Wednesday, December 25, 2013

Cara Membuat Anak yang Baik dan Benar

Adalah harapan para orang tua bisa mempunyai momongan dalam mahligai rumah tangganya. Tapi tidak semua pasangan suami istri bisa mempunyai anak. Bisa karena faktor keturunan, atau mungkin belum siap punya momongan, atau mungkin memang belum dikaruniai anak. Bagi pasangan yang sudah punya buah hati, saya ucapkan selamat. Bagi yang belum punya, jangan putus asa dan berkecil hati. Teruslah berusaha agar bisa punya momongan.

Sebenarnya untuk membuat anak itu mudah dan semua orang pasti suka. Tapi yang bisa benar-benar bisa berhasil itu yang sulit. Ada trik dan tips tersendiri agar saat berhubungan bisa sukses dan membuahkan hasil optimal. Jadi, jangan asal berhubungan saja, melainkan anda juga perlu memperhatikan berbagai aspek yang menjadi indikator keberhasilan dalam membuat anak.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Cara Mengatasi Rambut Rontok sebagai upaya untuk menanggulangi apabila rambut anda mengalami kerontokan. Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tips Cara Membuat Anak yang Baik dan Benar. Sebagai panduan praktis bagi anda yang ingin segera punya momongan.
Cara Mudah Membuat Anak yang Baik dan Benar
Image by kesehatan96.blogspot.com
Istirahat yang cukup
Kalau kita istirahat yang cukup, misalnya tidur teratur dan juga refresh otak secara teratur, maka kesehatan kita juga akan bagus, yang mana bisa membuat kualitas sperma juga bagus. Ini tidak hanya berlaku bagi laki-laki saja, tetapi juga untuk perempuan.

Makan yang teratur dan bergizi
Jangan terlalu memforsir pikiran dan tenaga untuk bekerja. Tetapi diimbangi juga dengan makan yang teratur dan juga yang mengandung gizi tinggi. Sehingga tubuh anda bisa sehat dan stamina juga bagus, yang mana saat berhubungan jadi lebih bergairah.

Tubuh Sehat
Sehat tidak hanya dari badan nya saja, melainkan juga organ reproduksinya juga sehat. Nah, apabila tidak sehat, segeralah periksa ke dokter. Konsultasikan terkait dengan masalah yang sedang anda alami. Untuk itu, pastikan apabila anda ingin cepat hamil, saat berhubungan diharapkan baik laki-laki atau permpuan dalam keadaan sehat dan bugar.

Intensitas dalam berhubungan
Jangan terlalu sering berhubungan, misalnya pagi, sore, siang, dan malam hehehe :D Tapi cukup berhubungan 3 hari sekali. Hal itu dikarenakan sel sperma baru matang yakni setelah 2 hari. Jadi apabila kualitas sperma nya bagus, maka hasilnya pun akan bagus.

Usahakan berhubungan saat istri dalam keadaan subur
Nah, apabila ingin langsung membuahkan hasil, silahkan berhubungan saat istri dalam keadaan subur. Kapan waktunya istri subur? Yakni setelah hari ke 14 sejak wanita mengalami haid atau menstruasi. Atau cara mudahnya adalah pas setelah wanita selesai menstruasi, wanita tersebut sedang masa subur.

Berdo'a
Berdo'a tanpa usaha, akan sia-sia. Begitu juga sebaliknya, usaha tanpa do'a, akan percuma. Oleh karena itu, selain anda berusaha dengan menerapkan tips diatas, anda juga harus berdo'a agar bisa segera dikaruniai anak.

Saya kira cukup sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini. Kini giliran anda yang mencoba nya. Good luck ya!

Demikian tips sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Membuat Anak yang Baik dan Benar. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya tentang Tips Menghilangkan Jerawat. Thanks atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

57 comments:

  1. makasih ka tipsnya, tapi belum waktunya buat anak nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ilmu yang bermanfaat sebagai pengetahuan juga khan
      well done

      Delete
    2. Tentunya dengan cara itu diharapkan dapat melahirkan anak yang sehat dan cerdas, ya mbak Rin...?

      Delete
  2. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat ^_^

    ReplyDelete
  3. Kalo berhubungan sampai 3 kali sehari gitu sudah kayak minum obat aja ya, hehehe....

    Idealnya mungkin memang 3 hari sekali, jadi terasa lebih nikmat, dan hasilnya pun joss. Tapi nggak tau juga deng, wong saya belum berumah tangga, hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat persiapan kelak kalau udah nikah mas hehehe :D

      Delete
  4. Terimakasih mbak informasinya, tapi belum nikah ni hehe :)
    Salam persahabatan :)

    ReplyDelete
  5. saya pun mau punya anak yang baik dan benar hehe.. siapa sih yang gk mau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah seperti Bahasa Indonesia aja ya
      Baik dan Benar hiehiheiheiehiheieie

      Delete
    2. ejaannya juga harus baik dan benar eheheh

      Delete
  6. :D semoga saja kelak saya mempunyai keturunan/anak yg soleh/solehah. amiinn.
    kalo sekarang jangan, belum ada musuh nya :D :D :D nice nice mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,, iya mbak, kalo mbak sndiri sudah punya teman jihad nopo dereng? :D

      Delete
  7. jadi kepinin cepet nikah nih saya kalo dah baca ini hihihi mbak eka
    bener bila sudah berhasil tinggal usaha dan doa agar keturunan kita soleh dan solehah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau nikah, harus siap lahir dan batin mas hehe :)

      Delete
    2. hehehe insya allah siap mbak yang gag siap ni cewek na gag ada :d hahaha

      Delete
  8. saya bookmark dulu artikelnya mbak, semoga bermanfaat bagi saya kedapannya jika sudah saatnya membuat anak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan coba-coba buat anak ya kalau belum nikah wkwwk :D

      Delete
  9. Waduuhh baru tahu bikin anak ada triknya :D wkwkwk

    ReplyDelete
  10. Yang jelas setiap orang tua memiliki harapan agar keturunannya menjadi yang terbaik...makasih ya mbak infonya

    ReplyDelete
  11. aduhh baca judulnya bikin aku geli aja hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih malah, jadi sbelum baca artikelnya malah ketawa duluan plus pikiran ngelantur

      Delete
  12. hmm.. lumayan tipsnya untuk di coba. ada tapinya tapi. bini ane belom mau punya anak lagi tuh teh gimana dong? o_O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya jurus rayuan gombal perlu dikeluarkan mas agar istri mas andifa mau punya momongan lagi hehehe :D

      Delete
  13. Harus banyak berdoa dan makanan yang bergizi yang paling terpenting mbak :D

    ReplyDelete
  14. Akhirnya keahliannya sebagai bidan diekspos juga.
    Inilah yang saya tunggu-tunggu mbak.
    ^.^

    Betul kualitas sperma dan sel ovarium harus dijaga agar tidak kurang sehingga ini bisa memperlambat masa kehamilan yang dinantikan.

    Dalam Islam malah diatur gaya posisinya agar dapat optimal dalam membuahi, yang dilarang misalnya gaya posisi berdiri sebabnya sperma kurang deras nantinya malah sebaliknya berjatuhan.

    Dalam Islam, juga ada doa untuk mempercepat kehamilan ini bisa dicari dalam buku Keluarga Islami.


    Maaf ya mbak ditambahkan berdasarkan analisa ustadz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe thanks mas ustad atas tambahannya ya :)

      Delete
  15. Saya belum menikah mbak jadi belum bisa praktek teori diatas tapi jadi pembelajaran tidak apalah, tumben ya mbak ada cara membuat seperti diatas.

    ReplyDelete
  16. Sama-sama kok mbak bisa terpotong ya komentarnya saya kenapa bisa ya?

    Padahal panjang.

    Mbak tolong diulang komentarnya dengan jawaban soal tes bukan kayak yang tadi makasih.

    ReplyDelete
  17. Oh begitu ya. semakin banyak berhubungan apakah semakin romantis..? atau bisa membuat pasangan menjadi jenuh ? ya mungkin hanya sepasang suami istri saja yang tau yah...
    Saya sangat setuju dengan Hal menjaga kesehatan baik dari kaum laki maupun perempuan. setelah itu berdo'a...
    kirain ada tambahan trik gambar nya mba. hehe

    ReplyDelete
  18. cie cie.. mbak eka calon ibu yang baik dah hebat nih... masih muda dan belum nikah saja sudah tau cara-cara membuat anak yang baik dan benar...

    tapi kalau buat anak nggak boleh coba-coba loh mbak.. hehehehehe peace....!!

    ReplyDelete
  19. jadi harus melalui cara yang benar ya mbak. tapi saya lihat ada satu yang kurang. yaitu harus nikah dulu supaya menjadi pasangan yang sah di mata negara dan agama :)

    ReplyDelete
  20. nice info mbak ririn
    menyimak aja dulu soalnya belum punya anak sih
    hehehe

    ReplyDelete
  21. Ini memang sesuatu hal yang membuat GALAU para pasutri (pasangan suami istri) yang sudah bertahun tahun menikah namun juga belu diberikan amanah (kepercayaan) untuk memiliki MOMONGAN. MUngkin secara kesehatan keduanya tidak ada masalah, namun kita semua harus mengembalikan itu semua kepada ALLAH SWT. Usaha atau Ikhtiar tetap harus selalu dikalukan, dan semuanya kembalikan kepada ALLAH SWT

    ReplyDelete
  22. saya buat anak sama siapa mbak, whahaha

    ReplyDelete
  23. Memiliki anak adalah sebuah anugerah yg terbesar bagi setiap orang tua, namun saya belum menikah mbak hehe :)

    ReplyDelete
  24. Kayaknya harus belajar banyak ni sama mbk eka :D

    ReplyDelete
  25. belum bisa dipraktekan sekarang mbak...huehehehe

    ReplyDelete
  26. wah.. tipsnya berguna bingits. :D

    ReplyDelete
  27. Ooh ternyata begitu ya cara membuat anak yang baik dan benar heehehe

    ReplyDelete
  28. Pertama ini :-D buatmu rin..
    Tapi ini benar" tips yang jituuu

    ReplyDelete
  29. berdoa diimbangi usaha dengan terus menggencar istrinya siang dan malam sampai membuahkan hasil adalah kuncinya hehehehe

    ReplyDelete
  30. baca judul artikelnya senyum-senyum,,,
    lihat komen-komennya jadi wkwkwkwk,,,,
    kasian yang belum punya musuh dalam selimut belum bisa praktek...

    ReplyDelete
  31. Ikutan Belajar Mbak..punya momongan dalam sebuah perkawinan yang sangat ditunggu, 1,2,3 th belum dikaruniai momongan sedikit kuatir, ikhtiar dan berdoa kuncinya dan periksa juga ke dokter ahli untuk periksa kedua belah pihak

    ReplyDelete
  32. aku suka judulnya mbak,,,hehehehe
    salam kenal ja ya mbak,,saya jg dari jawa tengah,kudus,,klo mbak dr mn?

    ReplyDelete
  33. nanti kalau dah nikah langsung Saya praktek kan.. wkwkwkkw

    ReplyDelete
  34. Wuihhh keren nih hehehe. Oh iya tambahan nih, kalo pengen baby kita kulitnya putih ama rambutnya tebal/banyak. sering2 minum sari kacang hijau bagi ibunya waktu mengandung hehehe :p

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  36. Ya !!, seperti sahabat Kincow, saya suka banget sama title nya 'jeng Rin hehe.., Unik.
    BTW, nice share 'jeng. Sangat berguna untuk pasangan (resmi) yang sudah siap untuk memiliki anak-anak yang baik dan berkualitas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak memang sengaja judul nya dibuat keren agar bisa menarik minat pembaca :D

      Delete
  37. Siap...langsung ke T.K.P ya...hahahaha

    ReplyDelete