Thursday, March 13, 2014

Cara Tepat Mengeluarkan Racun dalam Tubuh

Sepanjang perjalanan hidup yang sudah dijalani, ada banyak jenis makanan dan minuman yang dikonsumi. Selain itu banyak jalan yang sudah dilewati untuk menuju berbagai lokasi yang ingin dikunjungi. Tahukah Anda, dari berbagai jenis makanan dan minuman tersebut mengandung racun? Racun tersebut memang tidak menimbulkan dampak tertentu secara langsung. Namun jika sudah menumpuk dan mengendap dalam tubuh bisa menganggu kesehatan. Ada beragam penyakit yang bisa ditimbulkan. Ditambah lagi paparan polusi udara yang diperoleh dalam padatnya lalu lintas jalanan juga turut mempengaruhi.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Mengapa? Pasalnya ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengeluarkan atau mengeluarkan racun-racun dalam tubuh tersebut.
Cara Tepat Mengeluarkan Racun dalam Tubuh
image by life.viva.co.id

Cara Tepat Mengeluarkan Racun dalam Tubuh

1. Mengonsumsi Buah dan Sayuran Organik
Mengonsumsi buah dan sayur adalah hal terbaik untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Karena dalam buah dan sayur mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Hanya saja, buah dan sayur terbaik tentu saja yang diolah secara organik. Apa yang disebuah dengan buah dan sayuran organik itu? sayuran dan buah-buahan dimana dalam proses penanaman dan perawatannya sama sekali tidak menggunakan pestisida maupun herbisida dan pupuk buatan. Namun jika terpaksa tidak memperoleh buah dan sayur organik, pastikan Anda telah mencuci dengan bersih sebelum mengonsumsinya.

2. Banyak Minum Air Putih.
Minum banyak air putih memang disarankan untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Minum air putih juga membantu kinerja ginjal. Racun-racun dalam tubuh pun akan dikeluarkan bersamaan dengan keluarnya air seni dan pada saat buang air besar. Selain itu mengonsumsi air putih juga membantu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh sehingga mencegah dehidrasi.

3. Cukup Berolahraga
Mengapa harus berolahraga? Dengan melakukan olahraga secara rutin misalnya jongging, jalan kaki, bersepeda dan lainnya bisa membantu Anda mengeluarkan keringat. Nah, berkeringat bisa dikatakan cara terbaik dalam mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain dikelurkan pada saat buang air kecil dan besar, racun dalam tubuh juga dikeluarkan melalui keringat. Alhasil, berolahraga merupakan hal yang perlu dilakukan. Ada baiknya membuat jadwal khusus untuk berolahraga. Minimal seminggu sekali di hari Minggu pagi, sehingga tidak akan menganggu aktifitas pekerjaan Anda.

4. Menghirup Udara Segar
Anda suka berkebun? Suka menanam bunga-bunga di taman rumah? Sebaiknya tingkatkan terus kebiasaan tersebut. Mengapa? Hal ini akan membuat suasana rumah Anda lebih segar. Anda bisa memperoleh udara yang lebih bersih dengan banyaknya tanaman di sekitar rumah. Bagaimana jika tidak memiliki lahan untuk ditanami, dimana tempat terbaik untuk memperoleh udara bersih? Anda bisa memanfaatkan taman kota. Misalnya seminggu sekali di pagi hari, bisa menyempatkan waktu untuk berolahraga, jogging di taman. Anda tidak hanya memperoleh udara bersih tetapi juga mengeluarkan banyak keringat.

Well, mungkin masih banyak cara lain yang bisa dilakukan. Namun keempat cara tersebut merupakan cara yang paling mudah dilakukan sehari-hari untuk mengeluarkan racun sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit kronis dalam tubuh. Selamat mencoba.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

31 comments:

  1. dan minum susu beruang, hehe. ^^

    ReplyDelete
  2. siapa yg nulis artikel ini, kayaknya lain mba ririn ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,
      betul mas, ini bukan tulisan mbak ririn,
      perkenalkan saya salah satu admin barunya :)

      Delete
    2. Jangan lupa salaman dulu mbak hehehe :D

      Delete
    3. oh iya betul mba ririn, salaman dulu :D

      Delete
  3. Ok deh mba dian, lam kenal ya.
    sebagai Salam Perkenalan. Yuk, kita bersulang minum air putih.
    biar racun kita keluar gitu mba. he he...

    ReplyDelete
  4. Ok deh mba dian, lam kenal ya.
    sebagai Salam Perkenalan. Yuk, kita bersulang minum air putih.
    biar racun kita keluar gitu mba. he he...

    ReplyDelete
  5. ternyata didalam tubuh kita banyak racun ya mbk, lalu gimana kalau racun itu bandel mbk?

    terima kasih tipsnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setidaknya kita sudah berusaha mengeluarkannya mas :D

      sama, smga bermanfaat :)

      Delete
  6. Aku ngga demen olahragaaa.. Huhuhu.. :(
    Untungnya suka banget minum air putih dan berkebun. Lumayan keringetan jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mulai dicoba mbak, window shopping misalnya hehe, :D
      siip!! harus dipertahankan mbak, minum air putih dan berkebun :)

      Delete
  7. katanya buah kelapa juga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh yia bos...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa juga mas, terutama air kelapa hijau :)

      Delete
  8. Banyak juga yah Mbak Ririn cara mengeluarkan racun dalam tubuh itu
    diantara 4 point di artikelnya Mbak Rin diatas adalah tips yang bermanfaat
    Semua, sebagai upaya cara mengeluarkan Racun dalam tubuh. makasih yah
    Mbak Ririn atas tips sehatnya. salam santun dari saya Mbak sukses selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama :)
      terimakasih sudah berkunjung :)

      Delete
  9. cukup mudah ya utk mengeluarkan racun dlm tubuh, tergantung kitanya mau apa enggak..

    ReplyDelete
  10. Jadi ndak perlu memakai obat2an ya mbak..biar racun bisa keluar dari tubuh kita
    lewat cara,alami pun bisa kita,lakukan
    Terima kasih ya mbak Rin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. sebaiknya tidak perlu, nanti malah obat2annya ikutan numpuk dalam tubuh :)
      cara alami saja, lebih murah dan aman :D

      Delete
  11. Alhamdulillah, sepertinya saya sudah melakukan cara-cara diatas, penjelasannya menarik :)

    ReplyDelete
  12. Yang paling mudah dilakukan banyak minum air putih ya Mba Dian.

    ReplyDelete
  13. Cukup mudah jga sebenarnya ya mbak tapi terkadang malas melakukannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,
      bener juga si mbak :D
      minimal banyak minum air putih :D

      Delete
  14. minum air putih dan olahraga mungkin cara yang paling tepat menurut saya
    hheehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,
      kombinasi semuanya mas, gak cuma dikeluarin tp dipenuhi gizi lainnya jg :D

      Delete