karpet merah karena mereka memakai apa yang cocok untuk tipe tubuh mereka. Mengenal tipe tubuh membuat Anda dapat memilih pakaian yang cocok untuk diri sendiri. Berikut adalah beberapa tips dasar yang bisa membantu dalam memilih pakaian yang sesuai dengan jenis tubuh Anda:
Tips Dasar Memilih Pakaian Sesuai dengan Tipe Tubuh, Cara Memilih Baju yang Tepat Berdasarkan Bentuk Body
Image:365voice.com
 

Tips Dasar Memilih Pakaian Sesuai dengan Tipe Tubuh

Bagi wanita:
1. Identifikasi jenis tubuh Anda
Berada dalam penyangkalan terhadap tipe tubuh Anda yang sebenarnya tidak akan pernah membantu. Bila Anda tidak bersedia menerima bahwa Anda berbentuk buah pir dengan tubuh bagian bawah yang lebih lebar, maka pakaian di dalam lemari Anda tidak akan membuat Anda terlihat lebih baik.

Berdirilah di depan cermin dan cari tahu apakah jenis tubuh Anda dengan melihat lekuk tubuh yang menghubungkan dada, pinggang dan pinggul. Secara umum, ada empat jenis tubuh wanita:
-Bentuk buah apel (sekitar 14% wanita): tubuh bagian atas lebih lebar dari pinggul.
-Bentuk lurus/persegi panjang (sekitar 46% wanita): lebar bahu hampir sama dengan pinggang dan pinggul.
-Bentuk buah pir (sekitar 20% wanita): tubuh bagian pinggul secara signifikan lebih lebar dari bagian atas.
-Bentuk jam pasir (sekitar 8% wanita): lebar bahu dan pinggul hampir sama dengan ukuran pinggang yang kecil.

Baca artikel terkait Cara Memilih Model Rambut Wanita

2. Menarik perhatian ke pinggang.
Bisa dilakukan dengan memakai ikat pinggang atau pakaian dengan aksen di bagian tengah tubuh. Jika Anda memiliki bentuk tubuh lurus, hal ini sangat disarankan karena akan menciptakan ilusi kurva tubuh. Bagi wanita dengan bentuk jam pasir atau buah pir, hal ini akan semakin menonjolkan figur tubuh yang sudah Anda miliki.
.
3. Mengalihkan perhatian dari proporsi bagian tubuh yang lebih lebar.
Jika Anda memiliki tubuh berbentuk buah pir dengan pinggul dan kaki yang lebih besar, Anda harus menghindari pakaian yang menarik perhatian orang ke tubuh bagian bawah seperti rok print dan celana ketat dengan atasan pendek. Sebaliknya, cobalah untuk memakai rok A-line, jaket yang berakhir tepat di pinggul dan atasan dengan detail atau ornamen di sekitar lengan dan leher. Anda bisa memakai gaun pendek untuk menonjolkan kaki Anda, namun jangan memakai ikat pinggang yang ketat.

3. Menonjolkan tubuh bagian bawah.
Bagi mereka yang berbentuk buah apel, fitur tubuh terbaik adalah kaki mereka. Karena itu cobalah untuk memakai pakaian yang menutupi bagian atas dan tengah Anda dan beri perhatian pada bagian bawah atau kaki. Pilih rok dan celana warna cerah, pakaian yang memberikan ilusi pinggang yang bagus dan hindari pakaian yang menambah volume ke daerah perut Anda. Mengenakan pakaian dengan warna senada juga bisa membantu.

4. Tutupi lengan.
Jika Anda memiliki lengan yang gemuk dan besar, tutuplah lengan Anda. Akan terlihat lebih baik jika Anda mengenakan pakaian dengan panjang dan jenis lengan yang bisa memperindah tampilan lengan Anda. Hindari atasan dan gaun tanpa lengan. Memakai baju tanpa lengan yang indah tidak akan mempercantik penampilan Anda; tapi Anda bisa menyiasatinya dengan memakai cardigan, bolero, blazer atau outer berlengan lainnya.

Baca artikel yang relevan Cara Merawat Wajah Agar Tetap Cantik Berseri

5. Pilih celana dengan benar.
Jenis celana yang Anda kenakan dapat membuat banyak perbedaan untuk figur Anda. Jika Anda memiliki pinggul dan kaki yang lebar, pilih celana dengan potongan pipa lurus yang tidak terlalu ketat. Jika Anda memiliki kaki yang kurus, Anda bisa mengenakan celana lebih ketat seperti celana legging.

Bagi pria:
1.Jika Anda tinggi dan kurus:
Pilih warna kontras dan terang.
Cobalah atasan dengan garis horisontal.
Memakai pakaian yang berlapis untuk menambah volume tubuh.
Hindari skinny jeans, kecuali jika Anda memang ingin terlihat kurus.
Memakai sepatu berujung persegi.

2.Jika Anda pendek:
Pilih baju dengan motif kecil dan dasi yang ramping.
Memakai topi yang memberi efek menambah tinggi badan.
Memakai sepatu berujung persegi. Sepatu yang panjang atau besar akan terlihat tidak proporsional.
Coba sepatu dengan sol yang tebal.

3.Jika Anda bertubuh gemuk:
Coba atasan dengan leher tipe V, rompi, sweater atau kerah tanpa kancing.
Pilih bahan pakaian dengan garis-garis vertikal, seperti corduroy.
Kenakan baju dengan motif kecil.
Kenakan warna gelap yang sama dari atas ke bawah untuk memberi efek yang melangsingkan.

Setelah Anda tahu apa yang sesuai dan apa yang tidak cocok untuk tipe tubuh Anda, memilih pakaian untuk diri sendiri menjadi lebih mudah kan. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang Tips Menghilangkan Minyak di Wajah
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

17 comments:

  1. Replies
    1. Cobra Oil Minyak Pembesar Penis Alami Call/sms; 0856 0795 4414
      Minyak Pembesar Penis ini adalah untuk menambah ukuran panjang dan besar alat vital pria, mengencangkan otot-otot penis agar bisa memperkuat ereksi dan efek pemakaianya bisa membuat penis kuat ereksi dan tahan lama saat melakukan hubungan seksual. Obat Pembesar Penis Cobra Oil Tidak ada efek samping, aman bagi kesehatan, hasilnya permanen dan tidak berubah lagi. Ingat, bila anda seorang pria, satu satu nya harta yang bernilai adalah penis Anda yang tangguh dan jantan. Kini anda tidak perlu minder lagi, karena solusi nya telah di temukan, Minyak Oles Pembesar penis Pembesar Penis Buatan USA ini sangat aman di pakai setiap hari, tanpa menimbulkan iritasi atau efek samping lainnya. Harga Minyak Cobra Oil sangat terjangkau.
      Agen Obat 69
      Call Center Hp : 0821 3495 8895
      ( SMS ) 24JAM : 0856 0795 4414
      Pin BlackBerry: 25C7 157B
      http://agenobat69.com/
      Obat Kuat Pria
      Obat Kuat Alami
      Alat Bantu Sex
      Alat Bantu Sex Wanita
      Obat Pembesar Penis
      Vimax Pills Asli
      Minyak Lintah Papua
      Arabian Oil
      Harga vibrator ikat pinggang
      Penis buatan
      Penis ikat pinggang
      alat bantu sex

      Delete
  2. saya coba nomor 2, soalnya saya pendek,,hhhh

    ReplyDelete
  3. Kalau saya bentuk bakpao mbak. Bulet pendek suka kentut lagi. Hehehe. Saya kesulitanya nyari ukuran pinggangnya kalau celana mbak.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kita unik, memang suka sulit nyari baju ya Mas.
      Di daerah Mas Nady ada factory outlet? Di kota saya sih ada FO yang punya stok celana impor ukuran gede2. Kalau ngga ada, ya terpaksa jahit celana deh.

      Delete
  4. tipsnya bagus, boleh dicoba nih klo pengen beli pakaian

    ReplyDelete
  5. Cocok neh buat yang gemar koleksi underwear... Salam dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya sih ini tips untuk beli outerwear Mas :)

      Delete
  6. ternyata agak ribet ya, yang repot adalah jika kita menemukan baju yang kita suka, tapi tidak memenuhi kriteria di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sih masalah banyak orang, termasuk saya :) Lihat baju di manekin kayaknya keren banget, pas dicoba di badan sendiri, ngga cocok banget :(

      Delete
  7. Kalo pakaian ku saat ini kebanyakan kemeja lengan panjang, celana jeans dan rok panjang. Heheh.. Lumayan cocok-cocok aja, Mbak :D

    ReplyDelete