Friday, April 25, 2014

Manfaat Asuransi: Mari Berasuransi!

Asuransi merupakan sebuah produk finansial yang terus berevolusi seiring berjalannya perkembangan ekonomi yang tidak dapat dipastikan. Asuransi bisa juga diartikan sebagai proteksi atau perlindungan yang berupaya meminimalisir resiko. Maka dari itu, segala sesuatu yang kita lakukan atau apapun yang memiliki resiko dapat diasuransikan dengan syarat asuransi itu memang ditawarkan oleh penyedia tau perusahaan asuransi yang anda pilih. Baca juga Manfaat Buku Bagi Perkembangan Anak

Jumlah penduduk negara kita Indonesia sebesar 200juta lebih, benar-benar padat tentunya bagi sebuah negara. Nah, hal ini tentu menjadi sesuatu yang sangat menjanjikan bagi perusahaan asuransi lokal maupun asing. Ada baiknya apabila anda terlebih dahulu mengenali jenis-jenis asuransi secara umum yang ada di Indonesia beserta manfaat yang diberikan kepada anda:

1. Asuransi Kesehatan

Jenis Asuransi yang satu ini merupakan jenis yang paling sering dan mudah ditemukan di Indonesia. Kemungkinan besar anda sudah memiliki asuransi kesehatan, maupun itu dari perusahaan tempat anda bekerja atau dengan kemauan anda sendiri.

Ada beberapa macam asuransi kesehatan, namun yang biasanya dipilih adalah.
  • Asuransi yang menyediakan rawat inap di rumah sakit.
  • Proteksi terhadap penyakit kritis
Manfaat Asuransi: Mari Berasuransi!
Asuransi kesehatan sangat bermanfaat tentunya bagi anda yang sudah berumur 40 tahun ke atas, karena pada saat itu anda rentan terkena berbagai macam penyakit. Namun, bukan berarti bagi mereka yang masih muda tidak membutuhkan asuransi. Karena seringkali ada kondisi yang mendadak dan tidak diharapkan seperti kecelakaan, tentu akan sangat berat apabila mendadak anda harus mengeluarkan uang banyak karena hal-hal seperti itu apalagi jika anda tidak memiliki dana berjaga-jaga yang cukup. Maka dari itu, tunggu apalagi untuk mengasuransikan kesehatan anda? Baca juga Kapan Anak Cukup Umur untuk Memakai Ponsel?

2. Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa memiliki 2 jenis pada umumnya, yaitu Term Life dan Whole Life.

  • Asuransi Term Life: Asuransi ini memberi proteksi untuk jangka waktu tertentu biasanya 1, 5, 10 Tahun. Memiliki ciri-ciri uang premi hangus pada akhir periode, namu nilai tanggungan produk ini lebih besar.
  • Asuransi Whole Life: Jenis yang satu ini adalah jenis asuransi jiwa yang memberi proteksi seumur hidup. Preminya pasti lebih mahal daripada asuransi term life. Apabila pemilik asuransi tidak meninggal selama masa kontrak yang disetujui, maka ia dapat mengklaimnya.
3. Asuransi Pendidikan

Jenis asuransi ini memberikan perlindungan bagi pendidikan anak-anak anda, namun pada umumnya asuransi ini sudah digabung dengan asuransi jiwa.

4. Asuransi Kerugian (Non Life Insurance)

Asuransi yang satu in sudah secara jelas di atur dalam UU No.2/1992 untuk menanggulangi kerugian atas suatu usaha, macamnya adalah:=
  • Asuransi Kebarakan
  • Asuransi Pengangkutan
5. Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan sudah sangat terkenal di Indonesia terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Asuransi ini sangat berguna apabila mobil anda mengalami kerusakan dari ringan hingga berat. Baca juga Beberapa Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Sulit Tidur
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

17 comments:

  1. Untuk asuransi kendaraan, yang bagus apa ya.... ? sekiranya berkenan memberi advisnya, thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Autocillin bagus kang, udah ada aplikasi buat claim lewat androidnya pula hehe tp mungkin ada yang lain

      Delete
  2. asuransi pendidikan sepertinya penting juga yia bos...

    ReplyDelete
  3. sangant bermanfaat sekali asuransi ini ya :D

    ReplyDelete
  4. Asuransi memang sangat penting yah Mas dan semua Admin blog ini
    Terima kasih atas artikel yang bermanfaat ini salam sukses selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya sama sama mas, semoga sukses juga mas :)

      Delete
  5. Asuransi memang bagus Mas, pilih asuransi sesuai kebutuhan saja :)

    ReplyDelete
  6. Saya pernah juga mas ikut asuransi bagian jiwa, tetapi karena faktor ekonomi akhirnya saya berhenti heehee

    ReplyDelete
  7. Sebagai nasabah, Alhamdulillah saya masih mampu membayar premi tiap bulan hingga saat ini, terkhusus yang nomor satu....Bagi saya asuransi memang penting!

    ReplyDelete
  8. Aku belom punya semuanya.. Mungkin nanti kalo uda kerja :)

    ReplyDelete
  9. wah saya belum pernah ikut asuransi :)

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf komentarnya saya hapus, karena anda menyisipkan LINK AKTIF

      Delete