Monday, May 26, 2014

Cara Memasang Link Afiliasi dan Referral yang Tepat di Blog

Bagaimana Cara Memasang Link Afiliasi dan Referral di Blog? Sangat mudah tentunya apabila anda sudah bisa membuat link pada teks di sebuah artikel postingan. Namun, pemasangan yang tepat dan bisa menarik member / downline itu yang sulit (untuk link referral) dan produk bisa laris laku terjual (untuk link afiliasi).

Seperti kita ketahui bersama bahwa bisnis afiliasi dan referral ini cukup digandrungi oleh para blogger dan webmaster di belantika dunia maya, terutama di Indonesia. Karena sistem nya adalah passive income, sehingga mudah dijalankan kelihatan nya. Namun, tidak sedikit yang hingga kini belum dapat apa-apa dari bisnis yang satu ini :D

Kebetulan beberapa waktu saya uji coba trik ini di postingan saya yang ini dan di halaman ini. Alhamdulillah berhasil mendapatkan downline 3 member hehe :D Link yang saya pasang adalah link referral dari situs PPC KlikSaya :D Lumayan postingan baru diterbitkan 1 bulan, tapi sudah dapat 3 member hehe :D
Cara Memasang Link Afiliasi dan Referral yang Tepat di Blog
image by bisnesonlineblog.blogspot.com
Nah, apabila anda tertarik dengan trik saya, berikut saya buka rahasia cara nya. Silahkan simak baik-baik ya tips berikut ini
Laporan Jumlah Member Referral KlikSaya

Cara Memasang Link Afiliasi dan Referral yang Tepat di Blog

1.  Silahkan buat artikel ulasan atau artikel review. Artikel review tidak harus berjudul "Review Motor Honda Murah 2014" tapi bisa juga berupa sebuah artikel tentang tutorial. Dalam artikel tersebut anda harus bisa mendeskripsikan bisnis tersebut secara jelas baik kerugiannya maupun keuntungan nya (untuk bisnis referral) dan anda harus bisa memberikan gambaran sebuah produk dari segi kualitas, harga, keuntungan, manfaat, kelebihan dll (untuk bisnis afiliasi). Dalam artikel tersebut anda harus bisa meyakinkan pembaca anda. Bisa dengan memberikan screenshot bukti pembayaran (referral), foto produk yang sudah anda miliki di rumah (afiliasi).

2. Pastikan artikel anda standar SEO Friendly. Kenapa harus standar SEO? Iya agar artikel postingan anda bisa muncul di halaman pertama Google. Karena sebagian besar pengunjung blog itu berasal dari search engine Google. Dan pengunjung yang benar-benar membutuhkan informasi itu ya dari search engine. Kalau pengunjung dari aktivitas blogwalking bagaimana? Jelas, mereka bukan mencari informasi artikel review anda. Karena mereka datang dari hasil undangan anda.

3. Nah, dalam artikel tersebut silahkan pasang link referral dan atau link afiliasi. Kenapa nggak langsung pasang banner aja di sidebar blog? Sebagian besar pengunjung lebih fokus ke konten artikel daripada melihat sidebar. Jangankan mengklik dan membeli produk, melirik banner di sidebar aja belum tentu hehe :D

4. Pasang link afiliasi / link referral dengan Anchor Text Url website. Perhatikan contoh dibawah ini.
Contoh Link 1: Klik Disini
Contoh Link 2: Hosting Domain Murah
Contoh Link 3: Master Web
Contoh Link 4: http://masterweb.com/aff.php?aff=444444444
Contoh Link 5: http://masterweb.com/

Yang paling bagus adalah Contoh Link Nomor 5. Link tersebut dengan Anchor Text Url Website dan di dalam nya mengandung link http://masterweb.com/aff.php?aff=444444444. Jadi, link tersebut nggak kelihatan kalau berupa link afiliasi atau link referral.

Apabila kurang begitu jelas, silahkan anda bisa lihat Contohnya di Artikel Ini.

Saya kira cukup sekian dulu informasi dari saya. Kini giliran anda yang mencobanya. Good luck ya.

Itulah sedikit informasi yang bisa admin share untuk anda sekalian tentang Cara Memasang Link Afiliasi dan Referral yang Tepat di Blog. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih banyak sudah singgah di blog dicintai.com. Jangan lupa baca juga informasi menarik lainnya tentang Daftar Situs Penyedia Program Afiliasi Terbaik dan Terpercaya
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

8 comments:

  1. wah perlu belajar lagi nih soal pasang referral,soalnya itu susah susah gampang

    ReplyDelete
  2. masukan yang berharga banget nih mbak.nanti akan coba saya praktekkan.makasih mbak

    ReplyDelete
  3. wahh, patut dicoba nihh, mbak :) ,terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  4. kebiasaan orang nggak mau jadi referal orang lain,
    untuk menyembunyikan link referal bisa juga dengan memanfaatkan google shortener ya mbak

    ReplyDelete
  5. hmm artikel yang sangant edukatif mbak, meskipun sederhana tapi manfaat bagi yang membaacanya luar biasaa :D

    ReplyDelete
  6. Mantap tutorialnya, jadi lebih paham tentang bisnis affiliasi

    ReplyDelete
  7. Mari Menanam Pohon !
    Sudah sering didengar, dibaca, dilihat dimana-mana

    Tapi.....yang benar-benar melakukannya jarang karena mungkin tidak ada manfaat ekonomi langsung bagi yang melakukannya.
    Sementara semua orang tahu kayu komoditas yang dibutuhkan selalu dengan nilai jual yang tinggi.

    Nah, disini peluang bisnisnya : Kita menanam dapat hasil panennya, kita mengkampanyekan dapat komisinya.
    Modalnya ? Kecil....
    Keuntungannya ? Besaaar.....

    Cari tahu caranya di : http://www.greenwarriorindonesia.com
    Khusus untuk yang ingin menjalankan kampanyenya melalui internet marketing dengan link referral bisa mendaftar disini dan nanti dapat seperti ini : http://goo.gl/J3xVtY PASTI MEMBAYAR !

    ReplyDelete