Friday, September 20, 2013

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut - Bau mulut merupakan suatu masalah yang harus segera diatasi. Karena selain dapat menimbulkan kurang percaya diri pada diri kita, juga dapat menghambat kita dalam berhubungan dan berinteraksi dengan teman-teman kita. Ada beberapa penyebab yang menimbulkan bau tak sedap pada mulut kita, antara lain adalah radang tenggorokan, amandel, gangguan pencernaan, gigi yang berlubang, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, pastikan bahwa anda tahu betul apa yang menyebabkan bau mulut yang menimpa anda. Sehingga dari situlah anda bisa menentukan solusi yang tepat untuk mengatasi bau tak sedap pada mulut anda. Dalam kesempatan kali ini, penulis ingin memberikan tips tentang bagaimana cara menghilangkan bau mulut. Ada beberapa hal yang harus anda hindari untuk mencegah bau mulut:


Cara Menghilangkan Bau Mulut

1. Hindari minuman alkohol
Alkohol merupakan minuman yang memabukkan. Minuman tersebut apabila dikonsumsi akan menimbulkan bau tak sedap pada mulut kita. Selain itu, alkohol juga dapat menimbulkan berbagai penyakit. Oleh karena itu, sebaiknya jangan pernah kita mengkonsumsi minuman tersebut, karena efeknya sangat berbahaya pada kesehatan.
Cara Menghilangkan Bau Mulut
Image by sehatmanfaat.com
2. Hindari kebiasaan merokok
Kebiasaan merokok merupakan gaya hidup boros. Selain dapat menimbulkan uang saku cepat habis, juga dapat menimbulkan berbagai penyakit, antara lain paru-paru, serangan jantung, impotensi, dan janin. Selain efek tersebut, ternyata kebiasaan merokok dapat menimbulkan bau tak sedap pada mulut kita. Oleh karena itu, hindari kebiasaan buruk tersebut, agar mulut kita tetap fresh.

3. Hindari makan buah pete dan jengkol
Kedua buah ini merupakan jenis buah yang sangat menyengat apabila di makan. Buah ini dapat menimbulkan bau tak sedap pada mulut kita dan air kencing kita. Sebaiknya kita hindari konsumsi buah pete dan jengkol, dan kita ganti dengan buah lain yang segar seperti jambu, nangka, apel, dan lain sebagainya yang mana aman bagi tubuh kita.

Lalu apa saja yang harus anda lakukan untuk mengatasi bau tak sedap pada mulut anda? berikut adalah cara yang dapat anda lakukan.

1. Gosok gigi secara teratur
Gosok gigi secara teratur adalah solusi yang tepat untuk menghilangkan bau mulut. Apabila gigi dan gusi kita sehat, maka bisa dipastikan mulut kita akan terasa segar, dan terhindar dari bau mulut.

2. Berkumur dengan antiseptik
Ada baiknya jika kita membiasakan diri untuk berkumur dengan antiseptik. Cara ini bisa anda lakukan saat anda selesai makan, dan juga setelah anda bangun tidur. Silahkan biasakan berkumur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

3. Kunyah permen karet
Mulut yang jarang digunakan untuk beraktivitas, misalnya berbicara, itu dapat menimbulkan bau yang tak sedap. Oleh karena itu, biasakan diri untuk mengunyah permen karet atau permen apa saja terutama yang mengandung mint. Dengan begitu maka mulut anda akan terasa segar.

4. Perbanyak konsumsi buah-buahan
Ada berbagai manfaat yang terkandung dalam buah-buahan. Selain dapat menimbulkan tubuh kita menjadi sehat dengan cara mengkonsumsi buah-buahan, ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bau mulut.

5. Minum teh hijau dan daun sirih
Teh dan daun sirih mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Teh hijau dapat anda minum setiap hari untuk mengatasi bau mulut. Selain itu, memperbanyak konsumsi teh hijau juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Adapun daun sirih, anda bisa menggunakan daun tersebut untuk berkumur. Caranya adalah silahkan rebus beberapa helai daun sirih, dan setelah masak, silahkan gunakan air yang sudah direbus tersebut untuk berkumur. Lakukan berulang setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang tata Cara Menghilangkan Bau Mulut. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

12 comments:

  1. saya nggak pernah kumur mbah pake antiseptik hehehe,

    ReplyDelete
  2. ya dicoba sekali dua kali kan nggak masalah mas untuk menghilangkan bau mulut :)

    ReplyDelete
  3. wah , kalo pete dan Zenkol kayaknya banyak yang gak redho lepasinnya ya
    wakakakakakakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling-paling yang nggak rela cuma Pak Said doank kok wkwkwk :D

      Delete
  4. Haha.. Jengkol itu yg bikin bau yah mba.. Tpi enak klo di makan.. Wkwkwk.. Follow sukses mba.. Di tunggu follow baliknya yah.. Trima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa aja, nggak terlalu enak banget. Kalau makan jengkol malah bau :)

      Delete
  5. caranya sepertinya mudah diaplikasikan, makasih tipsnya

    ReplyDelete