Wednesday, April 30, 2014

Tips Sukses Kuliah Sambil Kerja

Bukan hal yang aneh lagi jika banyak sekali kita lihat para mahasiswa saat ini juga melakukan aktifitas bekerja dengan berbagai alasan, mulai dari ingin sekedar mencari pengalaman, para pekerja yang ingin mendapatkan gelar pendidikan guna menaikkan jabatannya, atau bahkan yang paling sering ditemui adalah karena mengalami kesulitan finansial sehingga para mahasiswa harus berusaha sendiri demi memenuhi kebutuhannya seperti membayar kuliah dan yang lainnya. Baca juga Mengenal manfaat musik untuk kesehatan

Memang melakukan dua hal ini secara bersamaan bukan lah hal yang mudah, namun juga perlu anda ketahui bahwa melakukan kedua hal ini dalam waktu yang bersamaan juga bukan lah hal yang sulit. Semua tergantung dari bagaimana anda menjalaninya. Dalam artikel ini dicintai.com akan memberikan saran bagi anda guna menjalankan aktifitas kuliah dan bekerja tanpa harus meninggalkan salah satu di antaranya. Berikut Tips Sukses Kuliah Sambil Kerja:

Tips Sukses Kuliah Sambil Kerja


1. Pahami jadwal kuliah dan kerja anda

Jika anda ingin bekerja sambil kuliah, maka sebaiknya anda benar-benar mengetahui bagaimana jadwal kuliah dan jadwal kerja anda nantinya. Hal ini guna menghindari terjadinya bentrokan jadwal antara keduanya. Jika anda awalnya bekerja, namun ingin mengambil kuliah anda bisa mengikuti kelas karyawan yang disediakan dibeberapa universitas. Tetapi apabila anda pada awalnya kuliah, lalu ingin mencari kerja, maka anda dapat mencari kerja paruh waktu atau freelance. Baca juga Pentingnya Menjaga Kesehatan Pankreas

2. Kalau bisa anda lakukan pekerjaan yang dapat dikerjakan di rumah

Ya, yang satu ini berlaku bagi anda para mahasiswa yang ingin mencari pekerjaan sampingan. Ada baiknya anda mencari pekerjaan yang dapat dikerjakan di rumah seperti data entry online, freelance writer dan sebagainya, anda dapat menemukan pekerjaan-pekerjaan seperti ini melalui di dunia maya (akan dibahas pada artikel selanjutnya).

3. Jaga Kesehatan dan Tetap Konsisten!

Segala sesuatu dapat berjalan lancar apabila anda menjalankannya dengan konsentrasi penuh dan konsisten. Tak terkecuali kuliah sambil bekerja ataupun sebaliknya, anda harus tetap konsisten dalam menjalankan keduanya serta menjaga kesehatan anda dengan tidur cukup dan makan teratur agar urusan keduanya tidak terbengkalai. Jangan sampai salah satu atau bahkan keduanya terpaksa anda tinggali, kalau sudah seperti itu maka anda harus mulai lagi dari awal bukan. Jadi jagalah kesehatan anda dan berusahalah untuk tetap konsisten!


So, bagi kalian semua yang ingin menjalankan kedua aktifitas tersebut secara bersamaan, selamat mencoba dan tetap semangat! Jangan lupa baca juga ya 3 Tips Unik Beli Rumah Tanpa Kredit
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

17 comments:

  1. wah bermanfaat.. nih artikelnya buat referensi nanti bila sudah mau kuliah sambil kerja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau peluangnya sekarang, kenapa harus nunggu kuliah dulu...asal bisa ngikutin tips diatas itu azh...insyaAllah gol

      Delete
    2. bener banget tuh saran dari pak thea hehehe

      Delete
  2. kayaknya satu lagi mb .. usahakan kerjanya yang sabtu minggu bisa libur ....heheh

    ReplyDelete
  3. Dulu aku juga pengen seperti itu, kerja sambil kuliah atau kuliah sambil kerja. tapi kenyataannya setelah tahu duit dan nikmatnya punya duit. kuliah jadi terbaikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. konsisten dan komitmen sama tujuan awal kang :D

      Delete
  4. hmm..bagaimana ya rasanya kuliah?,sayang saya tidak kesampaian untuk kuliah,tetap semangat pokoke

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaallah enak, ayo pasti masih ada kesempatan untuk kuliah mbak, terus berusaha dan semangat :D

      Delete
  5. coba tips sukses kerja sambil kuliah ini ditulisnya 10 tahun yang lalu, tentu saya udah jadi pejabat teras sekarang ini deh kayanya...:-)

    ReplyDelete
  6. Tips ini akan tepat jika waktu yang digunakan sesuai, namun jika kuliahnya setiap hari, maka perlu adanya manajemen waktu yang cukup kreatif.

    ReplyDelete
  7. Kuliah sambil kerja itu bagi anak eksak akan sangat ribet , sumpah asli, ini yang gue rasa.


    Salam kenal dari Aprialdigs blogger. Jika ada kesempatan mampir di 'rumah' saya :)
    Kunjungan Perdana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga buat masa depan dua-duanya, kalau gamau ribet dan gamau susah mah bukan buat masa depan kang hehe :D semangat

      Delete
  8. Usahakan bisnisnya online, jadi tetep kepegang tuh antara bisnis sama kuliahnya.. Kalo kerja part-time bisa juga sih, cuma kalo masuknya siang ya ngga bisa. Heheh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling enak emang punya bisnis sendiri, tapi enak juga kok kerjaan yang bisa dikerjain di rumah :D

      Delete