Friday, November 22, 2013

Tips Memilih Model Rambut Wanita

Mempunyai rambut indah dan sehat adalah dambaan setiap wanita. Rambut bagi wanita ibarat mahkota, yang mana eksistensinya harus dijaga dan dirawat sebaik mungkin. Tak heran jika mereka sering pergi ke salon untuk merawat dan menghias rambutnya agar terlihat menarik dan cantik. Namun, sering kali mereka hanya memperhatikan trend rambut yang sedang berkembang, tanpa mempertimbangkan apakah model rambut seperti itu cocok dan sesuai untuk bentuk wajah mereka. Padahal apabila kita tinjau secara mendasar, kecantikan seseorang itu tidak dilihat dari model rambut apa yang mereka gunakan, melainkan kesesuaian antara model rambut dengan bentuk wajah. Oleh karena itu, aspek ini penting untuk kita perhatikan. Tujuannya adalah supaya kita bisa lebih cantik dan menawan, tentu tidak terlepas dari trend yang sedang berkembang.

Berbekal dari alasan tersebut diatas, saya menjadi tertarik untuk memberikan tips tentang tata cara memilih model rambut untuk wanita. Berikut adalah penjelasannya.
Tips Memilih Model Rambut Wanita
Image by memutihkan-wajah.blogspot.com
Kenali bentuk wajah anda
Pada prinsipnya ada beberapa jenis bentuk wajah pada wanita antara lain bentuk wajah bulat, oval, lonjong, diamond, wajah segitiga, dan juga wajah persegi. Oleh karena itu, sebelum anda memutuskan untuk memilih model rambut yang akan anda pakai, sebaiknya terlebih dahulu anda mengenali bentuk wajah anda. Sehingga model rambut yang anda gunakan dapat sesuai dan terlihat luwes serta cocok.

Tentukan model rambut yang anda kehendaki
Ada baiknya sebelum anda memutuskan untuk memilih model rambut, terlebih dahulu berkonsultasi dengan pakar rambut (hair stylist). Dengan begitu, anda akan memperoleh wawasan baru dan referensi tentang model apa yang tepat untuk anda gunakan. Perlu dicacat, bahwa model rambut yang anda inginkan, itu belum tentu cocok dengan bentuk wajah anda. Misalnya, untuk wanita karir atau polwan, yang mana mempunyai aktivitas yang padat, itu sebaiknya menggunakan model rambut pendek.

Pilih model rambut yang sesuai dengan kepribadian anda
Kepribadian seseorang itu berbeda-beda. Biasanya gaya atau penampilan seseorang itu mencerminkan kepribadiannya. Sebaiknya anda kenali terlebih dahulu karakter anda, dan kemudian tentukan model rambut yang akan anda gunakan. Model rambut yang sesuai dengan karakter anda, bisa dipastikan anda akan lebih percaya diri.

Sesuaikan dengan kondisi finansial anda
Aspek ini penting untuk menjadi bahan pertimbangan untuk anda. Pasalnya, dengan mempertimbangkan kondisi keuangan, anda tidak asal-asalan dalam memilih model rambut. Model rambut yang membutuhkan perawatan yang intensif tentu akan banyak mengeluarkan biaya. Oleh karena itu, hendaknya dalam memilih model rambut, anda harus bijak, dalam artian tidak memaksakan diri.

Demikian tips tentang cara memilih model rambut wanita. Mudah-mudahan dapat memberikan pemahaman untuk anda, terutama wanita, dalam memilih dan menentukan model rambut. Akhir kata, semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

5 comments:

  1. Daripada tidak pernah dapat pertamax di blog cara-ririn lumayan juga kalau bisa dapat pertamax disini, toh adminya orang yang sama, hehehee
    BTW kalau rambut buat model cowo gimana mba??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ada-ada aja nich mas adjie :D
      Wah kalau untuk model rambut cowok saya kurang tahu mas hehe :)

      Delete
  2. wwahh
    baru tau saya mbak
    ternyata mbak pnya 2 blog ya
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe iya mas. Thanks ya atas kunjungannya :)

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete