Thursday, January 30, 2014

Tips Mendapatkan Approval dari Google AdSense

Google AdSense dewasa ini masih menjadi primadona bagi pengelola blog yang ingin mendapatkan income dari blog yang dikelolanya. Tak dapat dipungkiri bahwa dengan menjadi Publisher Google AdSense mempunyai keuntungan tersendiri dibanding dengan program PPC yang lain. Hal tersebut dikarenakan income yang akan diperoleh lumayan cukup besar.

Sejauh ini, untuk menjadi publisher Google AdSense tidak mudah, karena  ada beranekaragam syarat yang harus dipenuhi. Untuk itu, sebelum anda mendaftar Google AdSense, alangkah baiknya jika anda mempersiapkannya terlebih dahulu persyaratan tersebut, supaya anda bisa di approve oleh Google AdSense.
Tips Mendapatkan Approval dari Google AdSense, Cara Mendaftar Google AdSense dengan Mudah dan Cepat di Approve!
Dalam posting kali ini, saya akan menjelaskan tentang Tips Mendapatkan Approval dari Google AdSense. Tips ini bukan asal-asalan, melainkan berdasarkan pengalaman saya sendiri. Adapun langkah-langkah yang harus ditempuh akan disajikan dibawah ini. Jangan lupa baca juga Cara Melakukan Optimasi SEO Off Page pada Blog.

Tips Mendapatkan Approval dari Google AdSense

1. Anda harus mempunyai blog. Anda bisa menggunakan layanan gratis dari Blogger untuk membuat blog. Saat ini kita boleh mendaftar Google AdSense dengan menggunakan blog blogger dan domain bawaan blogger yakni blogspot.com. Namun, saya merekomendasikan anda menggunakan domain berbayar, misalnya www.dicintai.com.

2. Silahkan blog anda diisi dengan artikel-artikel yang bermanfaat, tentunya konten yang banyak dibutuhkan oleh orang, misalnya tentang software, game, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. Perlu dicatat, konten artikel anda harus substansial.

3. Blog anda hendaknya mempunyai niche yang spesifik. Niche merupakan fokus blog yang mana blog tersebut hanya membahas tentang hal-hal yang khusus saja. Misalnya blog ber-niche kesehatan. Didalam blog tersebut hanya memuat artikel seputar kesehatan saja, tidak memuat artikel yang lain.

4. Dianjurkan artikel anda menggunakan bahasa Inggris. Kalaupun tidak bisa, anda bisa menggunakan bahasa Indonesia, karena Google AdSense sekarang sudah support bahasa Indoensia.

5. Usahakan blog anda sudah berumur 2 bulan atau lebih. Dan minimal jumlah artikel dalam blog anda sudah mencapai 30 artikel. Panjang tulisan setiap artikel kurang lebih 2000 karakter dengan spasi.

6. Usahakan artikel blog anda bukan hasil plagiasi atau copy-paste blog orang lain. Kalaupun anda plagiasi, anda harus menulis artikel tersebut dengan bahasa anda sendiri, dan anda harus menuliskan sumbernya.

7. Usahakan dalam blog anda belum ada iklan dari PPC lain. Dan usahakan anda sudah menyediakan ruang kosong untuk Iklan Google AdSense.

8. Anda harus menuliskan identitas diri anda di blog dengan benar dan lengkap. Identitas tersebut meliputi nama, alamat, dan lain sebagainya.

Untuk panduan yang lebih lengkap tentang apa saja yang menjadi ketentuan dalam Google AdSense, anda bisa mengunjungi halaman Kebijakan Program Google AdSense di url ini http://support.google.com/adsense/answer/48182?hl=id. Silahkan baca secara seksama dan pahami secara mendalam.

Apabila kedelapan syarat di atas dan kebijakan program Google AdSense sudah anda penuhi, silahkan anda mendaftar Google AndSense di www.google.com/adsense. Jangan takut gagal, karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Saya do’akan semoga anda berhasil.

Demikin tips sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Tips Mendapatkan Approval dari Google AdSense. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda sekalian yang hendak berusaha menjadi publisher AdSense. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya di Blog Dicintai.com tentang Cara Mendapatkan Advertiser di Blog Anda. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

77 comments:

  1. Saya sudah pernah berhasil, tapi kena banded. Terpaksa pindah ke Adsense lokal.

    ReplyDelete
  2. Tetep semangat pak, mungkin bapak bisa mengevaluasi kenapa bapak bisa terkena banned oleh Google AdSense. Mungkin bapak juga bisa memperbaiki konten blog bapak dan kemudian mendaftarkannya kembali.

    Menurut saya PPC lokal juga lumayan bagus. Asalkan tingkat lalu lintas blog kita tinggi, itu juga bisa memberi income yang lumayan.

    Terimakasih sudah mengunjungi blog saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan sulit mas. Keep happy blogging aja :)

      Delete
  3. Banyak yang sudah mencoba daftar adsense dan sepertinya begitu mudah setelah adsense support bahasa Indonesia. Tapi saya pernah mencoba beberapa kali mendaftar adsense, namun semuanya ditolak.
    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  4. iya tuh mungkin pageviewnya masih rendah.

    ReplyDelete
  5. Satu lagi mba, jika pendaftaran Google AdSense pernah ditolak lalu ingin mendaftar lagi, jangan menggunakan blog/website yang sama. Kemungkinan besar ditolak lagi. Saya pernah mengalaminya.

    ReplyDelete
  6. @Bapak Sukadi, jangan patah semangat pak, mungkin perlu dicoba lagi mendaftar Google AdSense. Jangan lupa bapak cari kesalahan bapak saat mendaftar. Dari kesalahan tersebut, nanti bisa di evaluasi ke depannya. Mungkin seperti itu pak. :)

    @Mas Tabuhgong, kalau menurut saya jumlah page view tidak berpengaruh mas, namun yang sangat berpengaruh adalah konten blognya.

    @Mas Rasito, owh begitu ya mas, terimakasih banyak sudah menambahkan informasi. Saya juga sedang belajar mas, jadi belum banyak tahu tentang Google AdSense.

    Untuk semuanya terimakasih banyak sudah mengunjungi blog saya :)

    ReplyDelete
  7. wah..saya sudah 2 kali di tlak sama adsense sob..hehehe

    terus syarat yang ketiga itu waduh sudah banget dech.. saya nggak paham bahasa inggris..hehehe

    ReplyDelete
  8. @Mas Nady, tidak apa-apa mas, coba saja mas ndaftar lagi, namun sebelumnya harus mencari tahu dulu sebab musababnya kenapa Google AdSense bisa menolak. Saya dulu juga ditolak waktu daftar yang pertama, alasannya alamat profil saya di blog tidak lengkap dan konten blog tidak substansial. Setelah itu, saya perbaiki dan kemudian mendaftarkannya lagi. Alahamdulillah akhirnya pendaftaran yang kedua diterima :)

    Bahasa Inggris memang luamayan sulit mas, namun sesulit apapun itu, kalau kita mau serius belajar, ingsaallah bisa kok. Terimakasih banyak ya sudah mengunjungi blog saya. :)

    ReplyDelete
  9. sangat bermanfaat sist.. semoga kedepan bisa mendaftar adsense dengan cara yang sist anjurkan :)

    ReplyDelete
  10. @Mas Shin Haido, semoga berhasil untuk mendaftar Google AdSense mas :)

    ReplyDelete
  11. Tentu yang diterima Google AdSense adalah 'yang terbaik'. Panduan yang praktis dan bermanfaat bagi kita. Salam cemerlang. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  12. Amin, terimakasih banyak Mas sudah memberikan apresiasi tiga kali yang tinggi untuk saya. Saya hanya menulis artikel sesuai dengan pengalaman saya. Tentu itu tidak luput dari salah dan lupa. Oleh karena itu, saya selalu siap menerima masukan dan saran dari para pembaca yakni visitor blog. :)

    ReplyDelete
  13. mudah mudahan menjadi tips yang bermanfaat mbak eka buat yang ingin memiliki google ad sense nya

    ReplyDelete
  14. rasanya agak capek mbk nurutin kemauan adsense, jd ya pasrah ae. hehe
    terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mas soalnya syarat nya ketat banget hehehe :D

      Delete
  15. Susah memang ya mbak untuk bisa membuktikan sama adsense kalau kita sungguh2
    makasih tipsnya mbak

    ReplyDelete
  16. Wah kalau harus blog nice. Berarti blog gado-gado saya nggak ada harapan untuk di terima donk mbak.?

    Hmm.. Makin ciut nih mbak semangat saya untuk daftar google adsense. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe iya tetap semangat mas. Kan masih banyak cara lain yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang dari blog :)

      Delete
  17. agak susah ya mb ririn, tapi tetap ada jalan. :-) makasih tipsnya semoga punya saya cepat di approve :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas saya do'akan semoga segera di approve ya :)

      Delete
  18. klo pake domain sendri hostingnya bsa pake blogspot atau harus beli hosting jg mb ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hosting nya bisa pakai hosting blogger/blogspot mas. Kayak blog punya saya ini :)

      Delete
  19. saya ko sekarang malah malas ya ngurusin adsense wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe iya buat punya-punya aja mas, kan lumayan soalnya untuk daftarnya sulit :)

      Delete
    2. iya akun saya masih ada lho tapi gk tau ya hilang apa nggk ya, soalnya jarang juga sih update videonya di youtube :D

      Delete
  20. memang susah banget ngambil hati si mbah yang satu yaa mbak karena harus sesuai dengan keinginannya :)

    ReplyDelete
  21. wah kalo masalah google adsense saya dah nyerah duluan mbak, bukan berarti pesimis juga sih tapi lebih ke introspeksi dulu aja mengingat persyaratannya yang tidak dimilik blog yang saya kelola dan blog seperti saya memang gak bisa buat didaftarkan google adsense.
    Mungkin kalo pun mau mendaftar google adsense sepertinya harus membuat blog alternatif lain yang kontennta tidak bertentangan dengan syarat yang dimiliki google adsense :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senasib seperjuangan ya mas hehehe peace :D

      Iya tetap semangat mas. Masih ada banyak cara untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari blog. :)

      Delete
  22. Mudahan setelah baca ini yang mau ajukan google adsense langsung di approve ya mbak :)

    ReplyDelete
  23. Kalau di tolak, masih banyak alternatif lain ya mba.. Semoga adsense saya panjang umur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panjang umur dan sehat wal afiat ya mas. Syukur-syukur kalau tiap bulan bisa payout :)

      Delete
  24. saya sudah pernah mendaftar tapi ditolak mentah-mentah sama yang satu ini... ada apa gerangan bingung juga dimana kesalahannya.. apa karena bukan blog dengan niche yang specifik ya mbak ririn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya juga kurang tahu mas, soalnya email notifikasi nya yang dikirim dari pihak google adsense, itu tidak jelas. Sulit jadinya untuk diinterpretasi letak kesalahannya dimana. Keep spirit and happy blogging always :)

      Delete
  25. Berguna sekali Mbak, supaya pemula seperti saya ga keburu2 dftar adsense, mkasih udh share...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mas. lebih baik fokus sama pengelolaan blog dan traffic blog. Nanti pasti penghasilan bisa ikut dengan sendirinya :)

      Delete
  26. Saya masih belum berani daftar google adsense mbak. Saya yakin blog saya di tolak mentah-mentah

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba dulu sob
      tidak boleh pesimis
      kalau pun nanti ditolak, GA akan memberitahu apa yang harus kita benahi dalam blog kita

      Delete
  27. Dulu saya daftar Adsense pertama kali sekitar tahun 2008, dan syaratnya gak serumit sekarang, bahkan saat itu saya belum punya blog yang bisa dipasangi Adsense.... dan baru tahun 2012 Adsense yang saya buat terpakai :D kini makin sulit ya bikin akun Adsense :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok bisa ya mas belum punya blog tapi sudah bisa punya akun adsense? aneh deh hehehe :D

      Delete
    2. Itu kan dulu mbak Eka. Ya awal awal kayak di obral gitu kayalnya. Banyak cerita yang punya namun belum ter pakei katanya. Nah sekang banyak yng pingin makai susah ngedapatinny

      Delete
    3. Iya mbak, dulu saya baca buku tentang adsense, trus saya bikin deh..,. saya waktu itu malah baru kenal yang namanya blog :D

      Delete
  28. adsense saya udh terabaikan :( abis bikin blog berat sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kode iklan nya bisa dipasang di blog lain kak :)

      Delete
  29. Replies
    1. Iya sama-sama. Thanks sudah berkunjung ;)

      Delete
    2. sama2 sist.. pakai domain TLD semua yah, sukses sist :D

      Delete
  30. di google adsense saya pernah ke banned, bikin lagi yang hosted malah lupa email ama paswordnya #lupa save, sekarang pakai wp pakai jasa pembuatan akun adsense non hosted mahal banget plus belum menjamin ke amanannya, mahal bikin kena banned lagi #trauma

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pengalaman yang sangat menarik mas. Keep spirit aja ya. Yang penting ngeblog nya jangan patas semangat :)

      Delete
  31. Ini dia nih tips yg banyak dicari di dunia maya. Mbak Ririn memang tidak pelit berbagi ya, hehe.... :D

    ReplyDelete
  32. kenapa sekarang ga pakai adsense lagi?

    ReplyDelete
  33. pernah juga daftar tp ditolak mbak, kalau daftar lagi apa harus ganti alamat email baru biar di acc, sepertinya tips di atas perlu dipenuhi biar dpt acc google, terima kasih tips yg sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  34. Emang gampang gampang susah ya mbak untu bisa punya akunnya....

    yg penting tetep berusaha terus..dan jgn putus asa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berusaha juga masih susa susah gampangnya kapan ya?

      Delete
  35. Wah, blog saya tidak mempunyai niche yang spesifik je mbak, gado-gado .. hehe

    ReplyDelete
  36. Wah....tipsnya bisa di coba nih mbak....
    Makasih udah share...

    ReplyDelete
  37. sampai detik ini saya belum berhasil mbak mendaftarkan diri di GA, semoga penjelasan di atas dapat menginpirasi saya

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau jumlah penghasilan itu rahasia perusahaan mas hehehe :D

      Delete
  39. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending cari alternatif lain mas untuk menghasilkan uang dari blog :)

      Delete
  40. klo pake adsense sepertinya lama ya mbak ngumpul uangnya,saya lebih suka dg iklan mandiri spt di blog mbk ririn

    ReplyDelete
  41. iya mas bener banget. Satu bulan belum tentu dapat Rp 100.000,- dari Google AdSense :)

    ReplyDelete
  42. kalau pakai domain bagaimana ya, lama juga kali ya dapat dolar.nya?

    ReplyDelete
  43. @sofyan sahuri, tergantung traffic blog. Kalau traffic nya tinggi, pasti cepat dapat dolar nya :)

    ReplyDelete
  44. punya saya ditolak terus, hadeh -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap semangat kak, dicoba terus nanti pasti berhasil ;)

      Delete
  45. punya saya udah 2 kali ditolak hehehe

    ReplyDelete