Tuesday, June 3, 2014

Cara Mudah Menyetrika Pakaian

Cara Mudah Menyetrika Pakaian – Menyetrika bagi sebagian orang mungkin bukan hal yang menyenangkan. Berkutat dengan banyak pakaian, setrika yang panas, membuat tangan pegal dan gerah. Apalagi jika baju yang disetrika tidak segera rapi. Tentu sangat menjengkelkan. Tidak heran jika kemudian banyak yang menggunakan jasa cuci baju atau laundry. Baca juga Cara Mudah Mencuci Pakaian dengan Mesin Cuci

Meskipun banyak orang yang menggunakan jasa laundry namun tidak sedikit pula yang memutuskan untuk mencuci dan menyetrika pakaian sendiri. Jauh lebih hemat uang yang dikeluarkan dan bisa mengetahui bagaimana perawatan pakaian yang dilakukan. Jika memilih untuk menyetrika sendiri, ada Cara Mudah Menyetrika Pakaian yang bisa diterapkan, diantaranya adalah:
Cara Mudah Menyetrika Pakaian
1. Setelah pakaian kering dan diangkat dari jemuran, sebaiknya segera disetrika. Namun jika terbiasa menumpuk pakaian terlebih dahulu, atau tidak memiliki waktu sebaiknya disimpan terlebih dahulu. Hanya saja, jangan biarkan pakaian menumpuk tanpa dilipat atau digantung. Mengapa? Hal ini dilakukan agar pakaian tersebut tidak terlalu kusut. Semakin kusut pakaian maka semakin sulit dan lama untuk dirapikan.

2. Jika sudah akan menyetrika pakaian, pisahkan pakaian tersebut. Anda bisa memisahkan pakaian berdasarkan bahannya. Karena setiap bahan pakaian membutuhkan perlakuan yang berbeda. Namun jika kesulitan membedakan bahan apa saja pakaian tersebut, pisahkan saja sesuai keseharian Anda. Misalnya pakaian sehari-hari dijadikan satu, begitu pula dengan pakaian untuk kerja, dan seterusnya.


3. Ketika sedang memilah-milah pakaian, bisa sekalian disemprot dengan pewangi atau pelicin. Selain menambah wangi pakaian yang disetrika, disemprot dengan pelicin semakin memudahkan proses menyetrika pakaian.

4. Jangan lupa untuk menyiapkan papan setrika dan memanaskan setrika pada suhu terendah. Setelah setrika mulai panas, bisa dimulai dengan menyetrika pakaian-pakaian santai dengan bahan yang tipis. Karena selain lebih mudah untuk merapikan, tenaga yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak sehingga bisa digunakan untuk menyetrika pakaian dengan bahan yang lebih tebal.

5. Saat menyetrika kaos dengan sablon, sebaiknya menyetrika bagian dalamnya saja. Selain untuk mengantisipasi gambar menempel pada setrika, cara tersebut dilakukan agar sablon gambar tersebut tidak mudah pecah. Kecuali jika gambar tersebut disablon dengan cara yang berkualitas. Jelas hasilnya berbeda.


6. Menyetrika pakaian ada baiknya dilakukan dengan sabar dan tidak tergesa-gesa. Hal ini diperlukan agar pakaian lebih rapi.

7. Sebaiknya tidak menyetrika pakaian dalam keadaan basah. Terkadang cara ini dilakukan agar pakaian cepat kering. Padahal cara ini justru menimbulkan bau tidak sedap dan hanya akan mempercepat kerusakan pakaian.

8. Untuk menyetrika pakaian dalam, sebaiknya dilakukan setelah setrika dimatikan. Pakaian dalam bisa disetrika dengan sisa panas yang ada. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar pakaian dalam tidak cepat melar.

9. Jika sudah selesai menyetrika, segera simpan pakaian di lemari. Bisa digantung atau dilipat.

Nah, semoga cara tersebut bisa membantu mempercepat proses menyetrika pakaian Anda dan keluarga. Selain pakaian tetap awet, juga siap dikenakan dalam keadaan rapi. Sehingga penampilan jauh lebih meyakinkan dan semakin percaya diri. Cara Mudah Menyetrika Pakaian bisa dilakukan siapa saja, baik pria maupun wanita bahkan remaja maupun anak-anak yang ingin belajar menyetrika. Baca juga artikel menarik lainnya tentang Cara Memilih Busana untuk Wanita Hamil
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

5 comments:

  1. ada sih saya setrika ..... tapi males nya nih yg nggak ilang2 klo mw nyetrika .... alhasil pakain hanya bergelantunhan di gantungan baju :D xixixixixixi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti baju yang dipakai gak pernah disetrika mas? :)))

      Delete
    2. xixixixixix ... iya nggak pernah mb ... kucel banget kn sy .... hehehe ... paling cuma say elus2 saja pke tangan .... heeeeee :D

      Delete
  2. saya datang kesini bukan untuk mengomentari artikel ini. saya denger blog ini diterima oleh google adsen ya mas..boleh mintak tipsnya tidak agar diterima oleh addsen. tolong lihat blog saya http://belajarsearchengine.blogspot.com. apa yang membuat blog saya tidak di terima oleh google.

    dan inbox saya di fb ya mas https://www.facebook.com/sigitfry


    Please

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan anda bisa baca tips nya di url ini http://www.dicintai.com/2014/01/tips-mendapatkan-approval-dari-google-adsense.html

      Delete