Thursday, May 22, 2014

Cara Melupakan Mantan Pacar / Bekas Kekasih

Bagaimana Cara Melupakan Mantan Pacar atau Bekas Kekasih? Mudah! Mungkin yang tersulit adalah ngelupain cinta pertama hehe :D Kalau kamu habis diputusin sama cowok kamu, iya udah lepaskan aja. Lagian ngapain juga masih diharepin lagi? Karena mantan cowok kamu belum tentu mengharapkan kamu lagi. So, buang jauh-jauh nama si-dia dari fikiranmu! Saatnya memulai lembaran baru dengan menjadi diri kamu sendiri.

Bagi cowok, mungkin mereka bisa melupakan masa lalu bersama kekasih dengan mudah. Tapi tidak dengan cewek. Pasalnya, cewek cenderung lebih kuat daya ingat nya. Bayangkan saja, misalnya si cewek habis dimarahin sama ortu (baca: orangtua), pasti masih terus diingat-ingat sampai berminggu-minggu. Kalau cowok sih, pasti besok sudah lupa hehee :D Jangan lupa baca juga ya 4 Hadiah Romantis Sederhana Untuk Sang Kekasih
Cara Melupakan Mantan Pacar, Tips Lupain Bekas Kekasih, Mantan Istri Mantan Cewekmu, Mudah dan Cepat, Bekas Gebetan
image by googel-indonesia.blogspot.com
Sedih, galau, frustasi, patah semangat, down, dan sebagainya, pasti tidak terlepas dari kamu saat setelah kamu diputusin sama pacar kamu. Karena saya juga pernah mengalaminya kok hehe :D Nah, sebaiknya sih jangan terlalu difikirkan, karena nanti malah bisa bikin berlarut-larut, dan pada akhirnya bisa mengganggu sekolah, kuliah, atau pekerjaan kamu. Nah, bagi kamu-kamu yang baru saja diputus sama cowok kamu, atau sebaliknya, silahkan ikuti tips berikut ini.

Cara Melupakan Mantan Pacar / Bekas Kekasih dengan Mudah

1. Buang semua foto dan hadiah yang pernah dikasih si dia
Mungkin point ini terlalu ekstrim, tapi menurut saya efektif untuk menghilangkan ingatanmu kepada si dia. Foto, hadiah, nomor hape, pertemanan di Facebook, bunga, dll kalau bisa dibuang jauh-jauh. Karena apabila masih disimpan, bisa bikin kamu ingat kembali tentang masa lalu mu bersama si dia.
2. Jangan pergi ke tempat yang pernah buat kamu pacaran/kencan
Tempat yang dulu pernah kamu singgahi bersama si dia, atau istilahnya buat kencan dulu, sebaiknya jangan ditengok lagi. Karena bisa membuat kamu mengenang masa lalu kamu saat pacaran di tempat tersebut. Sebaiknya sih dihindari untuk pergi ke tempat tersebut.

3. Kumpul sama teman-teman kamu
Daripada kamu suka melamun nggak jelas dan selalu mikirin dia, mending alokasi waktu kamu untuk berkumpul dan bersama teman-teman mu. Dengan berkumpul bareng sahabatmu, maka kamu bisa ngobrol, bercanda, cerita, dan bisa bikin happy, dan pada akhirnya kamu bisa lupa kalau kamu habis diputusin.

4. Isi hari-harimu dengan aktivitas yang padat
Sebaiknya hari-harimu diisi dengan kegiatan yang super padat (baca: jam terbang tinggi). Dengan begitu, maka kamu akan lebih fokus sama aktivitas kamu yang super sibuk, dari pada hanya mikirin bekas mantan pacar kamu :D
5. Jangan temui si dia (untuk sementara waktu)
Untuk menenangkan hati dan fikirian, sebaiknya jangan temui dia untuk beberapa waktu. Dikhawatirkan kalau ditemui, nanti kamu bisa tergoda lagi dengan rayuan gombal nya, apabila si dia masih mengharapkan kamu kembali. Sekali mantan, tetap mantan! Jangan plin plan!

Apabila tidak sengaja kamu berjumpa dengan si dia, dan dia minta balikan lagi. Jangan mau! Nanti malah bikin putus nyambung -putus nyambung! Sebaiknya cari pacar lagi, karena masih banyak cowok yang lebih baik daripada dia. Catatan: Jangan mau hati kamu dipermainkan oleh si dia!

6. Jangan hubungi dia (untuk sementara waktu)
Hubungan komunikasi sebaiknya di break dulu, seperti smsan seperti biasanya, telpon-telponan, we-chatan, BBM-an, dan sebagainya. Untuk sementara waktu jangan pernah hubungi si dia. Kamu harus JAIM donk! (baca: Jaga Image). Biarlah si dia yang memulai menghubungi kamu dulu.

Itulah sedikit informasi yang bisa saya share untuk kamu semua tentang Cara Melupakan Mantan Pacar / Bekas Kekasih. Semoga bisa mengatasi kegalauan kamu. Saat nya move on! Dan mulai lembaran baru. Thanks atas perhatiannya. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya di Blog Dicintai.com tentang Cara Membuat Burger Rumahan yang Enak
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

19 comments:

  1. Uwaaaaa... Cara-caranya mantep kali ah, Rin. Pengalaman pribadi ngga nih? Hihihihi :p Tapi emang bener loh, seenggaknya menghindari dulu sampe hati bener-bener sembuh *eh*

    ReplyDelete
  2. setujj mbak.....apalgi cinta pertama wah kayak ap gitu rasanya....hmmmm

    ReplyDelete
  3. Kalau saya sih cara melupakan manta pacar adalah dengan mencari pacar lagi heehee, oya mbak eka belakangan ini sedikit sibuk ya, dan selamat ya atas teman-teman mbak eka yang ikut group menulis di blog ini, hebaat heehee

    ReplyDelete
  4. tapi mantan saya menjadi istri saya lombak,gimana coba??

    ReplyDelete
  5. kadang dengar sebuah lagu saja bisa mengingatkan mbak. karena lagu tersebut sudah menemani siang malam sampai begadang dengan si dia :)

    ReplyDelete
  6. salah satu cara melupakan mantan pacar adalah menyibukkan diri dgn ngeblog ya mbak, tapi resikonya terkadang sulit tidur krn mikirin blog hehehe :D

    ReplyDelete
  7. hmmm.... mantan yah.... menurut saya tidak semudah itu tuk melupakannya apalagi kalau banyak sekali kenangan sama tuh mantan, kayaknya butuh waktu bertahun2 lamanya tuk bisa ngelupain dia, tapi artikelnya bagus saya suka, keren deh

    ReplyDelete
  8. mantep nih,, tapi pacar aja belum punya nih,hehe

    ReplyDelete
  9. wah,klo udh terlanjur deket susah buat menghapus ingatan itu :)

    ReplyDelete
  10. wah,klo udh terlanjur deket susah buat menghapus ingatan itu :)

    ReplyDelete
  11. dapat pacar baru pasti akan lupa, tapi kalo jomlo pasti inget lagi :D

    ReplyDelete
  12. tips ini tidak bisa saya lakukan karena saya gak punya kekasih apalagi pacar. ngenes hidup ini gan. melas rasanya. didalam lubuk hati ini yg paling dalam terdapat keinginan yg sangat besar yaitu ingin punya pacar. sekali kali posting gimana cara dapat pacar yg cantik gan. mskdi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya buatkan tips nya, silahkan bisa dilihat pada url ini http://www.dicintai.com/2014/05/cara-mendapatkan-pacar-yang-cantik-dan-setia-dengan-mudah.html

      Delete