Tuesday, March 18, 2014

Enam Cara Meningkatkan Lalu Lintas Blog Dengan Google+

Google+ merupakan situs social media produk dari mbah Google, yang mana jejaring sosial ini bisa dibilang masih baru di internet. Eksistensinya sangat penting untuk berinteraksi dengan teman, keluarga, tetangga, pacar, bahkan orang yang sebelumnya belum kita kenal. Dari segi kegunaannya hampir mirip dengan media sosial yang lain seperti Facebook, Twitter, Linkedin, dll. Selain itu, eksistensi Google+ juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan traffic atau lalu lintas blog kita. Karena jejaring sosial ini sepenuhnya terintegrasi dengan Blogspot / Blogger, sehingga setelah kita membuat posting / artikel terbaru di blog, kita langsung bisa membagikannya di jejaring sosial Google+. Apabila anda belum punya Account Google+ ini, anda bisa membuat nya terlebih dahulu atau baca selengkapnya Cara Mendaftar / Membuat Akun Google Plus dengan Mudah.

Namun demikian, sebenarnya ada beberapa cara yang efektif dan efisien untuk menningkatka lalu lintas blog kita dengan memanfaatkan social media yang satu ini. Berikut merupakan Enam Cara Meningkatkan Lalu Lintas Blog Dengan Google+. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Blog Dicintai.com tentang Daftar Situs Penyedia Hosting Gratis.
Enam Cara Meningkatkan Lalu Lintas Blog Dengan Google+

Enam Cara Meningkatkan Lalu Lintas Blog Dengan Google+

1. Tambahkan tombol dan widget Google+ di blog anda. Bantu pembaca mengikuti dan berbagi posting anda di Google+ dengan tombol +1, lencana Google+, dan widget Google+ follower. Untuk memasang widget-widget tersebut silahkan anda bisa mengunjungi tab Tata Letak, klik "Tambahkan widget", dan pilih widget Google+ yang ingin ditambahkan.

2. Bagikan posting anda dengan pemirsa baru. Bagikan posting blog anda secara publik di Google+, dan dorong pembaca agar berbagi ulang. Tambahkan hashtag saat anda berbagi untuk mengaitkan posting anda dengan tema yang relevan dan topik yang sedang tren, sehingga hal itu akan meningkatkan keterlihatan posting tersebut. Baca juga Manfaat Menggunakan Domain Dot Com untuk Blog Anda.

3. Jumpai orang-orang seperti anda. Silahkan anda berpartisipasi di Google+ Komunitas yang terkait dengan blog anda. Dengan begitu, maka anda dapat bertemu dengan orang-orang yang tertarik dengan subjek yang serupa dan menemukan topik baru untuk diulas.

4. Kelola komentar di satu tempat. Aktifkan Google+ Komentar untuk menggabungkan komentar pada posting Anda di satu tempat, termasuk pos tentang konten Anda di Google+. Ini artinya bahwa komentar posting yang ada di blog kita itu terintegrasi dengan komentar yang ada di posting Google+. Sehingga jika ada orang berkomentar di Google+, maka komentar tersebut juga akan mencul di komentar blog kita. Begitu juga sebaliknya. Baca juga Cara Agar Postingan Selalu Ada di Homepage Blog.

5. Terhubung dengan pembaca sambil bertatap muka. Selenggarakan percakapan obrolan video grup dengan pembaca di Google+ Hangout. Anda dapat mengalirkannya langsung dan mengeposkan video lengkapnya langsung di blog anda.

6. Cetuskan percakapan dengan sebutan Google+. Tambahkan sebutan/mention Google+ ke posting anda untuk menarik perhatian seseorang. Sebutan anda akan tertaut dengan laman atau profil Google+ orang itu dan anda dapat memberitahukannya bila anda berbagi.

Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Enam Cara Meningkatkan Lalu Lintas Blog Dengan Google+. Semoga bisa bermanfaat untuk anda sekalian dalam mengoptimalkan social media yang satu ini. Jangan lupa untuk menyimak artikel menarik lainnya di Blog Dicintai.com tentang Daftar Situs Social Media / Macam-macam Media Sosial di Internet. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

22 comments:

  1. Benar sekali, google+ memang memberikan kemudahan bagi para blogger untuk membangun lalu lintas pada blognya. Dan satu hal yang pasti, kita akan mendapatkan backlink gratis dengan membagi tautan melalui Google+.

    ReplyDelete
  2. Hu'um mas, makasih banyak atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  3. Iya nih..di tambah mbak Ririn yg udah punya jumlah follower ribuan..
    Jd makin yahut aja deh ....konten2 nya....hehe

    ReplyDelete
  4. Asiiik.. Masih banyak yang mesti diperbaiki nih, Rin. Hihihi.. Makasih banyak infonya yah :)

    ReplyDelete
  5. mantaf mbak :)
    saya masih mengandalkan direct :d tapi saya juga akan terapkan tips nya dri mba eka ni

    ReplyDelete
  6. akhir-akhir ini saya jarang main ke G+ soalnya loadingnya bikin gk betah nunggu :)

    ReplyDelete
  7. google+ memang sangat baik untuk meningkatkan lalu lintas blog ya mbk, tapi banyak juga yang mengeluh karena loadingnya makin berat terutama bagi yang pake koneksi lambat.

    ReplyDelete
  8. G+emang yahud menurut ane :) setiap posting udah langsung ada yang setidaknya melihat artikel kita walopun ga dibaca sampe abis :D

    ReplyDelete
  9. Yang saya lihat juga seperti itu mbak yang utama adalah lalu lintas di g+ plusnya juga menentukan keberadaan kita awalnya sih saya asal share saja dan seiring waktu mencoba memahami ternyata memang dari sini banyak lalu lintas berjalan
    makasih mbak infonya

    ReplyDelete
  10. selama ini jarang memanfaatkan google plus saya....

    ReplyDelete
  11. wah nomor enam itu mbak yang mungki sangat tepat agar post kita di ketahui oleh teman.. sama jika kita buat status di fb dan kita tag beberapa teman , jadi teman yang kita tag akan di beri tahu ya mbak..??

    ReplyDelete
  12. Selama ini sih udah share ke G+ cuma gak pernah pake Hashtag, hehehe :D

    ReplyDelete
  13. Untuk sat ini yang sya butuhkan cuma memulihkan OBI blogger terlebih dahulu :(

    ReplyDelete
  14. caranya menarik sekali, google plus memang penting sekali :)

    ReplyDelete
  15. Saya masih staytuned di blog menarik ini. Simple tapi memberi pencerahan yang luas :)

    ReplyDelete
  16. cara hastag patut di cobak untuk postingan selanjutnya

    ReplyDelete
  17. cara hastag patut di cobak untuk postingan selanjutnya

    ReplyDelete