Thursday, May 15, 2014

3 Manfaat Bermain Musik

Sering sekali kita menganggap bahwa bermain musik hanya merupakan sekedar sarana untuk mengungkapkan perasaa, hobi, kesenangan, atau bahkan banyak juga yang memandangnya dengan sebelah mata. Padahal musik memiliki banyak manfaat, banyak penelitian menemukan fakta bahwa bermain musik memiliki manfaat bagi mereka yang memainkannya dalam term waktu yang panjang. Baca juga 4 Hadiah Romantis Sederhana Untuk Sang Kekasih


Sudah saatnya bagi kita semua sadar akan manfaat dari musik tersebut, bukan hanya mendengarkan, tapi juga memainkannya. Apabila kita memiliki anak atau mungkin adik-adik, tidak ada salahnya mengajarkan mereka untuk bermain musik, hal ini sangat berguna bagi diri mereka. Berikut 3 manfaat bermain musik.
Manfaat bermain musik, manfaat musik, musik, bermain musik, belajar musik

  1. Meningkatkan Kemampuan Otak. Ya, bermain musik dapat meningkatkan ketajaman dan kemampuan otak manusia, musik juga memacu perkembangan daya ingat dan fungsi kognitif otak. Bermain musik juga dapat memelihara dengan baik kemampuan verbal dan non verbal. Belajar bermain musik juga dapat meningkatkan kemampuan berbahasa asing, karena sering kali dalam berlatih musik menggunakan bahasa inggris, jepang, dan lainnya.
  2. Melatih Kesabaran dan Disiplin Waktu. Biasanya bagi mereka yang ingin terjun ke dunia musik, diawali oleh keinginan untuk menjadi seperti musisi favorit mereka. Setelah mereka terjun ke dunia musik, mereka akan menyadari belajar musik membutuhkan disiplin serta juga kesabaran yang cukup tinggi. Latihan yang harus rutin selama 2 hingga 3 kali seminggunya, mengulang kembali pelajaran tentu akan membuat disiplin dan kesabaran terlatih secara sendirinya.
  3. Melatih Kepercayaan Diri. Bermain musik tidak hanya dimainkan untuk diri sendiri biasanya. Apabila seorang pemusik ingin berkembang, ia harus berani dan percaya diri untuk perform di depan umum. Adanya kepercayaan diri dalam bermain musik akan terlihat dari permainannya apakah ia lepas dalam bermain atau tidak.
Itulah sedikit informasi yang bisa penulis share untuk anda tentang 3 Manfaat Bermain Musik. Semoga bermanfaat. Jangan sampai ketinggalan posting menarik lainnya tentang 5 Lagu Lokal Tahun 90an Terbaik dan Terpopuler
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

5 komentar:

  1. Artikel kamu sangat baik sekali hehee......saya juga hobi main musik nih,biasanya saya hobi main kecrek.

    ReplyDelete
  2. Kalo aku bisa bikin rileks abis maen musik.. Heheh..

    ReplyDelete
  3. wah ternyata music itu berdampak baik buat kita, jadi dari kecil harus di ajarkan music kalo punya anak kelak :)


    yang minat promosiin usaha dan jasa bisa hubungi ane :D , like fanspage 1,9 juta ,maaf numpang iklan kakak heee

    ReplyDelete
  4. Musik memang menjadi salah satu sarana releksasi yang paling nikmat juga loh.....


    Salam

    ReplyDelete
  5. menyalurkan perasaan lewat musik jg bsa mbk,klo lagi sedih nyetel musik galau hehehe..

    ReplyDelete