Thursday, June 13, 2013

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah - Wajah berminyak bagi sebagian besar orang sangatlah tidak nyaman, karena selain wajah terlihat mengkilap, juga menjadi kurang percaya diri. Apalagi bagi wanita, tentu wajah berminyak merupakan masalah besar yang harus segera diatasi. Wajah berminyak ternyata juga rentan terkena jerawat, yang mana jerawat mudah muncul pada wajah yang berminyak. Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah terdapat adanya minyak di wajah. Oleh karena itu, wajah yang berminyak perlu kita hilangkan secepat mungkin. Kalaupun sulit untuk dihilangkan, paling tidak minyak yang terdapat di wajah dapat berkurang, sehingga dapat meminimalisasi timbulnya jerawat.

Tentu, wajah berminyak tidak datang dengan sendirinya. Melainkan ada faktor-faktor yang memengaruhinya. Apa saja faktor-faktor tersebut? berikut merupakan penjelasan tentang penyebab timbulnya minyak di wajah.
Cara Menghilangkan Minyak di Wajah
Image by pastipinter.blogspot.com

Penyebab Timbulnya Minyak di Wajah


1. Faktor Makanan
Makanan yang anda konsumsi dapat memengaruhi wajah anda. Apabila anda sering mengkonsumsi makanan berlemak maka minyak mudah muncul di wajah anda. Oleh karena, sebaiknya anda mengurangi konsumsi makan yang mengandung lemak.

2. Keturunan
Faktor keturunan juga dapat mempengaruhi adanya minyak di wajah. Apabila orang tua anda dulu wajahnya berminyak, bisa di pastikan wajah anda juga akan berminyak. Namun, adakalanya faktor keturunan ini tidak berpengeruh secara signifikan.

3. Kosmetik yang Kurang Cocok pada Wajah
Kulit wajah mempunyai sifat yang sensitif terhadap kosmetik yang digunakan. Sering kali ketidakcocokan kosmetik yang digunakan, itu dapat menyebabkan wajah berminyak, berjerawat, dan lain sebagianya. Oleh karena itu, hendaknya anda pintar dalam memilah dan memilih kosmetik/make up apa yang cocok untuk wajah anda.

4. Faktor Hormon
Masa remaja adalah masa perkembangan hormon yang cukup pesat, ketidakseimbangan hormon menjadi pemicu timbulnya minyak pada wajah anda. Oleh karena itu, wajah berminyak umumnya dimiliki oleh para remaja yang sedang menginjak masa puber. Namun, setelah mereka dewasa dan menginjak usia tua, minyak di wajah akan hilang dengan sendirinya.

Beberapa penyebab timbulnya minyak yang telah dijelaskan di atas tentu harus disikapi dan diidentifikasi secara komprehensif, sehingga akan di ketahui akar permasalahannya. Untuk selanjutnya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati dan menghilangkan minyak di wajah dengan menggunakan cara tradisional dan menggunakan tumbuh-tumbuhan alami. Berikut merupakan penjelasannya.

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah


1. Gunakan Tomat dan Ketimun
Buah tomat dan ketimun selain bisa dimakan, ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan minyak di wajah. Tentu, cara ini terbilang cukup murah dibandingkan bila anda membeli pelembab wajah ataupun menggunakan masker wajah untuk menghilangkan minyak di wajah.

Untuk menghilangkan minyak di wajah dengan menggunakan tomat dan ketimun, caranya adalah dengan menggosokkan irisan tomat atau ketimun di seluruh wajah anda setiap hari sebelum tidur. Lakukan hal tersebut secara tertaur dan terus-menerus untuk memperoleh hasil yang optimal.

2. Gunakan Air hangat
Cara ini merupakan kelanjutan dari cara diatas yakni ketika malam hari anda sudah menggosokkan tomat dan atau ketimun di wajah, pada pagi harinya setelah bangun tidur silahkan anda bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat. Gunakan kain/handuk bersih yang telah dicelupkan kedalam air hangat, kemudian usapkan ke wajah anda. Lakukan secara rutin setiap hari untuk memperoleh hasil yang optimal.

3. Gunakan Bengkoang dan Kentang
Bengkoang dan kentang selain bisa kita makan, ternyata juga bisa bermanfaat bagi wajah yakni dapat memperkecil pori-pori pada wajah. Tentu pori-pori yang kecil tersebut dapat menghambat timbulnya minyak di wajah. Selain itu, juga dapat menghilangkan minyak di wajah.

Silahkan ambil bengkoang dan kentang secukupnya, kemudian haluskan kedua buah tersebut secara terpisah. Anda dapat menghaluskannya dengan menggunakan blinder ataupun parut. Setelah itu jadikan masker untuk wajah anda. Jangan lupa sebelum anda membuat masker pada wajah, silahkan wajah anda dicuci terlebih dahulu. Silahkan masker wajah anda dengan menggunakan buah tersebut sebelum anda tidur. Untuk memperoleh hasil yang optimal, lakukan secara teratur dan terus-menerus.

Demikian penjelasan dari saya tentang tata Cara Mengobati, Mengatasi, dan Menghilangkan Minyak di Wajah. Apabila terdapat kekeliruan baik dalam substansi maupun tulisan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhir kata saya sampaikan ucapan terimkasih.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

3 comments:

  1. kalo sy mah hanya faktor keturunan ajah kayaknya. soalnya makannya yg sehat2, buah oke. sayur apalagi. olahraga sip. mandi juga.

    ReplyDelete
  2. iya mas, faktor keturunan juga merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan timbulnya wajah berminyak :)

    kalau menurut saya tidak apa-apa mas, asalkan kita tetap bisa merawat wajah kita dengan baik :)

    ReplyDelete
  3. wajah saya cepat sekli berminyak wlpun sdh pake pembersih muka ...hehe

    ReplyDelete