Monday, May 26, 2014

Apa Alasan Wanita Mudah Maafkan Kekasih Selingkuh?

Apa Alasan Wanita Mudah Maafkan Kekasih Selingkuh? Pernahkah berfikir demikian saat ada seorang teman atau sahabat yang dengan mudahnya memaafkan kekasihnya yang sudah berselingkuh? Pasalnya ada begitu banyak perselingkuhan yang terjadi pada sebuah hubungan. Beberapa diantaranya tentu saja tidak memaafkan perselingkuhan tersebut. Apalagi jika sudah dilakukan berkali-kali tetapi masih juga mengingkari.

Hanya saja, tidak sedikit dari wanita yang pasangannya sudah berkali-kali selingkuh tetapi masih saja rela dan memaafkan pasangannya tersebut. Masih menerima dengan tangan terbuka dan tetap berharap kekasihnya tidak akan mengulanginya. Baca juga ya Cara Mendapatkan Pacar yang Cantik dan Setia dengan Mudah
Apa Alasan Wanita Mudah Maafkan Kekasih Selingkuh, Cowok Selingkuh, Pacar Ketahuan Selingkuh dengan Cewek Lain
image by tentangwanita.com
Perselingkuhan menurut seorang psikolog, Rosdiana Setyaningrum dalam wolipop.detik.com menyebutkan jika perselingkuhan sudah dilakukan lebih dari satu kali berarti hubungan yang dilakukan tersebut sudah merupakan sebuah tanda adanya hubungan yang tidak sehat. Dan jika ternyata pihak wanita tetap saja mau menerima dan mempertahankan kekasihnya tersebut ada beberapa hal yang menyebabkannya, diantaranya :

Apa Alasan Wanita Mudah Maafkan Kekasih Selingkuh?

1. Takut Sendirian
Biasanya terjadi jika sudah terlalu tergantung dengan kekasihnya tersebut. Kemana-mana diantar, kemana-mana bersama. Apa-apa selalu minta tolong dengan kekasihnya dan sebagainya. Ada baiknya untuk belajar mandiri sehingga bisa lebih percaya diri.


2. Terlalu Cinta
Ketika seseorang sudah terlalu cinta biasanya tidak bisa melihat dengan pasti bagaimana sebenarnya kekasihnya tersebut. Tidak sedikit yang kemudian berusaha menuruti keinginan pasangan tanpa mempertimbangkan keinginan sendiri. Terlalu cinta juga membuat terlalu percaya hingga tidak mempercayai perkataan orang lain yang sebenarnya bisa dipercaya. Terlalu cinta seringkali membuat seseorang tidak bisa berfikir secara logika.

3. Terlalu Khawatir Tidak Punya Kekasih Lagi
Ini terjadi jika wanita tersebut memiliki tingkat kepercayaan diri yang rendah. Merasa bahwa tidak akan ada lagi yang akan mencintainya jika ia memutuskan kekasihnya tersebut. Merasa bahwa tidak cukup berkualitas untuk dicintai laki-laki lain yang lebih baik. Merasa tidak cukup cantik sehingga tidak akan ada yang menyukainya. Akhirnya meskipun kekasihnya sudah selingkuh berkali-kali, wanita tersebut memutuskan bertahan dan memaafkan.


Apakah memiliki teman yang demikian? Atau justru mengalaminya sendiri? perselingkuhan memang tidak selalu kesalahan salah satu pihak saja. Namun bukan berarti ketika sedang memiliki masalah dengan pasangan kemudian bisa seenaknya berhubungan dengan orang lain padahal status dengan pasangan belum diakhiri. Apapun keputusan yang diambil memang pilihan masing-masing, termasuk tetap menerima kekasih yang sudah berselingkuh berkali-kali.

Namun sebaiknya pertimbangkan dan pikirkan kembali, jika seseorang mencintai dengan tulus, apakah ia akan tega melihat kekasihnya terus-menerus disakiti?  Hal ini juga berlaku ketika seorang pasangan melakukan kekerasan dengan memukul, menampar dengan alasan cinta. Benarkah jika sayang dan cinta kemudian rela melihatnya mukanya membiru, pipinya membiru karena tamparan dan sebagainya.

Jika selama ini selalu bingung Apa Alasan Wanita Mudah Maafkan Kekasih Selingkuh? Semoga dengan informasi tersebut akan menjadi pengetahuan baru dan bisa menjadi masukan untuk hubungan yang lebih baik bersama pasangan. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di blog dicintai.com tentang Panduan Lengkap Cara Membuat Anak yang Benar
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

21 comments:

  1. ya betul tuh,krn terlalu cinta.. jadi mudah memaafkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti kata bang rhoma, "ter la lu" :)

      Delete
  2. hehehe, waaah...kalu artikel ini Ane baru tau mbak, trims yah..:D :*

    ReplyDelete
  3. yang terlalu itu yang biasanya merubah keadaan sedkit kacau ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin lebih baik yg sedang-sedang saja mas :D

      Delete
    2. lebih baik sptu mb mnurut sy ...hehehehe :D

      Delete
  4. terlalu cinta memang membuat wanita selalu memaafkan walau kekasihnya berbuat salah

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. mungkin belum ada mbak bukan tidak ada :D

      Delete
  6. Alasan wanita mudah memaafkan kekasihnya yang selingkuh karena dia terlalu sayang dengan kekasihnya itu ya...... :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada jg yg mempertimbangkan untung rugi :D

      Delete
  7. kalau saya jadi wanita Tidak mungkin dech memaafkan kekasih yang selingkuh,apalgi sudah berkali-kali ogah kali yah hehehe

    ReplyDelete
  8. Mungkin terlalu cintaa jadi sulit untuk melepaskannya. ohh mantannn :D

    ReplyDelete
  9. nomor tiga itu yang paling relevan..,ketakutan tidak mempunyai kekasih lagi,,atau ketakutan orang lain bakalan tidak menyukainya,,,sehingga membuat sang wanita akhirnya terjebak oleh prilaku kekasihnya yg suka berselingkuh....keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  10. Tiga-tiganya masuk akal, karena pernah mengalami. Hahah :D

    ReplyDelete