Monday, March 24, 2014

Buat Akun Email Yahoo Cara Daftar Yahoo Indonesia

Buat Akun Email Yahoo Cara Daftar Yahoo Indonesia - Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan website Yahoo!. Mungkin hampir setiap hari kita selalu mengunjungi website tersebut baik untuk mengecek inbox Email, baca berita, ataupun yang lainnya. Banyak fasilitas yang diberikan oleh Yahoo secara gratis untuk kita semua. Salah satunya adalah fasilitas layanan Email. Saya yakin pasti sebagian besar dari kita sudah punya yang namaya Email, yang mana eksistensi Email sangat penting baik untuk keperluan mengirim surat, untuk mendaftar situs jejaring sosial, untuk bisnis, dan untuk yang lainnya. Namun, tahukah anda bahwa diluar sana (dunia offline) ternyata masih banyak orang yang belum mempunyai Email. Jangankan Email, situs Yahoo pun mereka belum tahu. Baca artikel yang relevan Cara Daftar Gmail Buat Akun di Google Mail Indonesia.

Berbekal dari alasan tersebut diatas saya menjadi tertarik untuk memberikan tutorial tentang cara membuat Email di Yahoo dengan mudah. Tentu, tutorial ini ditujukan bagi anda yang merasa belum mempunyai Email dan belum tahu sama sekali tentang Email dan Yahoo. Oleh karena itu, tutorial ini saya buat secara sederhana, dengan tujuan agar mudah dipahami oleh anda semua. Berikut langkah-langkahnya. Mohon disimak baik-baik agar tidak salah dalam mempraktekkannya. Baca juga Cara Membuat Halaman Contact Form di Blog / Website.

Buat Akun Email Yahoo Cara Daftar Yahoo Indonesia

1. Silahkan anda menuju website Yahoo! di url ini www.yahoo.com. Nanti anda akan menuju laman seperti gambar dibawah ini. Itu merupakan laman homepage Yahoo. Silahkan pilih Buat Account seperti yang sudah saya beri tanda panah pada gambar.
Buat Akun Email Yahoo Cara Daftar Yahoo Indonesia
2. Langkah berikutnya silahkan isi formulir pendaftaran. Isilah formulir pendaftaran secara baik dan benar.
Cara Bikin Email Baru di Yahoo Bahasa Indonesia
Keterangan:
Nomor 1 diisi dengan Nama Depan dan Nama Belakang anda
Nomor 2 diisi dengan Alamat Email yang akan anda gunakan
Nomor 3 diisi dengan Kata Sandi yang akan anda gunakan untuk Sign In ke Yahoo
Nomor 4 diisi sama persis dengan Nomor 3
Nomor 5 diisi dengan tanggal, bulan, tahun saat anda lahir
Nomor 6 diisi dengan jenis kelamin anda apakah pria ataukan wanita
Nomor 7 diisi dengan tempat tinggal anda saat ini yakni di Negara Indonesia
Nomor 8 diisi dengan nomor Telpon/HP anda
Nomor 9 diisi dengan alamat Email apabila anda sudah mempunyai Email, kalau anda belum mempunyai Email, kolom tersebut tidak diisi juga tidak apa-apa

Langkah berikutnya silahkan Klik Tombol Buat Akun Saya
3. Setelah itu, anda disuruh untuk mengisi tentang pertanyaan rahasia. Pertanyaan rahasia merupakan pertanyaan keamanan apabila Akun Yahoo anda tidak bisa di buka. Silahkan diisi dengan baik dan diingat-ingat betul supaya tidak lupa.
Langkah-langkah Membuat Email di Yahoo
Keterangan:
Nomor 1 silahkan pilih pertanyaan rahasia untuk yang pertama
Nomor 2 silahkan tulis jawabanya dengan cara menulis pada kolom yang tersedia
Nomor 3 silahkan pilih pertanyaan rahasia untuk yang kedua
Nomor 4 silahkan tulis jawaban dengan cara menulis pada kolom yang tersedia 
Nomor 5 silahkan tulis huruf/angka sama persis dengan huruf/angka diatasnya

Kemudian setelah itu, klik tombol Selesai.
4. Selanjutnya anda akan menjumpai laman seperti gambar dibawah ini. Silahkan klik tombol Persiapan Awal.
Tutorial Panduan Cara Daftar Buat Akun Email Baru di Yahoo Bahasa Indonesia
5. Apabila saat mengisi formulir pendaftaran tadi, anda mengisi Alamat Email Alternatif, silahkan cek Inbox Email yang anda gunakan, karena Yahoo mengirim surat yang berisi tentang verifikasi. Isi surat tersebut contohnya seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda klik link/tautan yang sudah saya beri tanda panah tersebut.
Daftar Account Email Yahoo Mudah dan Cepat
6. Kemudian anda akan menuju laman seperti gambar dibawah ini. Itu artinya pendaftaran Email anda sudah berhasil dan juga sudah berhasil dikonfirmasi sepenuhnya. Silahkan klik tombol Lanjutkan untuk memulai pertama kali menggunakan Email.
Tata Cara Bikin Email di Yahoo Indonesia Panduan Dasar
Demikian penjelasan dari saya tentang tata Cara Buat Akun Email Yahoo Cara Daftar Yahoo Indonesia dengan mudah dan sederhana. Untuk mempraktekkannya anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Sekitar 5 menit anda sudah selesai proses pendaftaran dan anda sudah bisa menggunakan Email dari Yahoo. Sekian dari saya. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih. Jangan sampai ketinggalan posting menarik lainnya di Ririn's Blog tentang Cara Daftar Twitter Membuat Akun Twitter Baru Indonesia.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

28 komentar:

  1. saya dulu mbuatnya persis seperti itu mbak...makasih ya :)

    ReplyDelete
  2. Kebetulan sy udah buat dan punya akun nya ;)

    Memang keyword ini sering dcari oleh byk orang di Serp Google ya mbak Rin :)

    ReplyDelete
  3. Wah bagus kalau begitu mas kalau anda sudah punya Email di Yahoo! :) Bisa buat kirim surat ke teman-teman atau kerabat heheh :D

    Wah saya malah kurang tahu mas soal keyword hehehe :D

    ReplyDelete
  4. add YM saya ya mbak, @ask_aan
    *promosi

    ReplyDelete
  5. ternyata uda ada perubahan sedikit dari yg dulu, caara mendaftarnya, :)

    ReplyDelete
  6. karena udah punya akun email yaho jadi pagi2 gini nyruput kopi aja di mbk Ririn. hehe

    ReplyDelete
  7. dulu yahoo mail bisa diakses dengan akun google, tapi sekarang tidak lagi

    ReplyDelete
  8. gampang juga ya mbak caranya,kebetulan saya juga udah nyobain pakai cara ini

    ReplyDelete
  9. sekarang saya dah jarang banget buka yahoo mbak, buka emailnya aja jarang...
    lebih sering buka gmail kalo sekarang sih, terus proses pendaftaran juga lebih mudah di gmail ketimbang yahoo :)

    ReplyDelete
  10. info yang bermanfaat mbak eka :)
    bener kata mas kliker nih aku juga sering nya buka gmail nih :)

    ReplyDelete
  11. Email yaho saya lama banget nggak bisa di buka ...karena mungkin lama tidak saya gunakan..mungkin jalannya ya harus buat lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau akun yahoo nggak pernah di buka, bisa di hapus oleh pihak yahoo mbak akun kita ;)

      Delete
  12. Kalau yahoo mesti buka akunnya minimal 2 minggu ya mbak, kalau ndak salah begitu, jika tidak dibukan maka akun yahoo kita akan ditutup, mohon konfirmasinya ya! terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kurang tahu mas apakah dalam jangka waktu 2 minggu. Tapi yang penting 1 bulan, dibuka 1 kali aja biar nggak hangus akun nya :)

      Delete
  13. saya juga udah buat nih Mbak, makasih infonya :)

    ReplyDelete
  14. tutorial lengkap banget ya mbak
    tapi alhamdulillah saya sudah punya mbak
    hehe

    ReplyDelete
  15. walau sekarang saya dominan pake gmail, tapi akun yahoo saya yang dulu semasih sma tetap saya pertahankan hehe

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. saya juga masih punya akun yahoo, sekarang yahoo juga bagus tampilannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul itu mas, terlihat lebih keren ya desain thema nya ;)

      Delete
  18. Mudah ya mbak, mampi ke blog baruku ya mbak.. belajar-berkata.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. kemaren waktu saya buat akun email yahoo, pas di pengisian captcha itu diulang-ulang terus padahal yang saya isikan sudah benar, mmm.. pengulangannya itu kurang lebih lima kali, apa sekarang masih begitu ya ??

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  21. itu kta aja ingat kan mbah....

    ReplyDelete