Friday, January 10, 2014

Cara Mendaftar / Membuat Akun Google Plus

Cara Mendaftar / Membuat Akun Google Plus - Halo sahabat blogger!! bagaimana kabarnya hari ini? semoga baik-baik saja. Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana caranya mendaftar Google Plus. Mungkin bagi anda yang sudah mempunyai akun Google Plus, informasi ini sudah terbilang basi. Namun, bagi anda yang belum tahu caranya, informasi ini sangat berguna sekali.

Sebenarnya apa sih Google Plus itu? Google Plus adalah jejaring sosial yang berafiliasi dengan Google. Cara gampangnya Google Plus adalah produk dari Google. Produk ini sengaja dibuat untuk anda sekalian, dengan tujuan agar bisa berinteraksi dengan kerabat, teman, keluarga, pacar, bahkan juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang mencari jodoh, hehehe.

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah manfaatnya bagi pengguna Blogger. Karena dengan memanfaatkan media sosial ini, kita bisa lebih mudah membagikan posting artikel kita kepada teman kita di Google Plus. Oleh karena itu, Google Plus sedikit-banyak dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan lalu lintas blog kita. Silahkan pelajari lebih lanjut tentang Cara Meningkatkan Trafik Blog dengan Google Plus.

Jika anda sudah mempunyai akun Gmail atau Blogger, untuk mendaftar Google Plus, anda cukup kunjungi situs Google+ di url ini http://plus.google.com. Kemudian anda nanti akan dimintai persetujuan penggunaan layan Google Plus saja, dan langsung bisa menggunakan media sosial ini. Namun jika anda belum mempunyai kedua akun diatas, anda perlu menyimak langkah-langkah yang akan saya deskripsikan dibawah ini.

Cara Mendaftar / Membuat Akun Google Plus
1. Silahkan anda masuk ke alamat web Google Plus. Silahkan kunjungi url ini http://plus.google.com. Nanti akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini. pastikan sebelumnya anda sudah mempunyai akun E-mail terlebih dahulu. E-mail tersebut nantinya akan digunakan untuk mendaftar Google Plus dan untuk konfirmasi pendaftaran Google Plus.
Cara Mendaftar / Membuat Akun Google Plus
2. Setelah itu, silahkan klik Buat Akun pada warna merah yang sudah saya lingkari diatas. Nanti anda akan menuju halaman seperti gambar dibawah ini.
Formulir Pendaftaran Google Plus
3. Setelah itu, silahkan anda mengisi formulir pendaftaran Google Plus dari nomor 1 sampai nomor 12 seperti gambar diatas. Kemudian silahkan klik pada nomor 13.

4. Setelah pengisian formulir pendaftaran tersebut selesai. Silahkan cek email anda atau hand phone anda. Biasanya Google akan mengirim kode konfirmasi untuk mengaktivasi layanan Google Plus tersebut. Kode konfirmasi tersebut biasanya dikirim via E-mail atau via SMS.

5. Setelah anda sudah memperoleh kode konfirmasi, silahkan anda masukkan kode konfirmasi tersebut ke akun Google Plus anda. Setelah itu anda baru bisa menggunakan layanan Google Plus sepenuhnya.

Demikian informasi tentang Cara Mendaftar / Membuat Akun Google Plus dengan mudah dan cepat. Saya yakin anda pasti bisa. Mungkin anda langsung bisa mempraktikkannya supaya bisa lebih faham. Semoga berhasil. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang Cara Menampilkan Foto pada Hasil Pencarian Google. Thanks atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

39 comments:

  1. Pagiii rin..
    Ooohh kalau daftarnya langsung ke google+ seperti itu yaa?
    Kalau aku bikin gmail kpk nggak ada minta kode konfirmasi yaa?
    Baru aki gunakan gmailku masuk google+

    ReplyDelete
  2. ternyata caranya cukup mudah ya mbak rin

    ReplyDelete
  3. Sangat mudah dan praktis ya mbak.. hehe

    ReplyDelete
  4. mudah ya mbak untuk buat akun google+
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa nggak buat akun Google+? Katanya mudah untuk membuat nya? hmmmm :)

      Delete
  5. Replies
    1. Kalau rumit, nanti kasihan yang baca jadi nggak paham mas hehe :D

      Delete
  6. tidak jauh berbeda dalam membuat akun gmail, ya tinggal singkron saja :)

    ReplyDelete
  7. kalo kemarin saya buat gmail saya sis dan langsung punya g+ deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah hebat dunk... jadi buat satu, dapat bonus dua ya hehe :D

      Delete
    2. ia sis beli satu dapat dua hahaa

      Delete
  8. Udah punya! Malah punya gue plus plus. Hehe

    ReplyDelete
  9. Sangat simpel dan mudah di fahami mba... bermanfaat bagi orang yang belum mengerti caranya.

    ReplyDelete
  10. Mudah membuat tapi terkadang tidak mudah menggunakan
    dulu sebelum tau ya dalam hati bertanya..."ini buat apa???" sampai saya bisa merasa benar2 manfaat G+
    makasih ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul itu mbak. Untuk menggunakan Google+, itu jauh lebih sulit daripada membuat nya ehehe :D

      Delete
  11. mudah ya mb. tapi harus punya akun mbahnya dulu google.

    ReplyDelete
  12. Sepertinya akun G+ ini sangat penting buat peningkatan kinerja blog di mata mbak google, mbak Rin...Terima kasih sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, bisa buat meningkatkan trafik blog kita :)

      Delete
  13. kalo saya mah langsung g ada konfirmasi gmail nya hehehe
    sangat bermanfaat :)
    telat nih kunjangan nya hehehe lagi kelepek kelepek di real :d

    ReplyDelete
  14. Sekarang pengguna pemula blogspot sepertinya dipaksa untuk menggunakan profil google plus. Mungkin biar bisa menyaingi fb.

    ReplyDelete
  15. Ternyata membuatnya akun google plus mudah sekali, terima kasih infonya, sangat menarik dan juga bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  16. membuat akun google+ saya rasa memang mudah mbk tapi akhir" ini saya gak pernah bisa masuk ke akun google+ dkarenakan koneksi internet saya yang lagi ngadat jadi cukup berat untuk bisa masuk kesana. hehe terima kasih sharenya..

    ReplyDelete
  17. Khusus untuk blogger pemula car membuat akun google plus sangat penting ya mbak dipelajari mengingat google plus erat kaitannya dengan blogger.

    ReplyDelete
  18. mantap tutorialnya mbak rin,,,

    ReplyDelete
  19. walau aku sudah punya akun G+, namun membaca artikel ini memang sangat simple namun tutorialnya mudah untuk dipahami, apalagi dipraktekkan...luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete