Friday, June 6, 2014

Cara Memilih dan Merawat Jersey Original

Jika Anda pencinta sepak bola, Anda perlu tahu Cara Memilih dan Merawat Jersey Original karena fenomena Piala Dunia 2014 akan dimulai tak lama lagi. Momen pesta sepak bola ini biasanya disemarakkan dengan berbagai aksesori dan atribut berbau bola atau Piala Dunia. Fakta yang selalu ditemui adalah tingginya permintaan terhadap seragam kaos bola atau yang lebih dikenal dengan jersey dengan tema negara-negara peserta Piala Dunia. Bagi para supporter atau fans berat sepak bola, terasa kurang lengkap jika pada setiap acara nobar tidak memakai jersey bola dari tim nasional negara favorit. Baca juga Cara Mencuci Baju yang Benar

Menjelang semarak Piala Dunia, terlihat bahwa jersey telah menjadi tren fashion. Jersey tidak hanya dicari oleh banyak penggemar olah raga ini, tetapi para wanita dan fashionista yang kurang menyukai sepak bola juga ikut mencari dan memakainya di acara-acara non formal.  Tidak mau ketinggalan tren nih ceritanya.

Jika Anda telah merencanakan untuk membeli kaos bola, perlu diingat bahwa jersey yang orisinal akan membuat pemakainya merasa adem dan nyaman karena terbuat dari bahan berkualitas bagus. Ngga heran kan kalau yang orisinal harga per buahnya mencapai kisaran 600ribuan rupiah. Sayangnya, selalu ada produsen yang memanfaatkan momen untuk mengeruk keuntungan dengan memproduksi jersey tidak orisinal, menggunakan bahan kurang bagus, tapi menjualnya dengan harga  yang tinggi. Baca juga Tata Cara Menyetrika Pakaian
Cara Memilih dan Merawat Jersey Original
image:worldsoccershop.com
Buat Anda yang memang ingin mencari jersey berkualitas tinggi, supaya tidak tertipu dan salah beli, berikut Ciri-ciri Jersey Original yang bisa menjadi panduan Anda dalam memilih dan membeli (sumber data:Radar Bogor):
1.Bahan
Umumnya terbuat dari polyester yang berserat lebih halus, nyaman dipakai, lembut di kulit, dan bisa menyerap keringat.
2.Kode produksi
Kode produksi apparel Nike dan Adidas bisa berbeda. Sebagai contoh, kode produksi apparel Nike bisa dilihat di bawah kiri jersey. Anda bisa melihat adanya hologram pada tulisan dan logo Nike.
3.Logo apparel
Logo apparel dan nomor seri jersey bisa dilihat juga di balik washing tag di dalam jersey.
4.Packing/polybag
Pada polybag jersey orisinal juga ditemukan lambang apparel dari jersey tersebut.
5.Harga
Seperti sudah disebutkan di atas, jersey ori tidak ada yang murah. Harga jual jersey orisinal di Indonesia sekitar 600ribuan rupiah. Baca juga Cara Jitu Mendapatkan Pacar yang Cantik

Karena harganya tidak murah, jersey Anda harus dirawat dengan baik supaya kualitasnya bisa bertahan lama. Berikut Cara Merawat Jersey Original:
-Jangan lama direndam dalam larutan detergen
Usahakan tidak direndam lebih dari 30 menit. Detergen yang berlebih bisa mengakibatkan sablon pada kaos cepat rusak atau terkelupas.
-Dicuci terpisah
Pada saat mencuci, untuk menghindari terkena luntur, lebih baik kaos jersey Anda dipisahkan dengan pakaian yang lain, terutama yang berwarna kuat seperti biru, merah, dan hitam.
-Jangan disikat
Untuk menjaga tekstur kain, jersey yang bertekstur lembut tidak perlu Anda sikat.
-Jemur terbalik
Sinar matahari yang berlebih dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon memudar. Karena itu pada saat menjemur, pastikan bagian yang bersablon di dalam dan bagian dalam menghadap luar.
-Jangan dijemur dengan menggunakan hanger
Gantungan (hanger) bisa menyebabkan leher jersey cepat melar; disebabkan karena bahan kaos tidak kuat menahan beban air yang ada pada kaos basah.
-Jangan memakai pemutih
Kaos bersablon sebaiknya jangan dicuci dengan pemutih atau detergen yang mengandung pemutih. Reaksi kimia dari pemutih dapat mengakibatkan sablon menjadi mudah terkelupas. Selain itu, kaos juga bisa menjadi lebih cepat tipis dan kasar.
-Mencuci dengan tangan
Supaya sablon pada kaos lebih awet, sebaiknya tidak mencuci jersey dengan mesin cuci. Cucilah secara manual saja, pakai tangan.
-Menyetrika
Ketika menyetrika jersey, setel tombol panas pada posisi sedang dan hindari menyetrika langsung bagian kaos yang bersablon. Bisa Anda beri alas kain dulu di atasnya atau yang disetrika bagian sisi dalamnya.
-Membersihkan noda
Jika terkena noda, segera cuci bagian yang bernoda. Oleskan shampoo/detergen secukupnya pada noda, kucek pakai tangan secara halus dan bilas dengan air bersih.

Demikian Cara Memilih dan Merawat Jersey Original; semoga membuat Anda terhindar dari jersey KW dan bisa menjaga kualitas jersey kesayangan Anda selama mungkin. Jangan lupa baca juga postingan menarik lainnya di blog dicintai.com tentang Cara Memilih Pakaian Sesuai dengan Bentuk Tubuh
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

5 comments:

  1. Hanya punya satu jersey orginal Mba. he,, he,, he,,, :D
    Terimakasih atas informasinya.

    Salam

    ReplyDelete
  2. Jersey ku kebetulan dapet dari undian di mall. Hihihi.. Jarang dipake karena bingung nyucinya :p

    ReplyDelete
  3. haduh, kebetulan punya tapi gatau cara urusnya yaudah disamakan saja dengan yg lain :)

    ReplyDelete
  4. dipilih dipilih siapa yg mau beli jersey keren hehehe..

    ReplyDelete
  5. Saya bisa bilang ke istri cara merawat jersey dan jaket ananda. Terima kasih :)

    ReplyDelete