Thursday, June 5, 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Tepat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Tepat - Jerawat adalah keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat dan pada akhirnya menyebabkan kantung nanah yang meradang. Pada awalnya sebum dihasilkan oleh kelenjar minyak secara terus menerus dan bergerak menuju permukaan kulit melalui kelenjar folikel. Apa itu kelenjar folikel? Kelenjar folikel merupakan penghasil keratin yang nantinya ikut bergerak bersama sebum ketika menuju permukaan kulit. Biasanya tidak hanya keratin saja yang ikut bergerak bersama sebum, bakteri pun ikut bergerak menuju pori-pori. Hal ini membuat permukaan kulit wajah tetap lembab. Nah apabila pori-pori kulit wajah tersumbat oleh kulit mati dan kotoran-kotoran dari luar, maka akan menyebabkan kantung nanah yang meradang dan terjadilah pembentukan jerawat.

Maka dari itu Cara Menghilangkan Jerawat yang pertama kali adalah dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Biasanya ada beberapa sebab yang menyebabkan jerawat menyebar makin banyak atau semakin besar dan menimbulkan bekas yang justru sulit hilang, salah satu di antaranya adalah tidak membersihkan tangan ketika menyentuh wajah. Padahal tangan yang kotor dapat menyebabkan kuman dan debu-debu menempel pada wajah dan masuk ke pori-pori, ditambah lagi dengan tidak rutinnya Anda mencuci wajah. Pada akhirnya akan menyebabkan peradangan pada pori-pori kulit. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tangan selalu sebelum menyentuh wajah atau apabila Anda akan menghilangkan jerawat pada wajah. Rutinlah selalu untuk mencuci wajah. Ketika mencuci wajah, gunakan air hangat untuk membuka pori-pori wajah Anda lalu gunakan sabun maupun obat pembersih jerawat yang sesuai dengan kulit Anda. Setelah itu basuh menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori itu kembali.
Cara Ampuh Mengobati Jerawat secara Alami
Apabila jerawat muncul dan Anda ingin sekali memencetnya, jangan sekali-sekali memencet jerawat tersebut ketika masih belum matang bahkan bernanah karena apabila jerawat yang seperti itu dipencet justru akan menyebabkan infeksi bahkan peradangan yang jauh lebih parah lagi daripada jerawat biasa. Anda juga dapat menggunakan alkohol untuk membersikan jari-jari tangan Anda dan jangan lupa untuk memotong kuku selalu karena biasanya kuku yang panjang akan menyebabkan kuman-kuman maupun kotoran dari luar masuk ke dalam kuku tersebut sehingga apabila jari-jari yang kukunya tidak dipotong akan menempelkan kotoran-kotoran tersebut pada wajah. Jika jerawat sudah keluar, Anda bisa mengusapkan face tonic pada kapas ke jerawat yang sudah dikeluarkan isinya dan sekali lagi, Anda bisa mencuci wajah dengan menggunakan air hangat lalu membasuhnya dengan air dingin.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat
Bahan-bahan alami dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat secara aman, seperti contohnya menggunakan buah nanas dan kunyit yang diparut halus dan dicampurkan bedak bayi lalu kemudian diusapkan pada wajah. Es batu yang diusapkan pada wajah selama 15 menit, kemudian menggunakan tomat dan timun bahkan menggunakan bubuk kayu cendana sebagai pasta juga dikatakan dapat menjadi cara menghilangkan jerawat yang biasanya berhasil dan pastinya aman. Namun harus Anda ketahui bahwa cara menghilangkan jerawat seperti ini harus dilakukan secara rutin serta membutuhkan waktu lama. Apalagi untuk Anda yang sibuk, cara ini pasti akan menyita waktu Anda. Apabila Anda memiliki uang berlebih, Anda dapat mendatangi dokter kulit untuk berkonsultasi. Namun biasanya dokter kulit saat ini mematok tarif-tarif yang mahal.

Ada salah satu cara aman yang tidak membutuhkan waktu lama untuk mengolah bahan-bahan alami menjadi obat jerawat, namun tarifnya pun tidak terlalu mahal, yakni menggunakan produk penghilang jerawat. Mitrakosmetik.com merupakan salah satu penyedia produk penghilang jerawat yang aman dan terbuat dari bahan-bahan alami. Lebih dari 4 tahun mitrakosmetik.com menyeleksi berbagai obat yang mampu menghilangkan jerawat secara alami dan aman. Apabila Anda memiliki masalah dengan jerawat, Anda dapat mengonsultasikannya pada Mitrakosmetik.com karena berbeda jenis kulit, usia hingga jenis jerawat yang Anda miliki maka dibutuhkan penanganan yang berbeda juga.

*) Ini adalah artikel Blog Post. Segala bentuk akibat yang ditimbulkan atas materi yang diiklankan, bukan tanggung jawab Tim Admin Blog Dicintai.com
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

4 comments:

  1. Kalo aku cukup pake air lemon aja :D

    ReplyDelete
  2. klo saya lebih suka pakai cara alami aja mbk
    oiya,blog ini udh tak follow,folback ya :)

    ReplyDelete