Wednesday, May 7, 2014

5 Tips Ampuh Menghindari Penyakit

Beberapa waktu yang lalu admin share informasi tentang  Cara Mudah Mencegah Rambut Lepek, kali ini admin mau membagikan informasi menarik tentang 5 Tips Ampuh Menghindari Penyakit. Menjaga tubuh anda dari penyakit merupakanlah sebuah keharusan, walau kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini bisa saja membuat anda jatuh sakit, anda tetap harus meyakinkan bahwa diri anda sehat-sehat saja agar anda dapat menjalankan aktifitas sehari-hari seperti biasa.

Tentu merupakan sebuah kerugian besar apabila anda sakit, mulai dari kerugian waktu yang seharusnya dapat anda gunakan untuk bekerja atau bermain dengan keluarga anda, hingga kerugian di sisi keuangan karena harus membayar obat-obat serta perlu ke dokter.

Untuk itu sebaiknya anda menjaga dan melindungi tubuh anda dari segala virus dan bakteri yang berpotensi menyerang tubuh anda dan jangan membiasakan diri terlalu cepat mengkonsumsi obat-obatan yang berbahan dasar kimia. Maka dari itu ririn's blog akan memberikan anda beberapa tips untuk menjaga kesehatan anda dan menjauhkan tubuh dari berbagai macam penyakit. 5 Tips Ampuh Menghindari Penyakit: Baca juga ya Kenali Penyebab Perut Buncit

Menhindari penyakit, tips menghindari penyakit, tips menjaga tubuh,

  1. Cukupi kebutuhan tubuh akan Vitamin C. Mengapa? Karena Vitamin C berfungsi untuk memperkuat sistem imun tubuh yang anda miliki. Anda dapat mendapatkan Vitamin C tersebut dengan berbagai cara mulai dari mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk hingga meminum minyak ikan yang mengandung vitamin c.
  2. Tidur Cukup Tiap Malam. Sebaiknya anda mengatur jam tidur anda dengan tidak tidur larut malam dan tidur dalam jangka waktu yang cukup yaitu 5-7 jam. Ini perlu dilakukan karena apabila anda kurang tidur, maka akan berdampak nyata dalam penurunan daya tahan tubuh anda.
  3. Kontrol Tingkat Stres anda. Ya, anda jangan pernah membuat diri anda stres dalam waktu yang berlarut-larut, gunakan lah waktu luang anda untuk bermain dan bercanda bersama orang-orang terdekat, atau mungkin anda bisa menonton acara komedi dan sebagainya.
  4. Jaga Kebersihan. Hal ini sangat penting bagi anda, jagalah kebersihan diri anda dan tempat tinggal anda, jangan biarkan virus bakteri dan kuman jahat hinggap di tubuh anda dan di tempat anda tinggal. Ingat, Kebersihan adalah sebagian dari Iman.
  5. Olahraga. Nah, untuk yang satu ini seringkali dilupakan oleh orang banyak pada masa kini. Kebanyakan orang lebih suka bermalas-malasan di rumah saat memiliki waktu luang atau terus-terusan jalan ke pusat perbelanjaan, padahal manusia sangat perlu berolahraga guna menjaga daya tahan tubuh mereka. Anda tidak perlu menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk berolahrga, cukup 30-45 menit saja setiap harinya sudah dirasa sangat cukup sebenarnya.
Itulah sedikit posting yang bisa admin bagikan kali ini tentang 5 Tips Ampuh Menghindari Penyakit. Jangan lewatkan posting menarik dan bermanfaat lainnya tentang Cara Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

14 komentar:

  1. dapet juga pertamax ni, oya menghindari penyakit selain tips di atas juga perlu adanya ketelitian dan komitmen kuat untuk terus menjaga kesehatan, baik dari sisi jasmani maupun rohani. Salam kenal buat mas rafly

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya mas, hehe. Salam kenal juga mas ibrahim :D

      Delete
  2. Saya susah sekali tidur kalo malam mas,tp trimakasih info sharing nya mas,akn saya coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo biasakan untuk tidur lebih awal, gabaik loh buat kesehatan :D

      Delete
  3. Olahraga, poin yang membuat saya males...hehe

    ReplyDelete
  4. mantap infonya ba .. :D semoga kita semua dihindaarkan dari penyakit :D

    ReplyDelete
  5. ternyata Tidur Cukup Tiap Malam itu dapat menghindari dari penyakit juga ya Master, tapi saya kan mau blogwalking hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pinter pinter mengatur waktunya aja pak yono, ingat kesehatan tetap yang utama hehe :D

      Delete
  6. yang jelas bayakin minum air putih paling tidak 8 gelas sehari

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah saya jarang sakit. Mudah-mudahan sampai seterusnya. Saya suka makan buah dan sayuran.

    ReplyDelete
  8. harus di lakukan tip tersebut n :D biar tetap sehat :

    ReplyDelete
  9. point kedua yang nggak selalu teratur dan cukup ...hehehe :D

    ReplyDelete
  10. Masih kurang olahraga nih.. Solusinya jalan keliling fakultas jadinya. Hihihi..

    ReplyDelete