Saturday, February 15, 2014

Daftar Situs Penyedia Layanan Web Hosting di Indonesia

Pada posting sebelumnya, saya sudah membahas tentang Alasan Mengganti Domain Blogspot ke Domain Dot Com. Domain tersebut adalah domain berbayar, dalam artian apabila kita ingin menggunakan domain tersebut, kita harus membeli/menyewa di toko web hosting. Toko tersebut ternyata berbentuk online, yang mana kita bisa membeli domain atau hosting secara online melalui internet. Mungkin kita bingung ingin membeli domain/hosting dimana? karena di internet ada banyak toko web hosting baik dari luar negeri atau dari dalam negeri. Atau mungkin kita tidak tahu sama sekali situs mana yang menjual domain/hosting?. Berbekal dari alasan tersebut, penting kiranya saya memberikan informasi tentang beberapa toko web hosting di internet, terutama yang ada di Indonesia. Sehingga jika anda ingin membeli domain/hosting untuk membuat website atau untuk mengganti nama domain, tidak perlu khawatir lagi atau tidak perlu bingung lagi dalam memilihnya.

Berikut merupakan beberapa toko web hosting yang ada di Indonesia. Mungkin ini hanya beberapa situs saja yang sudah saya temukan di internet. Sebenarnya masih ada banyak lagi, namun yang saya tahu hanya beberapa situs saja. Baca artikel yang relevan Tips Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog dengan Cepat.
Daftar Situs Penyedia Layanan Web Hosting di Indonesia

Daftar Situs Penyedia Layanan Web Hosting di Indonesia

Pusat Hosting
Nah, kalau situs yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Karena sudah sangat terkenal dan layanannya juga sudah banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat baik di Indonesia dan di luar negeri. Situs ini berkantor di kota Surabaya. Admin nya selalu stay tune 24 jam dan pelayanan nya juga bagus. Anda bisa menuju ke website Pusat Hosting di url ini www.pusathosting.com untuk menyewa web hosting ataupun domain.

Rumahweb
Rumahweb didirikan pada tahun 2002 di Yogyakarta. Rumahweb tumbuh menjadi salah satu perusahaan hosting terbesar di Indonesia yang kini melayani lebih dari 14.000 domain pelanggan. Dahulu Rumahweb berawal dari 1 server, namun, saat ini Rumahweb telah memiliki lebih dari 30 server untuk melayani hosting dan VPS/Cloud.

IDwebhost
IDwebhost berdiri sejak 2004 dan menjadi perusahaan domain dan hosting yang diperhitungkan di Indonesia. Hingga saat ini IDwebhost melayani shared dan VPS hosting dengan memiliki 60 server shared dan 5 server VPS. Untuk semakin mengedepankan layanan bagi para customer, IDwebhost telah membuka 3 kantor di 3 kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Jakarta dan Semarang. Sehingga, anda lebih mudah menghubungi customer care IDwebhost. Untuk melayani customer secara online, IDwebhost juga menyediakan layanan melalui telpon, sms, chatting, maupun email tiket.

Baca artikel terkait lainnya Tips Mendapatkan Approval dari Google AdSense

JakartaWebHosting
JakartaWebHosting adalah perusahaan Web Hosting dan Software House yang berkedudukan di Jakarta. JakartaWebHosting didukung oleh tim yang handal dan solid serta mempunyai pengalaman dari luar negeri. JakartaWebHosting yakin akan membuat pengalaman web hosting anda menjadi sangat mudah dan menyenangkan.

IndoWebsite
IndoWebsite adalah sebuah badan usaha yang bergerak di bidang pengembangan web. IndoWebsite berdiri sejak tahun 2005. Layanan IndoWebsite meliputi Web Hosting, Reseller Hosting, Email Hosting, Blog, Pendaftaran domain, dan solusi server yang terdiri dari dedicated server dan Virtual private server.

Baca artikel yang relevan Cara Memasang AdBlock di Mozilla Firefox

Bali Orange Communications (BOC)
BOC adalah sebuah perusahaan jasa web design dan pemrograman website, penyedia web hosting dan pendaftaran nama domain berekstensi internasional dan Indonesia. BOC berdiri pada tanggal 25 Agustus 2003 dan sampai saat ini masih tetap berkarya serta melayani pelanggan dari berbagai warna bidang usaha. Basis operasional BOC adalah di Pulau Bali dengan cakupan produk dan layanan berskala Internasional. BOC melayani pelanggan tidak hanya di Bali, tetapi di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri. Dengan teknologi internet, kendala geografis bisa teratasi dengan mudah.

Plasahosting
Plasahosting merupakan Jasa layanan Teknologi Informasi yang mengkhususkan pada bidang Layanan Internet Service yaitu Web Hosting, Domain dan Web Design. Plasahosting saat ini mengelola Ribuan Domain dan Hosting dari customer di seluruh Indonesia dan beberapa Negara Lainnya.

Demikian beberapa Daftar Situs Penyedia Layanan Web Hosting di Indonesia yang dapat saya sampaikan untuk anda semua. Sebenarnya masih banyak lagi situs-situs yang menyediakan layanan web hosting, namun saya kurang begitu tahu perisis. Oleh karena itu, harap dimaklumi. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih. Jangan sampai ketinggalan posting keren lainnya di Blog Dicintai.com tentang Daftar Situs File Sharing / Media Penyimpanan File Online di Internet.

Sumber:
Disarikan dari berbagai sumber dan diolah oleh penulis
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

37 comments:

  1. wah.., kalau saya senang beli di Pusat Hosting aja deh mba

    Layanannya bagus dan cepat banget.

    tapi cuma beli domainnya aja sih mba, kalau hosting sih ngga kan hostingnya gratis dari google. he he..,

    ReplyDelete
  2. Bru coba d IDwebhost nie Mbak, blum cba yg lain

    ReplyDelete
  3. banyak juga ya mbak situs2 yg melayani webhosting, ntar saya kalau saya sdh siap pakai selfhosting lagi akan saya coba salah satunya, hmmm makasih telah berbagi :)

    ReplyDelete
  4. Aku pernah pakai salah satu daftar di atas. Beli domain buat toko onlineku, hehe....

    ReplyDelete
  5. kalau saya beli domain di ID webhost, rencana mau nyewa hosting sendiri ni mbak untuk niche blog tentang Tafsir Al-Quran format digital, semoga jadi ya, doain ya!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semoga lekas punya hosting sendiri mas, aminnn :)

      Delete
  6. wah... ternyata banyak juga yia boss, kapan yia bisa menyewanya, hmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  7. Saya simpan dulu untuk layanan ini mbak..bila sewaktu-waktu mau pindah tinggal milih
    makasih mbak untuk infonya

    ReplyDelete
  8. ID webhost suka me non aktifkan akun yang dianggap spam, padahal saya cuma buat php biasa untuk menyimpan widget

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ngeri juga ya mas, berarti harus ekstra hati-hati nih :)

      Delete
  9. banyak juga ya.
    kapan2 kalau sudah siap hostig bisa dipilih salah satu nich
    thanks infonya mbak

    ReplyDelete
  10. waaahhh banyak juga yaaa mbak,,sayangnya saya belum punya uang hehehe :)

    ReplyDelete
  11. yang aku tau rumahweb sama idwebhost mbak yang lain baru tau karena baca diatas

    ReplyDelete
  12. diantara daftar layanan web hosting di atas, mana menurut mbk yang paling oke??
    terima kasih mbk atas sharenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut saya sih idwebhost mas, soalnya murah meriah dan pelayanannya bagus :)

      Delete
  13. satu sama lain punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

    Saat ini saya masih percaya idwebhost sekalipun suka down line

    ReplyDelete
  14. ohya mbk, kalao domain saya udah agak paham tapi jujur selama ngeblog saya kurang paham dengan istilah hosting. apa maksud & fungsinya??
    terima kasih sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Domain ibarat sebuah alamat rumah. Sedangkan hosting ibarat sebuh rumah. Nah, kalau sebuah rumah, itu bisa buat nyimpan apa saja seperti gambar, teks tulisan, video, dll.

      Sedangkan alamat rumah, adalah alamat yang mengantarkan kita menuju ke rumah tersebut ;)

      Delete
    2. oh begitu ya, mengerti sekarang saya.
      mungkin blog saya perlu dibelikan rumah yang besar kali karena perabotannya banyak banget tapi sayang blom ada modalnya ni mbk. hehee

      makasih penjelasannya mbk..

      Delete
  15. Dari daftar penyedia hosting di atas yang mana mbak yang paling recomended, soalnya pernah saya nanya-nanya ke temen masalah web hosting ini dan dia menyarankan di IDwebhost saja katanya pelayanannya juga ramah gitu :)

    ReplyDelete
  16. Belum terpikir untuk beli atau sewa lebih tepatnya? Maklum maunya masih yang gretol aza ahahaha..

    ReplyDelete
  17. informasi sangat bermanfaat untuk yg ingin beralih atau berganti web hosting mandiri, layanan web hosting terbaik yg dipilih tentunya, sementara sy save dulu kapan2 klu blog sdh traffic tinggi untuk beralih ke web mandiri biar lebih profesional

    ReplyDelete
  18. saya mau pelajari dulu mbak Ririn,siapa tahu kedepanya saya berniat untuk memilih salahsatunya,Terimakaish mbak untuk infonya,,,,

    ReplyDelete
  19. Informasi daftar toko webhosting bermanfaat bagi kita terutama yang berminat mengganti domain ke domain berbayar. Terima kasih atas panduannya mbak Ririn. Selamat bermalam minggu...

    ReplyDelete
  20. Pusat hosting ada di paling pertama dalam daftar di atas
    Apa situs penyedia layananan itu nandain paling bagus di antara ug lainnya ya mbak Rin :)

    ReplyDelete
  21. nambahin mbk,idhostinger juga bsa digunakan

    ReplyDelete
  22. wah ini nih yang saya sedang cari-cari situs penyedia layanan web hosting di Indonesia, makasih mbak saya mau nyoba kayaknya :)

    ReplyDelete
  23. saya belum nyoba layanan yang manapun. ^_^

    ReplyDelete
  24. makasih mbak infonya, pengin juga sih ganti domain, biar lebih aman ..

    ReplyDelete
  25. Jos.,.. saya juga punya rencana beli hosting, tapi lum kesampaian :D

    ReplyDelete
  26. tapi sayangnya untuk hosting jakarta web hosting, belum terlalu populer di kalangan narablog mb', dan saya sendiri juga guna hosting jakarta Web Hosting, biar kata sedikit mahal tapi mantab

    ReplyDelete
  27. menarik juga sepertinya klo punya hosting sendiri ya mbak

    ReplyDelete