Sunday, July 7, 2013

Tips Agar Cepat Hamil

Tips Agar Cepat Hamil - Halo para pembaca yang setia nan budiman. Bagaimana kabarnya? Semoga anda semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya, Amin. Kali ini saya akan membahas tentang kehamilan. Hamil? Apa itu hamil? Pasti anda semua sudah tahu dan mengerti artinya. Tapi sayangnya tidak semua wanita dapat mengalaminya segera setelah menikah. Padahal kehamilan adalah kado yang sangat istimewa dari Tuhan bagi pasangan suami istri.

Keterlambatan untuk dapat hamil bisa terjadi karena berbagai alasan, dan mungkin saja salah satu dari alasan itulah yang menjadi kendala pada diri Anda. Alasan-alasan itu antara lain adalah:
(i) Sengaja menunda kehamilan karena tuntutan karier
(ii) Sudah berusaha maksimal tapi belum juga ada tanda-tanda kehamilan
(iii) Belum ada minat untuk menimang sang buah hati
(iv) Ada masalah kesehatan dengan kesehatan reproduksinya

Mungkin saja masih banyak lagi alasan-alasan lain yang tersembunyi dibalik keterlambatan untuk hamil dan belum terkuak, sehingga tidak bisa disebutkan sekarang, mudah-mudahan saja semua hal itu tidak menghampiri kita semua. Untuk itu carilah pasangan yang terbaik untukmu dan keluargamu, karena pernikahan itu tidak hanya mengikat dua orang saja, tapi juga mengikat dua keluarga, dan pengikat itu adalah anak dari hasil pernikahan tersebut. Oleh karena itu, orang tua jaman dahulu, jika ingin mencarikan pasangan untuk anaknya selalu melihat faktor bibit bebet bobot dari calon orang yang akan dipasangkan dengan anaknya tadi.
Tips Agar Cepat Hamil
Image by Zalora.co.id
Kehamilan biasanya sangat diidam-idamkan oleh setiap wanita yang sudah siap berumah-tangga, baik siap secara lahir maupun siap secara batin. Coba saja bayangkan jika dalam rumah tangga tidak ada anak, pasti hambar rasanya bagai sayur tanpa garam. Jangan menganggap kalau anak itu merepotkan, tapi bersyukurlah karena dengan hadirnya anak akan mengajari kita tentang kehidupan. Banyak hal yang dapat kita jadikan pelajaran hidup saat kita punya anak, dan dengan adanya anak akan dapat meningkatkan kedewasaan pasangan suami istri. Pasangan yang awalnya hanya memikirkan dirinya sendiri atau egonya masing-masing, setelah pasangan tersebut punya anak akan tercipta suasana harmonis dalam keluarga. Dengan sendirinya rasa tanggungjawab untuk mengurus anak mereka akan muncul, tanpa mereka sadari akan terjalin kerjasama yang solid diantara pasangan tersebut dalam membina mahligai rumah tangganya.

Bagi pasangan yang sudah lama menikah tapi belum juga dikaruniai sang buah hati, jangan berkecil hati atau saling menyalahkan satu sama lain. Bagaimanapun juga untuk dapat hamil itu tidak semata-mata hanya tanggungjawab seorang istri, tapi merupakan tanggungjawab bersama antara istri dan suami. Jika hal itu terjadi pada Anda, tetap optimis dan semangat dalam menghadapinya, kemudian cari waktu yang tepat untuk mendiskusikannya dengan pasangan Anda, cari tahu penyebabnya dan cari tahu solusinya. Apalagi sekarang ilmu pengetahuan dan teknologi sudah maju dan canggih. Berikut ini akan saya sampaikan beberapa tips agar cepat hamil, tips ini tidak hanya untuk istri tapi juga untuk suami:

Tips Agar Cepat Hamil

1. Pastikan Anda dan pasangan dalam keadaan sehat
Sehat disini tidak hanya dilihat dari segi fisik saja, tapi juga kesehatan organ reproduksinya, karena organ tersebut yang memiliki peran penting dalam kehamilan. Selain itu juga sehat dari berbagai jenis penyakit yang dapat mempengaruhi kehamilan. Segera konsultasikan dengan dokter  jika Anda menemukan masalah dengan kesehatan Anda.

2. Istirahat yang cukup
Mungkin hal ini sepele, tapi dengan istirahat yang cukup tubuh akan menjadi fit dan tidak terlalu lelah, sehingga dapat meningkatkan stamina.

3. Makan yang teratur dan bergizi
Jaman sekarang banyak tersedia makanan cepat saji yang mengandung zat pengawet dan zat pewarna, atau malah mengandung bahan-bahan lain yang berbahaya, sehingga dapat merangsang timbulnya penyakit dalam tubuh.

4. Jangan terlalu sering berhubungan
Waktu berhubungan yang baik itu 2 atau 3 hari sekali, karena sel sperma itu untuk dapat matang membutuhkan waktu 2 hari, jadi kualitas sel sperma yang dihasilkan akan bagus dan baik untuk pembuahan.

5. Usahakan berhubungan saat istri dalam masa subur
Rata-rata wanita mengalami masa subur pada hari ke-14, dihitung sejak hari pertama haid atau menstruasi. Pada masa subur itu, kemungkinan istri untuk bisa hamil lebih besar.

6. Do’a
Sekeras apapun usaha yang kita lakukan untuk mencapai sesuatu, jika itu tidak diimbangi dan didukung dengan do’a, akan terasa sulit dan berat. Sebagai pasangan yang harmonis, tidak ada salahnya untuk bersama-sama berdo’a memohon kepada yang Maha Kuasa untuk mengabulkan permohonan Anda. Tidak ada yang tidak mungkin kalau Tuhan sudah menghendaki.

7. Selalu bersyukur
Apapun yang terjadi pada diri Anda, pasti itu yang terbaik untuk Anda, Tuhan tidak akan pernah mengecewakan umatNya, tapi Tuhan sudah memiliki rencana lain yang terbaik untuk setiap cobaan yang telah Ia berikan pada kita, dan yakinlah kalau semua akan indah pada waktunya.

Semoga beberapa Tips Agar Cepat Hamil yang saya sampaikan tadi bermanfaat bagi kita semua, jangan pernah menyerah dengan keadaan. Terus berjuang dan semangat dalam menghadapi masalah. Tidak ada orang yang bisa merubah nasibnya, jika ia tidak mau mengubahnya sendiri.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

6 comments:

  1. ternyata terlalu sering berhubungan justru kurang baik bagi yang segera menginginkan kehamilan.

    ReplyDelete
  2. iya pak betul sekali karena sel nya belum matang, sehingga kurang bagus untuk pembuahan :)

    terimakasih banyak Pak Pak Djangkaru Bumi :)

    ReplyDelete
  3. tipsnya sangat bermanfaat mbak Wahyu untuk pasangan muda yang baru menikah supaya cepat mendapatkan momongan, memang tips di atas betul-betul penting untuk dilakukan supaya cepet hamil, makasih mbak :)

    ReplyDelete
  4. Iya benar mas. Mudah-mudahan tips agar cepat hamil yang dijelaskan diatas bisa bermanfaat untuk kita semua. Salam :)

    ReplyDelete