Saturday, May 24, 2014

Infused Water Bermanfaat untuk Detoksifikasi

Infused Water Bermanfaat untuk Detoksifikasi bisa menjadi alternatif minum air putih. Sangat cocok bagi siapa saja yang tidak menyukai minum air putih karena alasan tidak berasa. Infused water yang dimaksud disini bukan infused yang dipasang ketika dirawat di rumah sakit. Infused water yang dimaksud di sini adalah air putih yang di dalamnya dimasukkan potongan buah-buahan dan didiamkan selama beberapa jam. Kemudian air tersebut bisa diminum.

Infused water mulai menjadi tren setelah dikenalkan bermanfaat sebagai detoksifikasi atau mampu membantu tubuh mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh dan mampu menghambat radikal bebas karena polusi. Jangan lupa baca juga ya Kesalahan yang Sering dilakukan Orang Tua dalam Mendisiplinkan Anak
Infused Water Bermanfaat untuk Detoksifikasi
image by vemale.com
Infused water saat ini memang tengah menjadi gaya hidup. Apalagi banyak yang memasang foto di jejaring sosial seperti twitter, facebook dan instagram. Minuman ini bisa dibuat sendiri dengan mudah dan murah. Sebagai upaya memenuhi permintaan konsumen, sudah banyak tempat makan yang menyediakan menu infused water.

Untuk membuatnya pun sangat mudah. Hanya perlu menyiapkan air putih dalam botol yang ada penutupnya. Kemudian masukkan potongan buah yang sebelumnya telah dicuci bersih misalnya jeruk nipis atau lemon. Kemudian tutup dan diamkan setidaknya dua jam. Baru kemudian bisa diminum. Lebih segar jika dimasukkan dalam lemari es. Namun tidak tidak ada, bisa didiamkan saja. Jangan ditambah gula, sirup dan sebagainya. Cukup air putih dan buah saja. Minum air putih menjadi lebih menyegarkan karena ada aroma dan rasanya. Baca juga Tips Dasar Memilih Pakaian Sesuai dengan Tipe Tubuh

Beberapa buah maupun sayur yang bisa dijadikan infused water dan khasiatnya antara lain :

1. Lemon atau Jeruk Nipis
Lemon maupun jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dikenal sebagai detoksifikasi terbaik karena mampu membersihkan tubuh dari zat-zat yang tidak berguna bahkan berbahaya bagi tubuh. Buah jeruk nipis atau lemon tinggal diiris lalu masukkan dalam botol berisi air. Bisa juga diperas agar sarinya keluar. Diamkan dan nikmati.

2. Daun Mint
Daun mint untuk infused water bisa membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Rasanya juga menyegarkan. Daun mint juga bisa digabung dengan jeruk nipis dan daun teh sehingga mampu meredakan sakit kepala dan membantu menjaga kesehatan pencernaan.


3. Mentimun
Mampu membantu mengatasi dehidrasi. Bisa juga digabung dengan jeruk nipis sehingga mampu mengontrol keinginan untuk makan, menjaga kesehatan pencernaan.

4. Strawbery dan Kiwi
Kedua buah ini akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan gula darah dan sangat bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular.

Nah, apakah Anda kurang suka minum air putih? Silakan coba membuat infused water dan rasakan sensasi berbeda saat minum air putih yang “berasa”. Melalui infused water tersebut setidaknya bisa membantu Anda meningkatkan konsumsi air putih. Infused Water Bermanfaat untuk Detoksifikasi bisa benar-benar dirasakan tubuh jika memang dikonsumsi secara rutin seperti halnya air putih. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di blog dicintai.com tentang Cara Membuat Bulu Mata Tetap Cantik
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

9 comments:

  1. jadi cuma tinggal cemplungin buah ke air putih ya mbk.. kyk gmn tuh rasanya? blm prnah nyoba sy hehe..

    ReplyDelete
  2. Aku sering juga minum air putih campur lemon, bikin badan lebih seger dan ngga gampang capek ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, saya juga seringnya air sama lemon :D

      Delete
  3. pantesan kalau bulan puasa dirumah suka disediain mentimun dan dicampur dengan jeruk nipis saat sahur, rupanya untuk mencegah keinginan makan ya.

    ReplyDelete