Saturday, May 24, 2014

Menemukan Belahan Jiwa

Menemukan belahan jiwa adalah impian banyak orang, apakah termasuk Anda juga?  Istilah belahan jiwa atau soul mate sering digunakan untuk menyebut  hubungan seseorang dengan orang lain ketika di antara keduanya ada perasaan empati yang dalam dan tulus, persahabatan, kasih sayang, dan saling memahami. Sebenarnya belahan jiwa dapat terjadi pada berbagai jenis hubungan, jadi tidak selalu melibatkan cinta romantis antara wanita dan pria. Belahan jiwa Anda bisa merupakan teman dekat, rekan kerja, partner bisnis dan siapa pun yang berpengaruh pada hidup Anda.

Tapi kali ini Admin hanya akan membahas belahan jiwa dari sudut pandang hubungan cinta pada pasangan. Jika Anda masih single, mungkin Anda menganggap pencarian soul mate adalah hal yang sangat penting, bahkan mungkin merupakan salah satu tujuan hidup. Anda tidak sendiri kok, karena ada sebuah poll yang hasilnya menunjukkan lebih dari 90% orang berpendapat bahwa menikah dengan belahan jiwa adalah sangat didambakan. Baca juga 4 Hadiah Romantis Sederhana Untuk Sang Kekasih

Ada perbedaan antara seseorang yang hebat dengan yang tepat untuk Anda. Jika Anda sedang dalam pencarian seorang belahan jiwa, silakan simak kiat-kiat berikut.
Menemukan Belahan Jiwa, soul mate, cewek wanita idaman
image:life2pointoh.com
-Menjadi seseorang yang Anda sendiri akan menyukainya.
Daripada hanya menunggu kehadiran sang soul mate, lebih baik membuat diri Anda menjadi seperti seseorang yang Anda cari.  Berusahalah menjadi individu yang unik seperti karakter belahan jiwa yang Anda inginkan. Mengekspresikan potensi pribadi bisa menjadi cara untuk mendekatkan Anda kepada soul mate, seseorang yang mungkin memiliki minat dan tujuan yang sama dengan Anda.

-Mencoba hal-hal baru, tentu saja yang positif seperti mengambil kursus atau mengikuti berbagai kegiatan. Tidak ada yang tahu di mana dan bagaimana Anda bertemu dengan calon pasangan hidup Anda.
-Ingatlah bahwa jodoh atau belahan jiwa Anda mungkin tidak seperti yang Anda harapkan. Anda harus menerima orang-orang dengan minat, kepribadian dan latar belakang yang berbeda. Jadi tetaplah berpikiran terbuka.

-Bersabarlah. Hidup biasanya tidak berjalan sesuai dengan jadwal yang Anda rencanakan. Soul mate bisa memasuki hidup Anda ketika Anda berusia 20an, 30an atau 40an tahun; hanya Tuhan yang tahu pasti.  Anda mungkin saja berharap untuk menghabiskan sebagian besar hidup Anda dengan sang belahan jiwa- mungkin dari membeli rumah masa depan bersama, menikah, sampai memulai sebuah keluarga. Tetapi banyak hal dalam hidup tidak selalu berjalan seperti yang Anda rencanakan. Jangan terburu-buru mengambil keputusan atau Anda mungkin berakhir pada memaksakan orang yang salah untuk menjadi belahan jiwa Anda. Hal ini akan menyebabkan rasa ‘sakit’ pada semua orang yang terlibat.

-Terima dia apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihannya, bukan karena Anda ingin mengubahnya menjadi seperti yang diinginkan. Harapan yang tidak realistis dapat merusak hubungan, dan bahkan mungkin membuat soul mate Anda pergi. Siapa pun itu yang Anda pikir mungkin adalah soul mate Anda, hargai  dia dan percaya jika orang ini adalah soul mate Anda. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat mendorongnya untuk mencoba sesuatu yang baru atau membantu dia untuk menjadi pribadi yang lebih baik, hanya jangan paksakan hal-hal yang membuatnya menjadi tidak nyaman.

-Bertahan dalam badai bersama. Menemukan soul mate tidak menjamin Anda akan bahagia selamanya. Pada akhirnya, soul mate adalah seseorang dengan siapa Anda dapat ‘tumbuh’, dan satu-satunya cara untuk tumbuh bersama adalah dengan menghadapi tantangan kehidupan bersama-sama. Jadi jika Anda telah menaruh hati dan jiwa ke dalam suatu hubungan dengan seseorang,  jaga komitmen dan jalani segala pasang surutnya bersama.
-Anda harus menemukan diri sendiri dulu sebelum menemukan belahan jiwa Anda. Setelah Anda bisa bahagia tanpa bantuan orang lain, soul mate bisa membuat Anda lebih bahagia. Tetapi tidak ada yang dapat mengisi kekosongan jiwa yang terjadi karena Anda tidak mengetahui siapa Anda sendiri.

-Jangan terobsesi dalam pencarian soulmate Anda. Jadilah dirimu sendiri yang bahagia dan menyenangkan, berdo’a, tetap berpikiran terbuka dan menunggu.

-Anda perlu menentukan apa yang Anda inginkan pada calon pasangan seperti ciri-ciri kepribadian, nilai-nilai, keyakinan, dan pandangan hidup.

-Belahan jiwa adalah seseorang yang mengerti dan mencintai Anda secara tulus, apa adanya. Jika dia bertekad untuk mengubah Anda sepenuhnya, dia bukanlah soul mate Anda.

Sebelum menerapkan kiat di atas, ada beberapa hal yang juga perlu dipertimbangkan.  
Gagasan menemukan belahan jiwa mungkin hanya merupakan fantasi ideal Anda. Bisa jadi malah Anda tidak akan dapat menemukan soulmate Anda, jika Anda ingin seseorang yang sempurna.

Jangan berharap ada orang yang luar biasa baik dalam segala hal. Ini akan membawa Anda ke kekecewaan yang berulang kali, serta menjauhkan Anda dari sang belahan jiwa.

Admin menikah baru dua belas tahun. Belahan jiwa bukanlah seseorang dengan minat yang sama. Bisa jadi dia sangat berbeda dengan Anda, tetapi Anda dan belahan jiwa bisa saling melengkapi, menjaga dan mengerti. Semoga penjelasan ini membuat pencarian belahan jiwa Anda menjadi lebih terarah. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di Blog Dicintai.com tentang Wisata Menjelajah Eksotisnya Kota Jogja
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

10 comments:

  1. sabar dan berdoa,jodoh kita sdh di tetapkan tinggal tunggu waktu saja sampai bsa menemukannya

    ReplyDelete
  2. Butuh bersabar dalam proses menemukannya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar, hati-hati tapi juga jangan terlalu picky, realistis aja.

      Delete
  3. Jangan lupa juga lakukan sholat istikharah mbak.

    ReplyDelete
  4. Wah... sangat bermanfaat gan buat saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, semoga Mas Aldo mendapatkan jodoh terbaik...

      Delete
  5. Kajian yang mendalam mbak dan penuh makna, kayaknya udah pengalaman nih, makasih sudah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalamannya masih sedikit kok. Sama2 ya, terima kasih sudah mampir...

      Delete