Friday, May 30, 2014

Tips Busana untuk Wanita Hamil

Kehamilan adalah saat-saat yang indah bagi wanita. Tapi dengan semakin membesarnya  beberapa bagian tubuh, kebanyakan wanita hamil menghadapi dilema mode: dapatkah saya tetap tampil cantik dengan bentuk yang berubah ini? Masalah ini belum terjadi pada beberapa bulan pertama. Anda masih bisa bertahan dengan pakaian sudah Anda miliki saat ini. Periksa lemari pakaian Anda dan mulai untuk mengumpulkan pakaian yang dapat Anda pakai selama tahap awal kehamilan. Baca juga Tips Sehat Saat Hamil

Seiring dengan berjalannya waktu, ada perbedaan besar dalam bentuk tubuh wanita yang sedang mengandung, sebagian besar terjadi di bagian perut dan daerah garis payudara. Meskipun pakaian Anda yang ada sudah tidak muat lagi, jangan memilih memakai pakaian yang membuat Anda tampak seperti karung. Seorang calon ibu sebaiknya tetap tampil cantik dan elegan. Sangat penting bagi wanita hamil untuk merasa senang dan nyaman dengan penampilannya sendiri karena hal ini akan membawa pengaruh positif secara mental terhadap kehamilannya.
Tips Busana untuk Wanita Hamil, Baju Pakaian Cewek Hamil, Aksesoris Perempuan Hamil, Gaya Style Busana untuk Ibu Hamil
image: manilafashionobserver.com
Ada beberapa poin yang harus dipertimbangkan sebelum memilih baju hamil Anda sendiri. Metabolisme wanita hamil meningkat dari biasanya, itu sebabnya Anda merasa agak hangat dan mudah berkeringat. Pilih baju berbahan kain yang menyerap keringat dengan baik sehingga membuat Anda merasa sejuk dan nyaman ketika memakainya. Baju hamil dari kain berkualitas buruk dapat menyebabkan alergi di sekitar perut dan pinggang. Jangan memakai pakaian yang menekan daerah perut Anda karena dapat membuat Anda merasa tidak nyaman. Baca juga Tips Agar Cepat Hamil

Payudara wanita hamil juga bertambah besar; sehingga sangat penting untuk memilih dan menggunakan bra dengan ukuran tepat yang bisa mendukung berkembangnya payudara. Lupakan tanda obral dan diskon, Anda harus mencari bra berkualitas baik. Jangan membeli banyak bra dalam satu waktu, belilah sesuai keperluan ketika Anda harus mengubah bra Anda saat ini ke yang ukuran yang lebih besar.

Kebanyakan wanita hamil tidak hanya ingin merasa nyaman dalam memakai pakaian tetapi juga memiliki penampilan yang stylish. Berikut adalah beberapa tips bagi Anda untuk memilih baju hamil yang membuat Anda tetap tampil cantik:


-Terima perubahan bentuk tubuh Anda dan tampilkan kurva baru Anda dengan gaya yang elegan. Hindari pakaian ketat dan terlalu terbuka. Kenakan pakaian dengan desain simpel dari bahan yang ringan dan ‘jatuh’ sehingga terlihat indah di tubuh Anda. 

-Pilih gaya busana yang paling sesuai dengan kepribadian Anda. Informasi lebih lanjut tentang baju hamil trendy bisa dicari di majalah atau internet. Jangan hanya mengikuti tren, Anda harus memakai pakaian yang benar-benar Anda sukai. Anda dapat memilih gaya busana favorit Anda atau membuat gaya Anda sendiri. Bisa berkreasi adalah sebuah keuntungan karena Anda dapat tampil gaya sekaligus berhemat.


-Terapkan warna dan motif/pola. Hindari busana dengan warna sangat gelap –dari atas ke bawah- untuk suatu kesempatan, cerahkan penampilan Anda dengan warna-warna cerah seperti atasan hijau lumut, tas kuning atau dress merah marun. Tambahan pakaian (atasan atau bawahan) dengan motif atau pola yang menarik juga dapat menyegarkan keseluruhan tampilan Anda.

-Tambahkan aksesoris. Dengan menggunakan aksesoris yang indah dan sesuai, Anda dapat menarik perhatian ke satu titik tertentu. Karena tujuannya adalah mengalihkan perhatian dari daerah perut, Anda dapat menarik perhatian orang lain ke bagian atas tubuh Anda. Cobalah untuk memakai syal, ponco, blazer, cardigan, selendang,  pashmina, anting-anting, kalung atau apapun yang bisa membuat Anda terlihat lebih cantik. Atasan dan gaun dengan sentuhan feminin seperti ruffles kecil di garis leher adalah salah satu yang sangat stylish. Yang perlu diingat adalah tidak menggunakan aksesoris berlebihan karena kesederhanaan masih yang terbaik.

Walaupun hanya secara umum, semoga tips busana untuk wanita hamil ini bisa bermanfaat dan membuat Anda atau wanita yang sedang mengandung di sekitar Anda bisa tampil nyaman dan lebih cantik lagi. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di blog dicintai.com tentang Tips Merawat Wajah Agar Tetap Cantik Berseri
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

10 comments:

  1. Pas banget nih tipsnya, kebetulan nyonya lagi hamil. jadi meskipun perut sudah membesar masih bisa keliahtan modis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Salam buat istri ya :)

      Delete
  2. pengetahuan, buat nanti kalo dh punya istri ...jehehehe ...

    Salam Sukses Mulia ... :)

    ReplyDelete
  3. tips yang bermanfaat nih, buat menghindari hal2 yang tidak di inginkan :)

    ReplyDelete
  4. cocok nih kayaknya buat tetangga saya yang lagi hamil mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip. Bisa buat bumil siapa aja Mas Andi :)

      Delete
  5. Sip banget nih infonya untuk wanita hamil ... :)

    ReplyDelete
  6. Kalo dress-dress gitu ibu hamil tetep modis ya, Mbak :D

    ReplyDelete