Thursday, May 29, 2014

Cara Mudah Memanfaatkan Air Putih untuk Kesehatan

Cara Mudah Memanfaatkan Air Putih untuk Kesehatan tentu saja dengan mengonsumsinya sewaktu-waktu dan sebanyaknya. Hal ini tidak lain karena manfaat air putih bagi kesehatan maupun kecantikan tidak perlu diragukan lagi. Hanya saja, meskipun sudah diketahui manfaatnya, tetap saja masih banyak orang enggan untuk mengonsumsi air putih. Alhasil konsumsi air putih yang dilakukan pun masih saja kurang. Beruntung saat ini sudah semakin banyak solusi yang dilakukan untuk mengonsumsi air putih, salah satunya dengan adanya kreasi infused water. Air putih yang dimasukkan buah-buahan sehingga memberikan rasa segar saat mengonsumsinya. Baca juga Tips Hidup Sehat dan Berkualitas

Berdasarkan informasi dari kabar24.com disebutkan bahwasanya di Jepang digalakkan tren minum air mineral atau air putih setelah bangun tidur. Aktifitas tersebut tidak hanya hadir sebagai tren karena dikatakan bahwa mengonsumsi air putih saat bangun tidur mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan. Mengonsumsi air putih dalam keadaan perut kosong bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Cara Mudah Memanfaatkan Air Putih untuk Kesehatan, Keuntungan Manfaat Khasiat Minum Air Putih Alami Sehat Terhindar dari Penyakit
image by carabadansehat.blogspot.com
Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan terapi air putih antara lain sakit kepala, rasa nyeri yang dialami tubuh, obesitas, masalah pada jantung, muntah, sembelit, radang tenggorokan, masalah telinga dan lainnya.
Apa yang harus dilakukan untuk benar-benar merasakan manfaat mengonsumsi air putih? Mengutip dari kabar24.com ada Cara Mudah Memanfaatkan Air Putih untuk Kesehatan antara lain :

1. Di pagi hari saat bangun tidur dan belum melakukan aktifitas apapun termasuk sikat gigi, sebaiknya minum air putih sekitar 160 ml-200 ml atau lebih. Mungkin sekitar segelas air putih. Jika memungkinkan dan sudah terbiasa bisa minum air putih lebih banyak lagi.

2. Setelah itu, bisa segera sikat gigi dan selama sekitar 45 menit sebaiknya tidak makan atau minum apapun. Setelah 45 menit tersebut lewat selanjutnya bisa memulai sarapan atau makan dan minum sesuai keinginan.
3. Usai sarapan atau makan dan minum, selama dua jam selanjutnya sebaiknya tidak makan dan minum apapun. Itulah sebabnya saat makan dan minum sebaiknya Anda pastikan Anda sudah benar-benar cukup.

Berdasarkan penelitian, dengan melakukan metode tersebut selama 30 hari bisa mengatasi keluhan penyakit darah tinggi. Sementara jika dilakukan selama 10 hari, masalah lambung pun bisa teratasi. Untuk penyakit arthritis bahkan hanya perlu melakukan metode tersebut selama tiga hari dan bisa merasakan manfaatnya. Metode tersebut juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kanker dan tuberkolosis tetapi tentu saja waktunya lebih panjang. Untuk masalah kanker memerlukan waktu selama 180 hari dan tuberkolusis selama 90 hari.

Bagaimana? Tertarik mencoba? bagaimana pun metode yang dilakukan, namun penelitian tersebut jelas semakin membuktikan manfaat dari konsumsi air putih. Dan tidak ada salahnya mencoba Cara Mudah Memanfaatkan Air Putih untuk Kesehatan asalkan dilakukan dengan rutin maka manfaatnya pun bisa dirasakan. Jangan sampai ketinggalan update menarik lainnya di blog dicintai.com tentang Cara Menghilangkan Kebiasaan Merokok
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

15 comments:

  1. sudh benar2 cukup saat makan ... dan berhenti sebelum kenyang ,,,, :)

    salam sukses mulia ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, betul :D
      salam sukses mulia juga :D

      Delete
    2. mantap mba buat tips2 nya .... lima jempol buat mbak diank .... :)

      Delete
  2. air putih itu sederhana tapi luar biasa

    ReplyDelete
  3. kadang klo kekurangan air putih,pencernaan jdi kurang lancar ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul itu, ke belakang juga susah :)

      Delete
  4. Air putih menyehatkan banget ya Mbak, murah lagi harganya. Heheh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, gampang banget dapetnya :D

      Delete
  5. murah meriah dan tanpa efek samping ya air putih nya :-)

    ReplyDelete
  6. tipsnya sangat bermanfaat, saya suka minum air putih pada saat bangun tidur

    ReplyDelete
  7. Saya kurang rutin minum air putih pada pagi hari :/

    ReplyDelete