Friday, November 15, 2013

Cara Memilih Pelembab Wajah Berdasarkan Jenis Kulit

Penampilan seseorang selalu menjadi pusat perhatian banyak orang. Biasanya penampilan tersebut mencirikan sifat asli seseorang. Apalagi bagi wanita, penampilan adalah sesuatu yang harus dirawat dan dijaga agar tetap terlihat menarik dan tampil cantik. Tak heran jika mereka sering menghabiskan uang untuk melakukan perawatan wajah di salon, demi memperoleh wajah yang cantik, bersih, dan putih. Padahal sebenarnya untuk memperoleh wajah yang cantik, caranya cukup sederhana yakni ketepatan dalam memilih pelembab yang digunakan untuk wajah. Tentu biaya perawatan wajah dengan menggunakan pelembab, itu lebih hemat dan efektif ketimbang harus pergi ke salon.

Oleh karena itu, perlu kiranya kita membahas lebih lanjut tentang bagaimana caranya memilih pelembab wajah, dalam hal ini wajah terdiri dari beberapa jenis kulit yang berbeda, sehingga memerlukan treatment yang berbeda dalam memilih dan menggunakan pelembab. Berikut merupakan klasifikasi kulit wajah dan cara memilih pelembab yang cocok dan tepat.

Kulit Sensitif
Biasanya ciri-ciri kulit yang sensitif adalah apabila menggunakan pelembab yang tidak cocok, maka akan menimbulkan bercak merah dan kulit akan terasa panas. Hal itu merupakan reaksi alergi pada kulit karena ketidakcocokan pelembab terhadap kulit. Oleh karena itu, disarankan untuk kulit sensitif hendaknya menggunakan pelembab yang cocok dan tepat yang mana ditujukan untuk kulit sensitif. Jangan memilih pelembab yang menggunakan bahan pengawet, pewangi, pewarna buatan, dan bahan sensitif lainnya.
Cara Memilih Pelembab Wajah Berdasarkan Jenis Kulit
Image by evoucher.co.id
Kulit Kering
Bilamana setelah anda menggunakan pelembab, malah mengakibatkan kulit terasa kering dan panas, bisa dipastikan pelembab yang anda gunakan minim kadar air. Oleh karena itu, untuk kulit kering disarankan menggunakan pelembab krim, serum, dan lotion untuk anda yang tinggal di daerah gurun dengan kondisi iklim panas.

Kulit Berjerawat
Unutuk kulit berjerawat biasanya apabila pelembab yang digunanakan malah menimbulkan banyak jerawat, itu disebabkan kandungan pelembab terlalu berat. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk kulit yang rentan terhadap jerawat itu hendaknya menggunakan pelembab yang ringan. Misalnya seperti cream, lotion, ataupun gel.

Kulit Berminyak
Apabila kita tinggal di wilayah Indonesia yang mempunyai iklim tropis, dengan suhu udara yang tinggi dapat menimbulkan kulit wajah sering berminyak, dan terlihat mengkilap. Sebaiknya anda tidak menggunakan pelembab pada kondisi panas tersebut. Namun, apabila anda sering berada di ruangan yang ber AC, kulit wajah menjadi mudah kering. Oleh karena itu, pelembab yang cocok digunakan pada kulit yang demikian adalah pelembab jenis oil free atau tanpa minyak. Silahkan anda gunakan pelembab tersebut pada bagian-bagian kulit yang terasa kering.

Demikian tips sederhana dari saya tentang cara memilih pelembab wajah berdasarkan jenis kulit. Semoga dapat bermanfaat untuk anda.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

11 comments:

  1. kulit wajah saya berminyak mba.. Dan biasanya klo berminyak akan menimbulkan jerawat.. Padahal saya tidak pernah memakai pelembab atau jenis pemutih wajah mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kulit berminyak seperti itu memang harus ada perawatan mas. Misal nya rajin cuci muka dengan facial form. Selain itu juga rajin pakai pelembab. Kalau dibiarkan saja ya minyaknya akan ada terus dan pada akhirnya bisa menimbulkan jerawat :)

      Delete
  2. Replies
    1. Terimakasih mas brebes atas apresiasi dan kunjungannya ya :)

      Delete
  3. Wah ini blog khusus buat cewe ya mba Ririn,, boleh tidak saya ikut berkomentar??? heheee

    ReplyDelete
  4. Wah nggak juga kok mas. Baik laki-laki atau perempuan, semuanya boleh berkunjung dan berkomentar di blog ini hehehe :D

    ReplyDelete
  5. Mbak wajah saya di jidat ada jerawat kecil" dulu sngat bersih :'(

    Gimana cara mengatasinya?

    ReplyDelete
  6. Kamu harus rajin cuci muka. Jangan lupa pakai pelembab juga. Pasti wajah kamu berminyak ya kan hmmm :)

    ReplyDelete
  7. kyknya mesti dicoba n rajin2 sekarang, wkwkwk ga pernah beginian soalnya...

    ReplyDelete
  8. kulit tiap orang berbeda-beda jadi berbeda pula perawatannya, nice share ya sangat bermanfaat. kunjungin juga www.lulurnatureorganic.com

    ReplyDelete