Tuesday, March 25, 2014

Kisah Sukses Publisher Google AdSense Asal Kudus Jawa Tengah Indonesia

Kita pasti sudah tidak asing lagi mendengar istilah Google AdSense di internet. Pasalnya, hampir lebih dari jutaan halaman di internet membahas tentang Google AdSense. Oleh karena itu, saya tidak akan membahas lagi tentang apa itu Google AdSense, namun saya akan membahas tentang Kisah Sukses Publisher Google AdSense yang berasal dari Kota Kudus Jawa Tengah Indonesia. Kenapa topik ini perlu dan penting untuk saya informasikan kepada anda sekalian? jawabannya adalah supaya kita bisa belajar dari kesuksesan tersebut dan syukur-syukur kita bisa terinspirasi serta termotivasi untuk belajar tentang Google AdSense. Baca juga Cara Daftar Twitter Membuat Akun Twitter Baru Indonesia.

Adalah Saudara Jumanto seorang Blogger dan sekaligus Publisher Google AdSense yang telah sukses menekuni Bisnis Online dari Google AdSense. Beliau merupakan orang awam yang sebelumnya tidak tahu sama sekali tentang internet. Beliau lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sekarang bekerja sebagai kuli bangunan di daerah setempat. Aktivitas blogging bagi beliau merupakan kegiatan sampingan (part time) disela-sela kesibukan beliau di dunia offline. Salah satu blog beliau adalah Blog Candi Kota di url http://candikota.blogspot.com/. Baca juga Cara Tepat Promosi Menggunakan Twitter.
Kisah Sukses Publisher Google AdSense Asal Kudus Jawa Tengah Indonesia
Image by Vemale.com
Meskipun aktivitas blogging hanya sebatas part time, berkat ketekunannya beliau kini dapat menghasilkan uang dari program Google AdSense sebesar $100 USD - $500 USD per bulan. Apabila di rupiahkan sekitar 1 juta - 5 juta rupiah per bulan pendapatan dari Saudara Jumanto ini. Tentu penghasilan tersebut tidak serta merta merupakan usaha instant, namun berkat kerja keras dan kontinyu. Kuncinya adalah sabar, konsisten, semangat, dan pantang menyerah.

Karena dalam mengelola sebuah blog itu butuh konsistensi dan kreativitas yang tinggi dalam menyajikan konten artikel. Skill menulis dan sikap rajin perlu dipupuk sejak dini apabila kita ingin mengelola blog dengan baik dan benar. Apalagi jika kita sudah menjadi Publisher Google AdSense, tentu kita harus patuh dan taat terhadap rule atau kebijakan Program Google AdSense, sehingga keberlanjutan akun Google AdSense kita bisa terjamin dan bisa membuahkan hasil yang optimal.

Mungkin anda penasaran kenapa Saudara Jumanto bisa menghasilkan uang dari Google AdSense yang jumlahnya cukup besar. Berikut merupakan tips yang diberikan oleh Saudara Jumanto untuk mengoptimalkan / meningkatkan pendapatan dari Google AdSense.

1. Membuat blog microsite. Apabila saya interpretasikan microsite yang dimaksud adalah blog yang fokus membahas hal-hal yang bersifat spesifik. Misalnya blog ber-niche "Asuransi", di dalam blog tersebut hanya membahas tentang asuransi saja, tidak membahas hal-hal lain. Contoh lain misalnya blog ber-niche "Resep Masakan" dan lain sebagainya. Tentu artikel yang disajikan harus original yang mana merupakan buah hasil dari pemikiran diri sendiri, bukan plagiasi. Selain itu, artikel ditulis dengan menggunakan Bahasa Inggris.

2. Membuat 10 blog microsite dan masing-masing blog mempunyai artikel 25 buah. Ini mungkin membutuhkan kerja ekstra dari kita semua, karena mengelola blog yang jumlahnya banyak itu tidak mudah. Tentu dibutuhkan kreativitas dan intensitas yang tinggi dalam menulis artikel yang berkualitas.

3. Tidak pernah melakukan blogwalking. Blogwalking merupakan suatu bentuk bersosialisasi dengan sesama pengguna blogger dengan cara saling memberi komentar pada posting artikel. Saudara Jumanto dalam hal ini tidak mengimplementasikan aktivitas tersebut dengan alasan ingin menjaga Akun Google AdSense-nya agar tetap aman. Beliau lebih mengandalkan visitor organik yang berasal dari mesin pencari, sehingga validitas klik iklan dapat optimal dan terjamin.

4. Kesabaran dan ketekunan dalam mengelola blog. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari Google AdSense itu tidak bisa dilakukan secara instant, namun butuh waktu yang tidak sedikit. Sehingga kesabaran dalam hal ini menjadi kunci sukses dari Publisher Google AdSense.

Demikian sedikit cerita tentang Kisah Sukses Publisher Google AdSense Asal Kudus Jawa Tengah Indonesia. Semoga dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk anda semua. Apabila ada kesalahan dan kekeliruan dalam penyajian artikel ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih. Jangan sampai lupa baca artikel menarik lainnya di Blog Dicintai.com tentang Tips Mendapatkan Approval dari Google AdSense.

Disarikan dari ISNUANSA.com
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

41 comments:

  1. nice sharing guys, its motivied me to get success too in adsense, hehe
    good luck for you and continue your blogging ;)

    http://dasarbahasainggris.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. I feel happy if this post can give you motivation about how to earn money on Google AdSense. This is only one of people who are successfull becoming publisher AdSense. Thanks for visit and comment in my blog. :)

    ReplyDelete
  3. kalau baca kisah sukses publiser adsense saya jadi ngiler mbk. hehe soalnya sampai saat ini saya belum bisa mendapatkan sepeserpun dari blog. terima kasih motivasinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap semangat mas, semoga dalam waktu dekat blog nya bisa segera menghasilkan ;)

      Delete
  4. Postingan seperti ini nie yang bisa memberikan motivasi buat para blogger agar terus berusaha untuk belajar dan terus belajar menjadi seorang blogger yang handal :)

    ReplyDelete
  5. bagus share nya, jadi termotivasi buat terus berusaha :)

    ReplyDelete
  6. Luarbiasa , kesuksesan hanya dilakukan 2 jam perhari , inspiratif dan pantas untuk di contoh !!! :)

    ReplyDelete
  7. perlu dicoba yah mbak ririn,, walaupun sebagai sampingan kalau ditekuni mungkin akan bisa :)

    ReplyDelete
  8. Misalnya dapet 500rb/bulan aja uda lumayan banget, apalagi 5juta/bulan ya, Rin.. Dari iklan pulak kan, bisa jadi passive income deh. Tengkyu tipsnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar kak, berapa pun hasil nya, apabila di syukuri, pasti akan terasa bahagia ya ;)

      Delete
  9. Wah, asyik juga ya mendapatkan penghasilan seperti itu. Memang sesuatu yang diusahakan melalui kesabaran dan ketekunan akan berbuah hasil yang menggembirakan.
    Semoga saja Ia dapat menjadi cerminan bagi setiap blogger, termasuk saya, salam sukses

    ReplyDelete
  10. wah hebat nih... bisa memaksimalkan blog utk meraih pendapatan
    kalau aku sibuk dg blog... wah bisa2 kerjaanku keteteran deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus bisa membagi waktu kalau begitu ya buk ;)

      Delete
  11. salut ya mbak sama kangjum bisa sukses di adsense padahal awalnya kuli bangunan tapi berkat bakatnya akhirnya mampu mengalahkan master :)

    ini artikel impor dari cara ririn ya mbak, sepertinya saya dulu pernah membaca artikel seperti ini di blog favorit saya cara ririn blogspot :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe iya mbak ini artikel hasil import dari blog dulu :D
      seratus buat mbak indri :D

      Delete
  12. bisa dijadikan motivasi tuk diri saya sendiri mbak
    bahwa didunia ini tidak ada yang tidak mungkin

    ReplyDelete
  13. wow keren tuh, memang blog yang ber niche keuntungannya lebih banyak dibandingkan blog gado-gado :)

    ReplyDelete
  14. yang nomor 3 itu yang mengejutkan aku, dia malah menghindari blogwalking ya, jadi hanya mengandalkan visitor yang datang dari search engine

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin beliau sudah sangat paham tentang seo mas, sehingga hanya mengandalkan search engine saja untuk mendatangkan traffic blog :)

      Delete
  15. Yang pasti pantang menyerah itu yang harus dipupuk..karena tidak mudah..sebab kalau kita tidak bisa mendapat apa yang kita incar pasti membuat kita patah semangat...

    ReplyDelete
  16. semoga menjadi rezeki kita :d
    amin yah mbak eka :d

    ReplyDelete
  17. wiiihhh kudus ??kebetulan ane orang pati , bisa jadi narasumber buat ane tu ..
    kuncinya emng sabar dan konsisten, salut deh buat pak jumanto !

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas memang harus begitu kita sebagai blogger :)

      Delete
  18. Wah kisah yang bisa menginfirasi buat kita semua yang menjadi
    Publiser adsense, semoga dengan artikel ini sobat semua jadi
    Lebih bersemangat dalam blogging, dan tetep membudayakan
    Salingberbagi yah Mbak Ririn. amin semoga Mbak Ririn tambah sukses

    ReplyDelete
  19. Wah hebat ya mas jumanto, saya saja mendapat 1 juta itu dalam waktu 2 bulan sekali padahal pengujung rame lho heehee, oya mbak eka, emang kalau kita blogwalking bisa mendapatkan pinalti google adsense ya!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. berapapun hasilnya, harus di sykuri mas :)

      kalau blogwalking sebenarnya tidak mendapat pinalty kok. Hanya saja pengunjung yang datang ke blog kita nggak natural. Padahal klik iklan yang dihitung adalah klik valid yang berasal dari pengunjung dari search engine :)

      Delete
  20. wah, ini dia yang bisa dijadikan inspirasi oleh para blogger indonesia,, semoga saja ada yang bisa seperti beliau tersebut ya,,, thanks mbak ririn... :-)

    ReplyDelete
  21. Kunci nya memang seperti yg udah mbak Rin sampaikan du atas
    Dan pointnya segala hasil dari sesuatu ..itu memang butuh perjuangan dan ndak bim sala bim..ya mbak..
    Terima ksh mbak..and jd bisa memitivasi kita2 nih.. :)

    ReplyDelete
  22. wah, seorang lulusan SMK dan sekarang bekerja sebagai kuli bangunan bisa mendapatkan penghasilan yang begitu besar dari google adsense..hebat sekali..

    Apa yang gak bisa terjadi kalo tuhan sudah menghendaki.. iya gak mbak..!! :)

    ReplyDelete
  23. Wah, artikel ini menjadi artikel pemicu dan pemacu motivasi untuk terus berkarya dan meningkatkan earnings melalui adsense. Terima kasih mbak Ririn...

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  25. Tidak pernah blogwalking???
    Hebatnya???
    Apakah bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas. Coba tanya langsung ke orang nya di url http://candikota.blogspot.com

      Delete
  26. emang adsense perbulan bisa sampai berapa si?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantug traffic blog. kalau traffic blog tinggi, mungkin bisa dapat bayaran satu juta rupiah per bulan, bahkan bisa lebih :)

      Delete
  27. sangat memotivasi mbak.. bener nich tiap blog cuma 25 artikel sudah menghasilkan segitu??
    wach perlu dicoba nih tipsnya..

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  29. kapan ya bs menghasilkan uang segitu ??

    ReplyDelete