Wednesday, January 15, 2014

Cara Agar Mudah Tidur Nyenyak Tanpa Obat Tidur

Cara Agar Mudah Tidur Nyenyak Tanpa Obat Tidur - Ini sering kali kita rasakan baik di sengaja atau tidak. Tidur merupakan rutinitas sehari-hari kita untuk melepas lelah dari hiruk pikuk kegiatan di dunia nyata. Dengan tidur yang cukup dan nyenyak, maka tubuh kita jadi akan sehat dan fit, begitu juga sebaliknya. Apabila kita kurang tidur atau mungkin kelebihan tidur, maka kita jadi kurang vit untuk beraktivitas.

Bobok, istilah kerennya, idealnya sehari sekitar 8 jam. Yakni dari jam 9 malam hingga jam 5 pagi. Tapi mungkin dari sebagian dari kita sulit untuk bobok dalam waktu itu. Biasanya sampai jam 10 malam, bahkan jam 12 malam kita baru bisa tidur. Ada apa gerangan?

Mungkin saking asyik nya nonton sinetron atau mungkin keasyikan ngeblog, kita sampai lupa untuk tidur tepat waktu. Ini biasanya dilakukan oleh para blogger hehehe :D Termasuk saya juga hingga saat ini belum bisa tidur teratur. Pokoknya kalau ngantuk ya tidur hehee :D
Cara Agar Mudah Tidur Nyenyak Tanpa Obat Tidur
Bagi anda yang merasa sulit untuk tidur atau mungkin tidak bisa tidur nyenyak. Jangan kawatir. Karena saya akan share tips untuk anda sekalian agar bisa tidur nyenyak dan teratur. Oh iya jangan lupa baca juga artikel keren lainnya tentang Cara Menghilangkan Minyak di Wajah.

Cara Agar Mudah Tidur Nyenyak Tanpa Obat Tidur

1. Usahakan Aktivitas Anda Dibuat Super Sibuk di Siang Hari
Apabila pekerjaan anda disiang hari sangat padat dan melelahkan, pasti dimalam hari tenaga anda sudah berkurang. Sehingga untuk melakukan aktivitas lain menjadi malas. Nah, untuk itu, aktivitas yang cocok ya tidur untuk istirahat.

2. Jangan Minum Kopi Saat Malam Hari
Minum kopi dimalam hari bisa membuat mata melek. Ini berguna bagi bapak-bapak yang ingin ronda malam. Tapi kalau anda tidak ikut ronda, ya jangan minum kopi di malam hari, karena nanti anda akan sulit tidur.

3. Nonton TV Sambil Tiduran
Sebenarnya nonton televisi sambil tiduran tidak baik untuk kesehatan mata kita. Tapi kalau anda ingin cepat dan mudah tidur, terkadang ini perlu dilakukan. Apalagi kalau anda sudah capek dan lelah. Silahkan nonton tv. Nanti pasti mudah sekali untuk tidur.

4. Baca Buku Sebelum Tidur
Nah, ini yang menurut saya paling ampuh. Yakni sebelum tidur baca buku. Tapi jangan baca buku sambil tiduran lho. Soalnya nggak baik buat mata anda. Sebaiknya baca sambil duduk. Nanti pasti anda mudah untuk tidur.

5. Jangan Mendengarkan Musik Sebelum Tidur
Mungkin sebagian orang bisa tidur dengan mendengarkan musik. Tapi mungkin sebagian yang lain malah susah tidur. Saya sendiri termasuk yang sulit untuk tidur apabila sambil mendengarkan musik.

Demikian informasi yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Agar Mudah Tidur Nyenyak Tanpa Obat Tidur. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga posting menarik lainnya tentang Tips Memilih Model Rambut Wanita. Thanks atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

43 comments:

  1. berlaku juga gk untuk insomnia mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya kurang tahu mbak hehehe Mohon maaf yee ;)

      Delete
    2. kalau bicara tidur saya jagonya hahaha

      Delete
  2. Sangat bermanfaat mbak, kadang saya gak nyeyak tidurnya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin Mas Mezi bisa coba tips ini supaya bisa tidur nyenyak :)

      Delete
  3. Saya mungkin tidak pernah pakai Obat Tidur sejak dulu. Mungkin dan semoga saja tidak sampai memakai obat Tidur. Soalnya ngeri juga efek bagi kesehatan ya. Saya nanti akan konsultasi ke dokter dulu dampak dan manfaat konsumsi Obat Tidur bagi kesehatan. Saya sih biasanya kalau sudah badan terasa lelah karena capai bekerja, ngantuk akan datang dengan sendirinya iiihihihihihihihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bagus pak kalau begitu. Lebih baik memang begitu. Soalnya minum obat tidur efek nya cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh kita di masa yang akan datang :)

      Delete
  4. yang paling ampuh itu bala Qur'an mba, setan pada datang ngegodain :D kwkwkwk

    ReplyDelete
  5. Wah saya tidak bisa mbak, kalau saya tidur cepat ya saya nggak ngeblog donk mbak. Lawong ada waktu buat ngeblognya cuma malam hari. Itupun jam 9 malam baru bs ngeblog mbak. Makanya saya selalu tidur jam 3 pagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bisa jangan dibiasakan mas, soalnya nggak baik untuk kesehatan kita :)

      Delete
  6. Mungkin satu lagi mbak, dipijitin sebelum tidur .. hehehe

    ReplyDelete
  7. saya sendiri kurang jam tidur mbak karena kebiasaan kayakna
    semoga tips diatas membantu saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau ingin hidup sehat ya harus dibiasakan tidur teratur dan cukup mas. Kalau kurang tidur ya kasihan badan kita, jadi nggak fit :)

      Delete
  8. tipsnya bermanfaat mbak, selama ini saya susah tidur, paling cepat jam 3 subuh bru bisa tidur, malahan klo malam minnggu, tidurnya pagi hehe makasih mbak atas sharing tips tidur nyenyak nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya kebiasaan tersebut dihilangkan mas, soalnya kasihan tubuh kita. Lebih baik tidur teratur :)

      Delete
  9. Tidur nyenyak memang susah ya mbak apalagi kalau sudah kena insomnia padahal tidur sangat diperlukan bagi tubuh untuk istirahat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, tidur merupakan istirahat yang penting bagi tubuh kita :)

      Delete
  10. padahal saya lebih mudah tidur kalau sambil memutar musik instrumental

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Kan beda-beda mbak kalau soal mendengarkan musik ini hehehe :D

      Delete
  11. ijin nyimak aja mbak
    saya kalau tidur perasaan sudah nyenyak
    hehehe

    ReplyDelete
  12. kalau lagi minum kopi emang saya gak bisa tidur mbk..
    gimana minumnya kalau tidur?? hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya boleh-boleh aja mas kopi nya di minum saat tidur wkwkwk :D

      Delete
  13. Nanti kalau siang hari di buat sibuk, malah jadi sok sibuk gitu, :-D
    kalau siang nya cpek pasti malemnya langsung tidur pulas sebelum jam 8.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Biasanya memang begitu. Kita bisa mudah tidur apabila kita kelelahan akibat aktivitas di siang hari :)

      Delete
  14. Kalau saya tips yang paling ampuh adalah sambil menonton tv mba, kadang tv nyala sampai pagi karena langsung ketiduran. :D hehe

    ReplyDelete
  15. saya kalau minum kopi malahan jadi ngantuk...tapi karena efeknya tidak bagus untuk jantung,,,maka saya hindari minum kopi, keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus itu pak. Jadi lebih baik sayangi jantung ya :)

      Delete
  16. saya lebih cenderung ke musik mbak ...tapi yang paling cepat adalah rilexskan pikiran adalah cara cepat..sebab kadang buat saya sangat ngantukpun belum tentu cepat tidur

    ReplyDelete
  17. hehe bener mbak. poin 1 memang perlu agar tidur nyenyak

    ReplyDelete
  18. Mungkin belum pernah tuh tidur tdk nyenyak, biasakan setiap pagi jalan kaki untuk menghirup udara segar, sebelum tidur jangan lupa mandi dulu, thx Mbak tipsnya cocok untuk para blogger

    ReplyDelete
  19. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat, saya sukanya baca buku sebelum tidur, bisa bikin ngantuk :)

    ReplyDelete
  20. kbetulan saya ini paling ngg bisa tdur, ntar di praktekin ahh

    ReplyDelete
  21. Sy juga sesekali kalo mau tidur malam dg menonton tv mbak...dan akibarnya tuh tv nyala trus sampe pagi...hehe

    Lupa nyeting timenya...udah kburu pules duluan :)

    ReplyDelete
  22. Trims rin..
    Aku sering susah tidur nieh ..
    Tapi biasanya karena keasyikan chat hehe
    Kalau nonton tv sambil tiduran entar tv nya nginep donk rin

    ReplyDelete
  23. bener sekali mba tips di atas... yang sangat ampuh kerja keras di siang hari pasti pules

    ReplyDelete
  24. Ada yang perlu ditambahkan menurut mas ustadz, sebaiknya matikan lampu ini sangat efektif, apalagi ada manfaat tersembunyi dengan mematikan lampu itu.

    ReplyDelete
  25. benar semua tips di atas tu ririn,kalau mbak kepenatan di siang hari,psti mlmnya lena tidur,kalau minum kopi di waktu mlm,pasti ngak bisa tidur,kalau membaca buku atau menonton tv,pasti tv dan buku yg menonton mbak tidur...hehehe..makasih syg atas perkongsian yg benar dn bermanfaat ini

    ReplyDelete