Tuesday, May 27, 2014

Mengapa Orang Perlu Berlibur?

Mengapa Orang Perlu Berlibur? adakalanya menjadi hal menarik untuk dibahas. Seberapa penting liburan diperlukan dan apa sebenarnya liburan itu? Menurut KBBI, libur adalah bebas dari bekerja atau masuk sekolah. Sementara berlibur adalah pergi bersenang-senang, bersantai-santai menghabiskan waktu libur. Sedangkan liburan adalah masa libur. Nah, dengan kata lain orang bisa menghabiskan liburan jika tidak berkutat dengan pekerjaan atau aktifitas lainnya. Terlalu penat dan jenuh akibat pekerjaan maupun aktifitas sehari-hari sering menjadi alasan utama orang memutuskan untuk berlibur. Keputusan untuk berlibur juga perlu direncanakan agar berjalan dengan baik. Baca juga ya Tips Wisata Murah di Jogja

Mengapa Orang Perlu Berlibur? Ada beberapa alasan yang bisa dipertimbangkan, antara lain :

1. Liburan Baik untuk Kesehatan
Liburan sangat baik untuk kesehatan Anda. Baik kesehatan fisik maupun mental. Mengutip dari life.viva.co.id menyebutkan bahwasanya ada sebuah studi yang melibatkan sekitar 13.000 pasien jantung dengan risiko tinggi. Pasien-pasien tersebut kemudian diberikan cuti tahunan agar berlibur. Ternyata pemberikan aktifitas liburan tersebut dapat memangkas risiko kematian akibat serangan jantung hingga 29 persen. Selain itu liburan juga disebutkan mampu memperpanjang usia.
Mengapa Orang Perlu Berlibur, Manfaat Keuntungan Liburan Bagi Seseorang, Liburan Wisata Bisa Membuat Pikiran Fresh Segar dan Bisa Berguna untuk Kesehatan Otak dan Tubuh
image by blog.tuneeca.com
2. Liburan Memberikan Kebahagiaan
Dalam sebuah jurnal Psychosomatic Medicine menyebutkan bahwasanya kegiatan santai maupun liburan bisa membuat orang berpikiran positif dan mampu mengurangi risiko depresi. Liburan memberikan rasa bahagia dan semangat bahkan sebelum liburan itu dilakukan. Jika Anda berencana melakukan liburan, tentu Anda sudah mempersiapkan tiket, kendaraan yang mungkin disewa, penginaan dan lainnya. Saat melakukan berbagai persiapan tersebut tentu merasa bersemangat dan tidak sabar menunggu waktu libur tiba.
3. Meningkatkan Kualitas Hubungan
Saat memutuskan liburan, seringkali tidak dilakukan sendiri. Tetapi bisa dengan teman-teman, dengan pasangan atau bahkan dengan seluruh keluarga. Nah, adanya liburan tersebut bisa meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan orang lain. Bisa saling berkomunikasi dan berinteraksi. Kebahagiaan akhirnya tidak hanya dirasakan sendiri tetapi juga orang lain.

4. Memberikan Semangat Baru
Setelah berlibur biasanya pikiran yang sebelumnya dipenuhi dengan beban pekerjaan atau masalah akan menjadi lebih rileks, santai dan tenang. Akhirnya hal ini memberikan semangat baru untuk melanjutkan aktifitas. Baik pekerjaan maupun lainnya. Tidak jarang setelah melakukan liburan, ada banyak ide baru yang muncul.
5. Memberikan Pengalaman Baru
Saat berlibur di suat tempat wisata tertentu yang belum pernah dikunjungi tentu akan membuat Anda memperoleh pengalaman baru. Apalagi jika Anda mengajak keluarga termasuk anak-anak. Anda bisa memperoleh kebahagiaan ganda. Bahagia dengan mengunjungi lokasi wisata tersebut dan bahagia saat melihat anak-anak juga bahagia.

Bagaimana? Masih pikir-pikir untuk mengambil jatah cuti kerja? Tidak ada salahnya memanfaatkan waktu cuti kerja untuk berlibur. Baik untuk diri sendiri maupun bersama orang lain misalnya keluarga. Apalagi jika sudah mengetahui alasan Mengapa Orang Perlu Berlibur? jadi tidak perlu tunda lagi. Jangan sampai ketinggalan posting menarik lainnya di blog dicintai.com tentang Mengenal Wisata Karnaval Busana
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

12 comments:

  1. libura bikin segerrrrrrr .... dan menambah wawasan juga ... :)

    ReplyDelete
  2. Bener semuanya. Aaaargh.. Makin pengen liburaaaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo mbak, liburan, sekarang tanggal merah kan :D

      Delete
  3. memberi pengalaman baru dan semangat baru sih mbak menurut saya hehehe soalnya otak kita menjadi fresh kembali setelah berlibur mbak hehehehe

    ReplyDelete
  4. blogger juga hrs berlibur demi kesehatan dan kesegaran otak ya mbak hehehe :D makasih penjelasannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepakat banget mbak, nge-blog juga pekerjaan :D

      Delete
  5. gak usah berlibur kalo gak punya uang hehehe :) salam kenal semua

    ReplyDelete
  6. Kalau tidak berlibur tidak dapet ide, dan hanya dengan belibur kita akan mendapatkan segudang ide. Itu sih menurut saya, dan berlibur itu tidak harus jauh-jauh ko ya Mba.

    Salam

    ReplyDelete
  7. Kalo kerjaan nya berlibur mulu gimana kak ??? #DisambitKoper

    ReplyDelete
  8. karena bosan,pusing,penat pikiran,stress dan butuh suasana baru untuk mengembalikan semangat lagi :D

    ReplyDelete