Saturday, March 29, 2014

Cara Pasang Widget Pengunjung Online Whos.Amung.Us di Blog

Setelah sebelumnya saya share tentang Cara Daftar Twitter Membuat Akun Twitter Baru Indonesia. Kini saya akan share informasi tentang cara pemasangan widget keren dan menarik di blog. Ketika kita mengelola sebuah blog, kita harus mempunyai kreativitas yang tinggi. Bagiamana cara mendisain blog agar enak dipandang oleh mata dan bagaiamana cara membuat pernak-pernik apa saja yang melengkapi sebuah blog. Kita harus belajar secara mandiri, karena mungkin di sekolah, kita hanya sedikit menerima materi mata pelajaran teknologi informasi terutama blogging. Ada banyak berbagai widget yang disediakan di internet yang mana sebagian besar bisa kita pasang di blog secara gratis. Tentu hal itu menjadi daya tarik tersendri bagi sang webmaster (sebutan pengelola blog) dan blogger.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Cara Membuat dan Memasang Widget Contact Us di Blog. Nah, dalam kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara memasang widget pengunjung online yang mana widget ini disediakan oleh Whos.Amung.Us secara gratis. Widget ini selain dapat memberikan informasi tentang jumlah visitor / pengunjung yang sedang online mengunjungi blog kita, juga dapat mempercantik blog kita. Yuk, mari kita pasang widget ini di blog kita. Untuk memasangnya, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Cara Pasang Widget Pengunjung Online Whos.Amung.Us di Blog

1. Silahkan kunjungi website Whos.Amung.Us di url http://whos.amung.us/. Nanti anda akan menuju halaman seperti gambar dibawah ini. Silahkan Klik menu Widgets.
Cara Pasang Widget Keren di Blog
2. Kemudian, anda akan disajikan 6 widget yang mana masing-masing mempunyai performa yang berbeda. Silahkan pilih sesuka hati anda. Namun, dalam kesempatan kali ini saya akan memilih widget nomor 4 yakni The Tab Widget. Widget ini nantinya akan berada dibagian kanan atau kiri pada laman blog kita secara melayang.
Cara Membuat Widget Pengunjung Online untuk Blog
3. Langkah selanjutnya adalah kita atur letak widget tersebut apakah ingin diletakkan dibagian kanan atau kiri, atas atau bawah, horizontal atau vertikal. Setelah kita atur, silahkan Klik Kode HTML/JavaScript seperti yang sudah saya beri tanda panah pada gambar dibawah ini. Kode tersebut tidak usah di copy, karena apabila sudah di klik maka secara otomtais sudah kita Copy.
Tata Cara Memasang Widget Whos.Amung.Us di Blog
4. Langkah berikutnya silahkan anda menuju ke Blog anda masing-masing. Silahkan masuk ke Dashbor > Pilih Tata Letak > Tambahkan Gadget > Pilih HTML/JavaScript > Paste-kan seluruh Kode dari Whos.Amung.Us tadi > Klik Save. Apabila sudah selesai, maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
Widget Pengunjung Online Whos.Amung.Us di Blog Dicintai.Com
Demikian tutorial yang dapat saya sampaikan tentang Cara Memasang Widget Pengunjung Online dari Whos.Amung.Us. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih sudah berkenan mengunjungi blog saya. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di Blog Dicintai.com tentang Buat Akun Email Yahoo Cara Daftar Yahoo Indonesia.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

36 comments:

  1. Keren mbk kalau mbk pengen berteman denganku follow back ya mbk,,aku tunggu

    ReplyDelete
  2. mudah yah kalau kita mau belajar. :)
    blog newbie mohon mampir dan follow ya mbak
    http://serupting.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Iya mas fajar. Kita harus belajar mandiri untuk membuat dan mengelola blog. Thanks ya sudah mau mampir di blog saya :)

    ReplyDelete
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    ReplyDelete
  5. Mohon maaf Mas Pemuda Mart bahwa saya terpaksa menghapus komentar anda karena komentar anda berisi iklan.

    Jika komentar anda tidak ingin dihapus dikemudian hari, silahkan berkomentar yang baik dan benar. InsyaAllah saya juga akan berkunjung balik dengan senang hati.

    Namun, kalau komentar anda seperti ini, ya saya jadi malas untuk blogwalking ke blog/web anda. :)

    ReplyDelete
  6. thanks , membantu banget dah , keren blog e cantik. bacathok.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Mudah ya mbak
    dan alhamdulillah saya sudah pasang
    hehe

    ReplyDelete
  8. oh, kalau yg ini kan widget yg biasa saya pakai...,
    tapi malu juga sih mba makainya. soalnya yg online paling 1 atau 2 aja. he he..

    ReplyDelete
  9. mudah sekali yia bos, tapi kalo boleh tau mempengaruhi loading apa ga bos?

    ReplyDelete
  10. Widget ini memang keren mbk dengan memasang widget ini kita bisa mengetahui berapa orang yang sedang online di blog kita :) terimakasih sudah share mbk

    ReplyDelete
  11. Bagus juga buat memonitor visitor yang online ya mbak. Namun terpaksa saya copot mbak karena terlalu banyak link eksternal blog saya...terima kasih mbak...

    ReplyDelete
  12. kalau berfikir tentang widget gratis aq berfikir mau memasang semuanya mbak,hehehe karena bagus2 seperti amungs ini,tp kita juga harus berfikir lagi tentang kegunaan widget itu apakah sangat penting ,cukup penting atau cuma sbg penghias blog yg ujung2nya jadi memperlambat loading

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks mas atas tambahan nya, saya hanya share aja untuk pengunjung, siapa tahu ada yang suka dan berminat pasang widget pengunjung online ini. Kalau tidak ada yang berminat juga tidak apa-apa :)

      Delete
  13. Dengan Whos.Amung.Us jadi tahu ya Mbak spa yg sdang brkunjung d blog kita

    ReplyDelete
  14. dulu saya pernah memasangnya di blog tapi sekarang udah saya copotin, soalnya kebanyakan widget. hehe

    ReplyDelete
  15. sebetulnya dengan histats juga sudah cukup sih mbak, makasih udah berbagi alternatif lainnya.

    ReplyDelete
  16. Bagus uotornya mbak, dulu saya sudah pernah, namun skr sudah tidak lagi...:)

    ReplyDelete
  17. mantap nih, widgetnya berfungsi untuk mengetahui pengunjung online, tapi terkadang widget ini tidak memberikan data yang akurat mengenai pengunjung yang online :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, biasanya sih untuk pajangan aja widget ini :D

      Delete
  18. sudah saya lepas widget ini, udah lama sekali :D

    ReplyDelete
  19. gampang sekali yah cara nya tapi aku sudah terlanjur pake google analytic buat liat yang online/real time termasuk ada keyword yang dibawa pengunjung tersebut

    ReplyDelete
  20. Blog ku uda kebanyakan widgeeett.. Hahah.. Tapi emang jadi cakep ya Rin, maksud ku rapi gitu dibacanya.. Tertarik juga sik. :)

    ReplyDelete
  21. iya yah kalau pasang widget tersebut kita jadi tahu yang sedang OL saat itu.menarik juga mbak Eka,terimakasih untuk infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yia bos, tapi kadang bikin malu, karena yang ol cuma satu, hehehe.....

      Delete
  22. Masih bisa praktek mbak kalau sedikit mudah seperti ini dengan tutorial yang di bagikan mbak eka....makasih ya

    ReplyDelete
  23. makasih tutorialnya..
    ternyata, yg online di blogku dikit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti harus ditingkatkan traffic nya kak :)

      Delete
  24. perlu dicoba nih tipsnya, kalau yg online via hp bisa masuk gak mbak ..terima kasih tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya widget ini hanya bisa kelihatan versi desktop aja mas :)

      Delete
  25. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete