Wednesday, February 5, 2014

Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog dengan Mudah

Pada posting sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang Alexa Rank Itu Apa Sich?. Dalam kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan tentang Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog dengan Mudah tanpa harus mendaftar pada situs tersebut. Mungkin bagi anda yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging pasti sudah sangat familiar dengan Alexa Rank, namun bagi blogger pemula akan sebaliknya.

Sebenarnya untuk memasang widget yang satu ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu menyisihkan waktu 5 menit, maka widget keren ini akan terpasang di blog kesayangan anda. Pertanyaannya, apa sih manfaat dari memasang widget alexa di blog? Kalau menurut saya pribadi sih agar blog kita kelihatan keren aja hehehe :D Ini lho ranking alexa blog saya langsing dan singset hehehe :D Baca artikel yang relevan Cara Merampingkan Alexa Rank dengan Cepat Hanya dalam 14 Hari.

Nah, bagi anda yang merasa kesulitan dalam hal memasang widget alexa, tidak perlu galau ataupun frustasi. Berikut saya jelakan langkah-langkah proses pemasangannya step by step. Silahkan perhatikan secara seksama..

Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog dengan Mudah

1. Silahkan anda kunjungi website Alexa rank dengan cara mengunjungi url ini http://www.alexa.com/siteowners/widgets. Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini. Itu merupakan beberapa widget Alexa Rank dengan tampilan yang berbeda. Silahkan terserah anda ingin memilih yang mana. Namun, dalam kesempatan kali ini saya akan memilih widget yang paling atas yang sudah saya beri tanda panah merah. Silahkan masukkan url blog/website anda di dalam kotak, setelah itu silahkan klik tombol Build Widget.
Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog dengan Mudah
2. Kemudian muncul tiga widget Alexa yakni Kotak, Vertikal, dan Horizontal. Terserah anda ingin menggunakan yang mana. Namun, saya ingin menggunakan widget yang Kotak. Silahkan copy seluruh kode HTML yang sudah saya beri tanda panah tersebut.
Panduan Cara Pasang Widget Alexa Rank di Blog
3. Setelah di copy, silahkan anda menuju ke Blogger anda. Masuk dengan menggunakan E-mail dan Pasword anda masing-masing. Silahkan pilih menu Tata Letak/Layout, kemudian pilih Add a Gadget/Widget.
Langkah-langkah memasang Widget Alexa Rank di Blog
4. Silahkan anda tambahkan widget HTML/Java Script seperti gambar dibawah ini.
Tutorial Memasang Widget Alexa Rank di Blog
5. Silahkan paste-kan kode HTML Alexa Rank yang sudah anda copy tadi ke dalam widget HTML/Java Sript. Contohnya seperti gambar dibawah ini. Kemudian klik Save.
Tata Cara Memasang Alexa Rank di Blog
Jika langkah-langkah tersebut sudah selesai dan dilakukan dengan benar, maka akan tampil seperti gambar di bawah ini. Silahkan anda mencobanya dan semoga berhasil dalam memasang widget Alexa Rank di blog anda.
Widget Alexa Rank Blog Cara Ririn
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog dengan Mudah. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih banyak atas perhatiannya. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di Blog Dicintai.com tentang Tips Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog dengan Cepat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

37 comments:

  1. Wah ini yang saya cari. soalnya aku belum bisa masang widget.
    Terima kasih mbak
    Salam dari Surabaya

    ReplyDelete
  2. Ok sama-sama Mas Sandy, makasih sudah berkunjung di blog saya :)

    ReplyDelete
  3. Saya belum pasang dulu, sebab rangkignya masih jutaan, hehe...

    ReplyDelete
  4. Mas Rito, tidak apa-apa mas widget tersebut mau dipasang atau tidak, itu kan hanya informasi situs saja mengenai ranking blog. :)

    ReplyDelete
  5. Kalau anda mempraktekkan langkah demi langkah dari torial yang dijelaskan diatas dengan baik dan benar, saya yakin pasti berhasil dan widget tersebut bisa muncul di blog anda. Karena saya sudah pernah mencobanya. Dan screenshoot iti merupakan buah dari pengalaman saya. By the way, kalau boleh tahu permasalahannya dimana mas kok sampai nggak bisa muncul begitu widget nya? kira-kira yang belum paham pada bagian yang mana? :)

    ReplyDelete
  6. Oh begitu to masalahnya. Saya tahu mas kenapa widget alexa tidak bisa muncul di blog anda. Itu karena template yang anda gunakan untuk blog anda itu tidak support. Oleh karena itu, apabila anda ingin memasang widget alexa, atau wodget-widget lain-nya, silahkan anda ganti template nya. Ok :)

    Makasih ya sudah mampir di blog saya :)

    ReplyDelete
  7. aku gak mau pasang ah, soalnya alexa masih besar...

    ReplyDelete
  8. alexa udah nempel mbk, jadi saya cuma mampir saja. terimakasih informasinya

    ReplyDelete
  9. Beberapa hari gak berkunjung alexa-nya sudah ramping nih mbak Ririn, link in juga sudah sampai 83, padahal belum lama baru ganti domain, salut deh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan dah blogger kelas kakap mas ... klo kita kn blogger kelas mujaer ....ehehe

      Delete
  10. Widget Alexa memang penting untuk dipasang pada blog.Saya pernah tidak memasangnya pada sebuah blog. Yang dipasang hanya script verifikasi alexa. Angka alexa agak lambat mengecil, namun setelah dipasang seperti cara di atas, ternyata cepat mengecilnya.Sekarang, masih berkisar 300 ribuan. Itu karena persaingan di level ini semakin ketat ya mbak Rin? Terima kasih atas tutorialnya karena telah memperluas wawasan saya tentang widget alexa...

    ReplyDelete
  11. udh lama tak pasang mbk,ijin nyimak aja hehe

    ReplyDelete
  12. Sangat membantu Mbak bgi pmula sperti saya...,

    ReplyDelete
  13. Alhamadulillah saya juga dah pasang mbak widget alexanya walaupun sebenarnya kurang pede karna rank alexanya masih gendut, parahnya lagi semakin kesini bukan malah langsing tapi malah makin gemuk tuh mbak, kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti Makananya bergizi tuuh manres,,,
      Lomba ngasih makanan bergizi buat alexa yuukk

      Delete
  14. alexa rank dengan top 50rb mantap ya hoho

    ReplyDelete
  15. masih ogah banget sayah ngundang Tante Alexa ke tempat saya. Paling bila tak undang yang datang tante gendut itu yah

    ReplyDelete
  16. Masih belum ramping Alexa punya saya. nanti kalau udah mendekati kaya punya mba ririn, saya tampilkan. hehe

    ReplyDelete
  17. waduh saya belum pasang alexa rank di blog saya, kebetulan ada tutorialnya, nanti kalau sudah membangunnya saya pasang nih. :-D

    ReplyDelete
  18. kalau waktu ingat dulu waktu baru mau pasang alexa begitu menderita tapi ternyata kalau sudah faham tinggal nempel saja ya mbak...jadi tertawa sendiri waktu itu dan jadi pelajaran bagi saya
    makasih ya mbak sudah kasih masukan waktu itu..

    ReplyDelete
  19. Kebetulan saya sudah pasang Mbak :D

    ReplyDelete
  20. Jadi nostalgia lagi ya mbak Rin.. :)
    Inget di awal pertama kali ngeblog... Semangat banget... Buat naro widget ini di blog ...hehe

    Dan bener kata mbak Rin..ndak butuhin waktu lama buat memasangnya :)
    Sukses always mbak :)

    ReplyDelete
  21. alexa blog saya masih gemuk mb', jadi sayua lepas dulu alexa saya , cuma masang meta tagnya alexa sahaja

    ReplyDelete
  22. Trims rin tutornya,, aku belum pasang niih rin
    Pernah coba siih tapi nggak keluar kok, mungkin aku salah nulis kodenya hehee
    Oohh ternyata widget alexa cuma sebatas menunjukjan informasi website kuta yaa rin? Yeah kalau begitu pasang nggak pasang nggak jadi masalah..

    ReplyDelete
  23. saya malah belum sempat pasang alexa, tapi aku juga bakalan mau pasang kok....tapi belum sekarang....salam dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan

    ReplyDelete
  24. Dulu pernah pasang sih, sekarang gak pake lagi, hehehe :D

    ReplyDelete
  25. makasih tutornya ya mbak rin....

    ReplyDelete
  26. wah terimakasih mbak ririn atas tips nya... saya sudah pasang mbak.. dan itu dari pertama pasang alexa sampai sekarang nggak pernah saya copot hehehe

    ReplyDelete
  27. wah alexa rank mbak ririn
    langsing amat
    punya saya masih besar banget alexanya

    ReplyDelete
  28. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  29. Saya copot dulu widget ini karena katanya bisa diakalin pelangsingannya melalui Toolbar Alexa :)

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf ya mas komentar nya saya hapus ;)

      Delete
  31. sepertinya link menuju ke alexanya tidak bisa digunakan lagi ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah kurang tahu mas soalnya belum cek tampilan baru situs alexa

      Delete