Thursday, June 20, 2013

Tips Merawat Wajah Agar Tetap Cantik Berseri

Tips Merawat Wajah Agar Tetap Cantik Berseri - Tampil cantik dan menarik di hadapan semua orang adalah dambaan setiap wanita di dunia, entah itu keluarga, sahabat, teman dekat, bahkan orang yang belum dikenal sekalipun. Hal itu bukan menjadi kebutuhan lagi, tapi juga sudah menjadi tuntutan, terutama para wanita karier yang sehari-hari bersosialisasi dengan orang banyak. Seperti kata pepatah yang mengatakan: “kesan pada pandangan pertama” atau yang lebih terkenal di kalangan anak muda dengan istilah “cinta pada pandangan pertama”, istilah-istilah itu memang ada benarnya.

Bahkan pada jaman yang modern seperti sekarang ini, kebanyakan orang lebih mengutamakan penampilannya, hal itu dikarenakan ada orang yang suka menilai orang lain dari kesan pertama saat mereka jumpa, tidak hanya dari segi penampilan pakaiannya saja tapi juga dari wajahnya. Apalagi dengan yang namanya wajah, kebanyakan wanita sangat kritis, sensitif dan over protectif dengan bagian itu. Wajah yang cantik berseri pasti sangat di idam-idamkan, tidak cuma kaum perempuan saja yang menginginkannya tapi para lelaki juga suka mengincarnya. He he he he…iya kan…? Tapi yang mengherankan adalah antara laki-laki dan perempuan, kaum perempuanlah yang terlalu terobsesi dengan hal-hal yang berhubungan dengan masalah kecantikan tersebut, karena mereka selalu ingin tampil sempurna untuk dirinya sendiri dan untuk orang disekitarnya. Sedangkan para lelaki hanya cenderung suka mengomentarinya saja, padahal mereka sendiripun belum tentu lebih baik dari orang yang mereka komentari, sungguh kenyataan yang bisa di bilang kurang adil kan?...ckckck!!!
Tips Merawat Wajah Agar Tetap Cantik Berseri
image by ciricara.com
Selain karena faktor genetik atau keturunan, faktor cuaca juga bisa mempengaruhi kondisi kulit kita, apalagi dengan paparan sinar matahari yang terik di kawasan tropis seperti di negara kita ini. Kondisi seperti ini bisa menimbulkan berbagai masalah kulit, antara lain: kulit kusam, kulit kering, timbul jerawat, kerutan dan flek-flek hitam. Semua masalah kulit tersebut sering membuat seseorang menjadi minder dan kurang percaya diri untuk  bertemu dengan orang lain. Oleh karena itu, banyak orang suka mencoba melakukan berbagai cara untuk mengatasi masalah-masalah kulit tersebut, ada yang memakai masker wajah, ada yang memakai krim pemutih wajah, bahkan tidak sedikit orang yang mau mengeluarkan biaya mahal untuk berobat ke dokter spesialis kulit. Semua itu mereka lakukan hanya untuk bisa mendapatkan kulit yang tampak cantik dan putih, terutama pada kulit di bagian wajah.

Hal semacam itu tidak hanya dialami oleh kalangan orang yang ber-uang, orang-orang yang tingkat ekonominya menengah kebawah juga banyak yang ingin memiliki kulit tampak cantik dan putih. Dengan kondisi seperti itu, sekarang marak sekali krim pemutih wajah yang terjual di pasaran, baik dari krim pemutih yang ber-merk terkenal sampai krim pemutih yang ber-merk abal-abal. Bahkan sampai beredar isu tentang krim pemutih wajah yang mengandung bahan berbahaya bagi kulit dan bisa menyebabkan kanker kulit. Tentu saja hal ini sangat meresahkan para pengguna krim pemutih wajah, karena adanya kabar tersebut mereka menjadi was-was dengan krim yang telah mereka gunakan selama ini. “Amankah krim yang saya pakai selama ini?” Mungkin pertanyaan inilah yang selalu muncul di benak mereka.

Untuk mengurangi rasa kekhawatiran Anda tersebut, berikut ini akan saya sampaikan beberapa tips-tips merawat wajah agar tampak tetap cantik berseri, yang jelas cara ini aman bagi kita semua, baik bagi perempuan mupun bagi laki-laki:

Tips Merawat Wajah Agar Tetap Cantik Berseri

1. Cuci muka
Mungkin bagi sebagian orang menganggap membersihkan wajah atau yang sering dikenal dengan mencuci muka adalah hal yang kurang penting, tapi sebenarnya hal ini adalah yang paling penting sebelum kita melakukan perawatan wajah. Saat kita berada di luar rumah, tanpa kita sadari kulit kita selalu bersinggungan dengan benda-benda di sekitarnya, baik itu keringat, debu, minyak ataupun partikel-partikel kecil lainnya yang tidak bisa dilihat dengan kasat mata, bahkan sisa make-up juga lho. Maka dari  itu, setelah kita keluar rumah atau setelah selesai beraktivitas segera mencuci muka. Dengan kita mencuci muka, maka pori-pori wajah kita akan terbuka, sehingga sirkulasi darah ke muka bisa lancar dan wajah juga terasa segar.

2. Krim pelembab kulit
Saat kita hendak keluar rumah, sinar matahari yang terik sudah menanti kita. Agar kulit kita tidak terbakar jangan lupa pakai krim pelembab kulit, baik krim pelembab yang untuk wajah dan yang untuk tubuh. Walaupun kita memakai baju berlengan panjang, jika terkena panas pasti kulit tetap ber-evaporasi yang menyebabkan kulit kering. Krim pelembab tersebut akan menjaga kelembapan kulit dan menetralkan suhu kulit, agar kulit terasa kencang dan tidak dehidrasi.

3. Istirahat
Setelah seharian beraktivitas dan terkena sinar matahari, tentu saja kulit juga mengalami stress sehingga tampak lesu, hal itu dapat menyebabkan penuaan dini yang menimbulkan keriput. Untuk itu kita harus istirahat yang cukup untuk mengurangi stress pada kulit.

4. Senyum
Senyum mungkin hanya hal sepele yang terjadi tanpa kita sadari, sesungguhnya dengan senyum tanpa disengaja kita telah melakukan olahraga pada wajah. Untuk itu senyumlah, senyum kan juga bagian dari ibadah.

Hanya itu tips-tips sederhana yang bisa saya berikan pada Anda semua tentang Tips Merawat Wajah Agar Tetap Cantik Berseri. Tidak perlu wasa-was ataupun mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan tips-tips tersebut dan tidak menyita waktu Anda yang sangat berharga, terutama para wanita karier. Jangan cuma cantik dari luar saja, tapi harus cantik dari dalam juga. Karena cantik yang alami dan sehat lebih abadi dari cantik yang dibuat-buat. Semoga tips di atas bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

8 comments:

  1. wah makasih tips nya nih sob.. yang sudah saya terapkan baru cuci muka dan istirahat saja hehehehe

    ReplyDelete
  2. hehehe tidak apa-apa mas, yang penting ada usaha untuk merawat wajah agar tetap awet muda :D

    ReplyDelete
  3. hehehe.. awet muda itu mudah.. asal rajin senyum senyum sendiri.. nanti awet muda.. coba dech hehehehehehe

    ReplyDelete
  4. Senyum juga bisa menimbulkan awet muda mas, tapi harus pada tempatnya. Ada waktu senyum tersendiri. Kalau sering senyum sendirian malah nanti bahaya hehehe :D

    peace mas ;)

    ReplyDelete
  5. Terima kasih tipsnya, saya sudah mencuci muka, istirahat dan paling banyak yang saya lakukan adalah senyum seperti yang dijelaskan diatas, tapi saya belum pernah pakai krim pelembab kulit :)

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete