Friday, October 11, 2013

Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi dengan Tumbuhan Alami

Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi dengan Tumbuhan Alami - Apabila seseorang tekanan darahnya diukur dengan tensimeter menunjukkan angka diatas 140 mm hg, maka ia mengalami tekanan darah tinggi atau yang dalam istilah kedokteran disebut dengan hipertensi. Tekanan darah tinggi ada yang datang secara tiba-tiba, walaupun beberapa saat atau beberapa hari dinyatakan normal. Tekanan darah tinggi yang datang secara tiba-tiba itu dinamakan tekanan darah tinggi esensianl. Sedangkan tekanan darah tinggi yang diketahui penyebabnya itu dinamakan tekanan darah tinggi sekunder.

Ada beberapa hal yang menyebabkan tekanan darah tinggi pada seseorang. Antara lain adalah (i) disebabkan oleh penyakit ginjal, (ii) pemakaian obat kimiawi yang berlebihan, (iii) gangguan jantung, (iv) karena adanya faktor keturunan (v) dan yang terakhir adalah karena faktor pengaruh lingkungan yang terlalu keras.

Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi dengan Tumbuhan Alami

Untuk mengidentifikasi adanya tekanan darah tinggi pada seseorang, itu terdapat adanya tanda-tanda awal. Berikut adalah tanda-tanda awal seseorang yang mengalami tekanan darah tinggi:
(i) Selalu pusing dan sakit kepala
(ii) Rasa pegal-pegal dan tengkuk kaku
(iii) Limbung telinga berdengung
(iv) Detak jantung berdebar-debar secara cepat
Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi dengan Tumbuhan Alami
Image by wowgi.blogspot.com
Hipertensi yang kronis biasanya diikuti oleh penyakit lain, antara lain seperti penyakit rematik, kolesterol tinggi, kencing manis, dan lain sebagainya. Apabila anda terkena penyakit hipertensi, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk merawat anda supaya bisa pulih dari hipertensi. Antara lain sebagai berikut:
(i) Hindari ketegangan hidup
(ii) Hindari konsumsi daging kambing, durian, dan alkohol
(iii) Hindari mengkonsumsi makanan yang asin, kopi, dan merokok
(iv) Perbanyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran

Adapun cara mengobati penyakit tekanan darah tinggi, bisa dilakukan dengan perawatan medis, juga bisa dilakukan dengan menggunakan tumbuh-tumbuhan alami. Dalam hal ini, sesuai dengan topik artikel yang dibahas, saya akan menjelaskan cara mengobati hipertensi dengan menggunakan tumbuhan alami. Karena selain memerlukan biaya yang tidak begitu mahal, juga sama-sama ampuh dalam mengobati penyakit tersebut. Berikut adalah penjelasannya:

(i) Ambillah lobak, kemudian diparut dan disaring. Ambillah airnya untuk diminum saat pagi dan sore. Lakukan secara kontinyu sampai benar-benar sembuh
(ii) Ambillah daun seledri 5 batang. Silahkan bersihkan dengan air. Setelah itu, ditumbuk dan ditambah dengan air satu gelas. Setelah itu, disaring. Silahkan diminum saringan tersebut dua kali sehari. Lakukan secara terus-menerus selama tiga hari.
(iii) Siapkan kunir, kemudian diparut dan disaring. Ambillah airnya dan dapat ditambah dengan gula jawa, atau madu, atau bisa juga ditambah dengan gula batu sebagai campuran kunir yang sudah disaring tersebut. Silahkan anda minum pada saat sore dan pagi.
(iv) Siapkan buah pace yang sudah masak. Silahkan buah tersebut diperas dan disaring airnya dan bisa anda tambah dengan madu. Silahkan diminum pada saat pagi dan sore hari.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang tata Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi Dengan Menggunakan Tumbuhan Alami. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

12 comments:

  1. slmat mlm sob. wah tipst yang sangat berguna sekali mbk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. balasan Pertamina lagi turun. biar aq bisa balapan lagi hehehe

      Delete
    2. Silahkan dicoba mas brebes untuk Mengobati Penyakit Tekanan Darah Tinggi :)

      Delete
  2. buah pace itu sejenis gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya buah pace dimanfaatkan untuk obat-obatan mas. Bentuk buah nya bulat nggak rata dan ada benjolan-benjolannya. Buah pace biasanya tumbuh di daerah perdesaan :)

      Delete
    2. bau pace kalu buah anggur bisa gk mbk heheh.

      Delete
    3. Bisa aja, asalkan mas brebes mau ngasih saya buah anggur secara gratis hehe :D

      Delete
  3. yang terbaru , hindari makan daging kambing Qurban berlebihan :D

    ReplyDelete
  4. mlm. mmpir lagi mau nganterin kopi mbk biar semangat ngeblog heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak usah repot-repot mas, saya cukup buatkan wedang kopi 10 cangkir ya hehe :D

      Delete