Saturday, April 12, 2014

Cara Membuat Bulu Mata Tetap Cantik

Memiliki Bulu Mata yang Cantik tentu menjadi dambaan setiap Wanita. Tidak heran jika Syahrini pun mempopulerkan bulu mata anti badai. Namun apakah bulu mata yang cantik harus seperti miliki Syahrini atau artis ibukota lainnya? bulu mata yang cantik dan sehat tentu tetap menjadi pilihan. Karena jika salah dalam perawatan bulu mata, adakalanya membuat kesehatan bulu mata terganggu misalnya gampang rontok atau timbul masalah lainnya.

Namun tidak perlu khawatir karena ada beberapa Cara Membuat Bulu Mata Tetap Cantik yang bisa Anda terapkan dengan mudah. Beberapa diantaranya adalah :
image by tipskita.com
1. Tidak Memakai Maskara Setiap Hari.
Maskara akan membuat bulu mata tampak cantik. Namun ada baiknya Anda bijak menggunakannya. Sebaiknya tidak menggunakannya setiap hari atau setiap saat karena bisa merusak bulu mata Anda. Gunakan saja saat-saat khusus. Misalnya ke kantor, menghadari pernikahan, acara pesta dan sebagainya. Selalu diingat pula agar selalu membersihkannya dengan baik setelah menggunakan maskara.

2. Hindari Penggunaan Maskara Water Proof.
Penggunaan maskara water proof memang membuatnya awet dan tidak mudah luntur. Namun sebenarnya, maskara ini jauh lebih mudah merusak bulu mata Anda karena bulu mata akan mudah tercabut. Jika terpaksa harus menggunakannya misalnya pemotretan dalam air atau lainnya, jangan lupa untuk membersihkannya dengan baik. Agar lebih maksimal dalam membersihkannya, ada baiknya menggunakan pembersih khusus untuk bulu mata.

3. Gunakan Serum Bulu Mata
Menggunakan serum bulu mata bisa membantu pertumbuhan bulu mata. Anda bisa menggunakannya pada malam hari. Hal ini akan membantu merangsang pertumbuhan sekaligus merawat bulu mata agar tidak mudah rontok. Konsultasikan penggunaannya dengan ahli terkait.

4. Pastikan Tangan dalam Keadaan Bersih
Saat memegang bulu mata, sebaiknya tangan dalam keadaan bersih agar bakteri tidak menganggu kesehatan bulu mata Anda. Karena pada tangan kita ada banyak bakteri yang bisa saja menimbulkan masalah atau menganggu kesehatan bulu mata.

5. Menggunakan Bulu Mata Palsu
Solusi lain yang bisa dilakukan untuk memperoleh bulu mata yang cantik namun aman adalah menggunakan bulu mata palsu. Anda bisa memasang dan melepaskannya dengan mudah. Dan jangan lupa untuk selalu membersihkan bulu mata dari lem perekatnya setelah selesai penggunaan bulu mata palsu tersebut.

Kepercayaan diri juga berpengaruh bagaimana tampilan Anda. Artinya selalu syukuri bagaimana kondisi anggota tubuh kita termasuk bulu mata. Saat ini memang ada begitu banyak teknologi modern yang ditawarkan mampu mempercantik atau mempertampan penampilan. Namun hal tersebut tetap kembali pada masing-masing orang. Selalu menjaga makanan, kebersihan dan berolahraga seringkali berpengaruh pula terhadap kesehatan badan kita termasuk bulu mata, rambut dan sebagainya. Menerima tampilan kita apa adanya dengan tetap merawatnya dan menjaga kesehatan tentu jauh lebih baik dan tidak membahayakan. Tetapi semua pilihan akan kembali pada masing-masing orang. Baagaimana dengan Anda? Itulah sedikit uraian tentang Cara Membuat Bulu Mata Tetap Cantik.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

32 comments:

  1. yg ini nih kesukaan banyak wanita .... tapi bagus tips nya ..... hehehehe

    ReplyDelete
  2. Sangat bermanfaat nih untuk kaum wanita.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. khususnya kaum wanita yang suka menjaga penampilan :D

      Delete
  3. Replies
    1. wah!! inovasi baru yang diperlukan itu :D

      Delete
  4. biasanya para wanita yang suka mempercantik bulu matanya, kalau kaum pria memperindah bulu mata nanti di kirain....? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ada juga kaum pria yang suka mempercantik bulu mata :D

      Delete
  5. kalo cwok sepertinya kurang pas nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,
      info buat pacar atau istri kan bisa mas :D

      Delete
  6. Yeay untuk point 1-4 Nay untuk point 9

    ReplyDelete
  7. lho! mas febri sudah pernah coba? :p

    ReplyDelete
  8. soal bulu mata, di tempat saya banyak banget yang bikin bulu mata bos, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. widih, jadi pengin tahu pembuatannya :D

      Delete
    2. ketempat saya aja bos, hehehe...

      Delete
  9. Wah nive share nih,,,heheh hatur nuhun ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat info pacar atau istrinya ni hehe,
      sama-sama :)

      Delete
  10. membuat bulu mata tetap cantik biasanya saya pake photoshop aja mbk. hehee

    ReplyDelete
  11. mempercantik diri itu penting biar pasangan kita selalu merasa bahagia dihadapan kita hehe

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. betul mas, saat ini ada-ada aj cara u/ penampilan :D

      Delete
  13. Punya bulu mata yang cantik adalah dambaan kaum wanita,namun sekarang jarang sekali saya memperindah bulu mata,hanya jika ada acara khusus saja,untuk sehari-hari dibiarkan alami saja .Terimakaish mbak Eka untuk artikelnya,ternyata setiap hari memakai maskara itu tidak baik yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, digunakan seperlunya saja :D

      Delete
  14. Bener Mbak, maskara waterproof malah ngebikin bulu mata rontok. Ibu (tante) ku pengalaman tuh. Heheh.. Untung ngga pernah pake maskara :D

    ReplyDelete
  15. nyimak aja mbk,saya nggk ngerti yg beginian coz ini tips untuk cewek haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di share ke gebetan atau pacarnya juga boleh mas hehehe, :D

      Delete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete