Monday, February 24, 2014

Cara Memasang Iklan di Akhir Postingan Blog

Pada postingan sebelumnya saya sudah share artikel tentang tata Cara Memasang Iklan di Bawah Judul Postingan Blog. Dalam kesempatan kali ini saya ingin melanjutkan postingan tersebut dengan memberikan cara tentang bagaimana memasang iklan diakhir postingan blog secara otomatis. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah kenapa iklan harus diletakkan pada kedua posisi tersebut? Mungkin anda bisa membaca lebih lanjut tentang Tips Memasang Iklan di Blog yang Baik dan Benar yang sudah saya share juga beberapa waktu yang lalu. Mungkin disini saya perlu menekankan lagi tentang hal ihwal yang menjadi alasan tersebut. Hal itu dikarenakan letak iklan yang berada di akhir postingan, akan selalu dapat dilihat oleh pengunjung blog. Karena kebanyakan para visitor ketika berkunjung di blog yang mereka perhatikan adalah konten artikel, bukan sidebar, atau mungkin widget-widget lain yang ada di blog kita. Oleh karena itu, kemungkinan besar mereka akan meng-klik iklan yang diletakkan pada akhir postingan blog setelah mereka selesai membaca artikel.

Jadi, penting kiranya kita mengimplementasikan tata cara tersebut agar iklan yang diletakkan di blog kita dapat berjalan secara optimal. Tentu, tanpa mengganggu kenyaman para pengunjung/visitor blog. Berikut merupakan Cara Memasang Iklan di Akhir Postingan Blog. Mohon disimak baik-baik ya, supaya dalam menerapkannya tidak keliru. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya tentang Daftar Situs File Sharing / Media Penyimpanan File Online di Internet.

Cara Memasang Iklan di Akhir Postingan Blog

(i) Siapkan kode iklan anda yang berupa kode HTML Javascript, baik dari iklan PPC atau mungkin dari iklan buatan anda sendiri. Kemudian kode tersebut di parse disini. Kenapa harus diparse? hal itu dikarenakan agar kode iklan anda sesuai dengan kode HTML blog. Gambar berikut merupakan laman untuk memparse. Untuk memparse, anda tinggal memasukkan kode iklan anda di kotak tersebut, dan kemudian, anda klik Tombol Parse.
Cara Pasang Iklan Secara Otomatis di Akhir Postingan Blog
(ii) Kemudian, silahkan anda menuju blogger. Silahkan masuk ke akun blogger anda dengan menggunakan username dan pasword anda masing-masing. Setelah itu, masuk ke Dashbor, dan pilih menu Template, dan pilih Edit Template. Contohnya seperti gambar dibawah ini.
Cara Pasang Iklan Tepat di Akhir Posting Blog
(iii) Kemudian anda akan menuju laman Edit Template yang mana didalamnya terdapat kode HTML yang sangat banyak. Silahkan anda cari kode <data:post.body/> pada laman tersebut dengan cara Klik Control F. Nanti akan muncul Kotak Pencarian pada Pojok Kanan Atas Laman. Silahkan anda masukkan kode <data:post.body/> pada kotak pencarian tersebut, dan kemudian Klik Enter. Nanti anda akan menemukan kode <data:post.body/> sekitar 3 buah atau empat buah pada laman tersebut.
Cara Pasang Iklan di Akhir Posting Blog
(iv) Silahkan letakkan kode iklan yang sudah diparse tadi tepat dibawah kode <data:post.body/> yang ketiga. Contohnya seperti dibawah ini.

<data:post.body/>
KODE IKLAN

(V) Kemudian Klik Save, dan lihat hasilnya. Apabila belum berhasil, silahkan anda letakkan kode iklan dibawah kode <data:post.body/> yang kedua atau yang ke empat. Apabila sudah berhasil, nanti hasilnya akan seperti tampilan gambar screenshot dibawah ini.
Cara Memasang Iklan di Akhir Postingan
Demikian langkah-langkah sederhana tentang Cara Memasang Iklan di Akhir Postingan. Apabila terdapat kesalahan baik secara tulisan maupun substansi, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih. Jangan sampai ketinggalan artikel keren lainnya di Blog Dicintai.com tentang Cara Menulis Artikel Berkualitas SEO Friendly di Blog.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

33 comments:

  1. Informasi yang sangat bermanfaat sekali kak

    ReplyDelete
  2. Manfaat banget mbak
    Trims infonya

    ReplyDelete
  3. Sama-sama pak harun :)
    thanks atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  4. makasih telah berbagi sob,kucoba dan berhasil

    ReplyDelete
  5. izin menyimak master.
    Belum ada niat pasang iklan. ^_^

    ReplyDelete
  6. Mantab mbak ririn di bawah judul posting ada dan sekarang di bawah artikel juga ada, menanti yang di tengah tengah postingan bagaimana ya?
    Makasih share nya saya terapkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau di tengah artikel saya kurang tahu mas hehe :D

      Delete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. Makasih infonya mbak, sangat bermanfaat, walaupun blog saya belum dipasang iklan ..

    ReplyDelete
  15. Sangat bagus artikelnya, namun tidak semua bisa diterapkan, sebab tampilan template blog berbeda-beda, seperti blog saya yang sulit sekali mencari letak yang tepat untuk menempatkan iklan atau yang lain di bawah posting atau di atas posting. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya makasih mbak eka, oya mengenai pertanyaan mbak tentang blog saya yang error tanpa www sudah saya perbaiki, coba cek ya mbak, dan kalau bisa beritahu saya kalau sudah benar !! heehee, terima kasih atas sarannya ya, dan jangan sungkan memberi saran yang lain, itulah yang saya harapkan.

      Delete
  16. iklan dibawah artikel sangat bagus ya mbak, hmmm harus segera dipraktekkan nih :)
    makasih telah berbagi :)

    ReplyDelete
  17. sayang sekali saya belum punya iklan yang di mau pasang, hehehe......

    ReplyDelete
  18. saya cari data post body itu nyungsep di mna satu kali ketemu langsung nggak ada lagi...nanti aja lah dipraktekin kalau dah pindah ke pc

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya coba nya nanti aja mbak kalau pakai pc ngeblog nya, biar lebih mudah :)

      Delete
  19. Sharig yg bagus mba, tapi sayang saya belum punya iklan ni.. hehe. Salam sukses selalu

    ReplyDelete
  20. Baru kemarin posting utk yg di bawah judul sekrng gilirannya di bawah posting nya ya mbak..
    lengkap deh tutorialnya :)
    Terima kasih ya mbak Rin..kapan2 pingin juga coba :)

    ReplyDelete
  21. Klop sudah post tentang pasang iklan, di atas maupun bawah postingan. Nah, saya terpaksa yang di bawah aja pasangnya mbak Ririn. Abies, image postingan udah nyesak ke atas hehehe...Terima kasih mbak...

    ReplyDelete
  22. iyah bgus bgt nih mba iklan di bawah artikle itu..
    mksih yah mba info nya
    sukses terus mba

    ReplyDelete
  23. nanti deh dicoba, belum mnta pasang iklan banyak2.. soalnya pengunjung masih sepi :D

    ReplyDelete