Sunday, May 25, 2014

Contoh Menu Sarapan Pagi Cepat Saji

Contoh Menu Sarapan Pagi Cepat Saji - Bagi sebagian orang, sarapan menjadi hal penting untuk memulai hari. Sarapan dinilai sebagai tabungan energi untuk memulai hari. Selain bisa menjadi nutrisi bagi otak sehingga bisa meningkatkan konsentrasi saat beraktifitas. Sarapan juga dinilai mampu menekan keinginan makan yang tidak terkontrol saat waktu makan siang. Namun ada pula yang menganggap untuk memulai hari tidak perlu sarapan. Sarapan dianggap justru membuat orang mengantuk. Nah, bagi Anda penggemar sarapan mungkin bisa menjadi pengingat bahwa sarapan adalah makanan untuk memulai hari sehingga tidak perlu terlalu banyak. Secukupnya saja dan tidak akan membuat rasa kantuk. Baca juga Infused Water Bermanfaat untuk Detoksifikasi

Ada pula yang enggan sarapan karena malas untuk menyajikan makanan. Bagi anak kost, bisa juga enggan sarapan karena malas keluar beli sarapan di pagi hari. Berikut ini ada beberapa Contoh Menu Sarapan Pagi Cepat Saji yang bisa menjadi beberapa alternatif saat sarapan sehingga tidak merepotkan ketika menyajikannya, yaitu :
Contoh Menu Sarapan Pagi Cepat Saji, Menu Makanan Instan Pagi Hari, Beberapa Makanan Cepat Saji untuk Orang Sibuk
image by femina.co.id
1. Sereal
Menu satu ini juga cukup mudah. Bisa sereal dalam bentuk oat meal atau cornflakes bisa juga sereal lainnya. Tinggal taruh dalam mangkuk, ditambah susu atau ditambah air panas dan madu. Bisa dikonsumsi anak-anak maupun orang dewasa. Memiliki kandungan serat cukup tinggi. Oat meal juga sangat bagus untuk penderita diabetes asalkan saat mengonsumsinya tidak ditambah dengan gula atau pemanis lainnya.


2. Roti Isi Selai Buah, Selai Kacang atau Susu
Menu satu ini juga cukup mudah. Tinggal olesi roti tawar atau roti gandum dengan selai nanas, selai strawbery, selai kacang atau susu. Bisa dimakan saat di rumah atau bisa juga dimakan dalam perjalanan jika sedang terburu-buru. Sangat praktis.

3. Telur Rebus
Telur rebus memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Menu ini bahkan bisa disiapkan pada malam harinya sehingga keesokan harinya tinggal dimakan. Anda bisa mengonsumsi beberapa butir telur rebus sekaligus. Jika khawatir dengan kolesterol, makan saja putih telurnya.


4. Buah Pisang atau Apel
Mungkin beberapa orang tua seringkali menyarankan bahwa makan buah pagi hari tidak baik untuk perut sehingga sebelum makan buah harus makan dahulu. Padahal mengonsumsi buah pada pagi hari tidak akan memberikan efek buruk bagi pencernaan. Apalagi buah pisang sangat baik dikonsumsi pada pagi hari. Buah pisang justru mengandung pektin yang merupakan serat larut yang baik untuk pencernaan dan menyembuhkan sembelit. Pisang juga mampu mengatasi rasa mual karena memiliki sifat antacid. Begitu pula dengan buah apel. Bahkan buah apel juga sering dijadikan sebagai menu diet. Banyak mengandung vitamin yang diperlukan tubuh. Bisa juga dimakan saat perjalanan atau dijadikan sebagai bekal.

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk menyiapkan menu sarapan. Tetapi sebaiknya hindari gorengan. Meskipun enak tetapi tidak baik untuk kesehatan. Bisa juga sarapan alternatif seperti pisang rebus, ubi rebus, kentang rebus dan lainnya. Setidaknya Contoh Menu Sarapan Pagi Cepat Saji bisa menjadi pilihan yang membuat Anda lebih mudah untuk sarapan. Jangan lupa baca juga artikel bermanfaat lainnya di blog dicintai.com tentang 5 Tips Ampuh Menghindari Penyakit
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

19 comments:

  1. klo saya sarapannya mkan kurma dengan minum air putih, nnti makannya jam 9 atau jam 10 ...hehehe

    salam sukses mulia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. manteb mas, bisa dicoba jg usulnya :)
      salam sukses mulia jg :)

      Delete
  2. Kayaknya telur rebus enak juga tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicoba mas, saya seringnya telur rebus, praktis :)

      Delete
  3. ya mbak saya dah kapok tidak sarapan pagi, akhirnya kena asal lambung deh,...terima kasih atas tipsnya ya

    ReplyDelete
  4. Jadi lapar nih pengen sarapan Hehehe

    ReplyDelete
  5. walaupun kami orang n'deso, kami sekeluarga ngga mau kalah sama orang orang yang tinggal diperumahan bermerk HILL dong...sarapan Roti selai buah, kacang dan terutama susu geto...

    ReplyDelete
  6. walaupun kami orang n'deso, kami sekeluarga ngga mau kalah sama orang orang yang tinggal diperumahan bermerk HILL dong...sarapan Roti selai buah, kacang dan terutama susu geto...

    ReplyDelete
  7. yang paling banyak mengandung protein itu selai kacang

    ReplyDelete
  8. tenyata menu sarapan banyak sekali, saya sukanya buah pisang

    ReplyDelete
  9. saya sering nggak sarapan pagi, paling minum kopi dan gorengan saja. nanti sarapannya baru jam 9 nan

    ReplyDelete
  10. Jarang bnget sarapan pagi Mbak, paling ngopi...

    ReplyDelete
  11. kalau saya sarapan paginya bakwan ma gorpis mbak

    ReplyDelete
  12. Aku sarapannya roti. Heheh.. :p

    ReplyDelete
  13. Aku kalo ngantor demen banget sarapan mie ayam atau nasi uduk hehehe

    ReplyDelete