Thursday, May 8, 2014

3 Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari

Beberapa waktu yang lalu penulis sudah share informasi tentang Cara Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah  sebagai panduan praktis bagi anda yang sedang ingin mengobati telapak kaki yang pecah-pecah, maka dalam kesempatan kali ini penulis akan membagikan informasi bermanfaat tentang 3 Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari. Sahabat dicintai.com, bagi anda yang mungkin belum mengetahui apa saja yang dapat kita lakukan sebelum jam 6 pagi untuk menjalankan pola dan gaya hidup yang sehat, maka artikel ini merupakan salah satu jawaban dari pertanyaan tersebut! Anda dapat menjalankan 3 gaya hidup sehat yang dapat dilakukan oleh semua orang di pagi hari yaitu, olahraga pagi, minum air putih, dan mandi air dingin.

Yang kali ini akan kita bahas adalah poin ke 3 yaitu mandi air dingin. Biasanya orang menghindari air dingin di pagi hari karena akan membuat tubuh mereka merasa gemetar dan tentunya kedinginan, tapi anda perlu mengetahui bahwa mandi air dingin di pagi hari dapat memberikat manfaat yang baik bagikesehatan anda. Berikut 3 Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari bagi tubuh anda. Baca juga ya Kenali Bahaya Begadang!

Mandi air dingin, manfaat mandi air dingin, manfaat mandi, efek positif mandi air dingin, kesehatan


1. Meningkatkan Sistem Daya Tahan Tubuh. Mandi dengan menggunakan air di pagi hari dapat membuat tubuh anda terangsang untuk memproduksi sel darah putih lebih banyak. Sel darah putih tersebut mempunyai peran sebagai penangkal serangan kuman-kuman dan bakteri yang dapat membahayakan tubuh anda.
2. Mengurangi Tingkat Stres. Mulai dengan membasahi tubuh anda dengan air dingin di pagi hari akan membuat seluruh bagian tubuh mendapati pasokan oksigen yang memang sangat dibutuhkan dalam jumlah yang cukup. Kebutuhan organ-organ tubuh anda akan oksigen yang terpenuhi akan mengurangi tingkat stres yang anda alami.
3. Melancarkan Sirkulasi Darah. Aliran darah yang terdapat di dalam tubuh anda menjadi lancar apabila anda mandi menggunakan air dingin di pagi hari sehingga seluruh organ tubuh anda tetap terpelihara dan terjaga pastinya.

Setelah anda Mengetahui Manfaat dari Mandi Air Dingin di Pagi Hari, tidak ada salahnya untuk mulai membiasakan menggunakan air dingin dalam kegiatan membasuh dan membersihkan diri anda di pagi hari esok bukan? Jangan lewatkan update artikel menarik lainnya di Blog Dicintai.com tentang Kenali Penyebab Perut Buncit
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

15 comments:

  1. Kalo mandi di malam hari tandanya subur y hehehe... Salam blogwalking petang dari Pulau Dollar........

    ReplyDelete
  2. Wah kalau Boku malam mandi jam 10, soalnya pul ker malam, pagi jam 5.00, dan pakai air dingin terus mbak..., tapi tetep rasanya nggak seger soalnya Boku tinggal di kota yang cukup panas..

    ReplyDelete
  3. Kalo sewaktu kecil saya suka mandi air anget saking gak kuat menahan rasa dingin, tapi semenjak usia dewasa malah jarang banget mandi pake air panas lebih seneng mandi air dingin berasa seger banget rasanya, apalagi dengan cuaca Jakarta yang panasnya gak karu-karuan bahkan mandi malem aja gak berasa dingin :)

    ReplyDelete
  4. Gw mlah ngak suka mandi air anget, selalu air dingin. Tapi kalo dingin banget yaa ngak mandi aja tetep ganteng kok hahaha

    ReplyDelete
  5. boleh mandi dengan air dingin asalkan jangan dimalam hari, kenapa? karena akan membuat tulang pegal2..sesuai artikel diatas ini yang saya rasa benar karena bisa dirasakan bedanya kalau dipagi hari tubuh maupun tulang sudah siap menerima benda2 maupun hawa yang sifatnya dingin

    ReplyDelete
  6. saya sering mandi dipagi hari pake air dingin memang awalnya dingin tapi klo udah beres mandinya jadi ANGeeet

    ReplyDelete
  7. saya pernah kesiangan, bangun tidur gak mandi langsung kerja. hasilnya? nggak konsen! hahaha, memang ya mandi air dingin membantu menstimulasi otak :D

    ReplyDelete
  8. Iya bener. Dulu aku setiap hari mandi pake air anget karena air di rumah itu dari sumur. Malah suka pening dan masuk angin. Sekarang pake air dingin malah sehat-sehat aja tuh, In Shaa Allah :)

    ReplyDelete
  9. Kalau mandinya sebelum sholat subuh itu lebih bagus lagi.

    Apalagi kalau keramas bisa merangsang kecerdasan otak.

    Selain itu bisa awet muda karena dengan air dingin di pagi hari menyebabkan kulit menjadi kencang.

    Itu yang terasa oleh saya mas.

    Makasih ya infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  10. klo kelamaan kena dingin di pagi hari bisa menggigil ntar

    ReplyDelete
  11. Kadang-kadang saya milih air hangat, kalau suhu sedang terlalu dingin :) Malaaas mandiiii

    ReplyDelete