Thursday, March 13, 2014

Cara Mudah Memilih Hotel Murah di Kota Kembang Bandung Sistem Online untuk Booking Hotel

Bandung adalah salah satu kota besar tujuan wisata yang cukup populer. Banyak wisatawan lokal dan luar negeri berwisata ke kota Bandung. Kota ini memang memiliki daya tarik tersendiri dan berlibur beberapa hari di kota Kembang pastinya akan menjadi momen yang cukup berkesan. Jika Anda ingin berlibur ke Bandung, tentu Anda membutuhkan tempat untuk menginap seperti penginapan atau hotel. Di era teknologi yang sudah semakin canggih sekarang ini, jarak yang jauh bukan lagi menjadi masalah. Dengan internet, jarak jauh akan terasa dekat. Hal ini pun memberi kemudahan-kemudahan yang terus memanjakan manusia. Salah satu kemudahan yang diberikan adalah kemudahan untuk memesan kamar hotel murah secara online. Baca juga Gaya Hidup Modern - Pengaruh dan Dampaknya Bagi Kehidupan.

Meskipun sudah ada kemudahan tersendiri dalam melakukan pemesanan kamar hotel secara online seringkali memang masih didapati adanya masalah seperti voucher hotel yang tidak terkirim (jika menggunakan jasa biro perjalanan), kondisi kamar hotel yang tidak sesuai dengan gambaran awal saat dilakukan pemesanan, pengembalian uang yang cukup ribet saat Anda batal menginap dan lainnya. Adapun masalah-masalah tesebut sebenarnya tidak perlu Anda hadapi bila Anda mengetahui Cara Mudah Memilih Hotel Murah di Bandung secara Online berikut ini:
Cara Mudah Memilih Hotel Murah di Kota Kembang Bandung Sistem Online untuk Booking Hotel
1. Lakukan Perbandingan
Tentukan hotel yang Anda inginkan. Keuntungan sistem online adalah Anda bisa melakukan perbandingan secara mudah melalui internet tanpa perlu repot-repot keluar rumah dan tanpa perlu malu pastinya. Anda bisa membandingkan 2 atau lebih hotel dalam satu waktu. Anda bisa membandingkan bagaimana fasilitas yang ditawarkan masing-masing hotel, harga sewa kamar per malam, dan yang paling penting adalah lokasi hotel. Sistem online memang akan memudahkan Anda mencari referensi hotel murah Bandung. Anda hanya perlu menuliskan kata kunci di search engine seperti google dan beberapa referensi hotel akan ditampilkan.

2. Pilih Lokasi Strategis
Sistem online memudahkan Anda untuk mengecek lokasi hotel secara mudah bisa dengan GPRS. Anda bisa sekaligus mencari tahu lokasi-lokasi wisata di dekat hotel yang sekirangya bisa Anda kunjungi. Untuk mengetahui tingkat kenyamanan hotel Anda bisa membaca review tamu hotel yang pernah berkunjung sebelumnya. Tingkat kenyamanan di sini tidak hanya mencakup kenyamanan hotel di dalam hotel saja tetapi kenyamanan lingkungan sekitar hotel. Jika hotel terletak di kawasan yang strategis dekat dengan tempat wisata, pusat oleh-oleh, mudah menjangkau transportasi umum, dan aman dari tindak kriminalitas pastinya akan nyaman untuk liburan Anda.

3. Teliti dengan Persyaratan
Jika Anda memesan kamar secara online, biasanya Anda akan diminta biaya DP sewa kamar paling tidak 30% hingga 50%. Anda tidak perlu khawatir, hal ini sudah biasa karena untuk menghindari kerugian bagi pihak hotel jika Anda batal menginap. Berkaitan dengan batal menginap biasanya ada persyaratan khusus dimana kebijakan masing-masing hotel berbeda. Baca setiap persyaratan yang ditentukan oleh pihak hotel. Pastikan bahwa pembatalan kamar hotel memang dimungkinkan. Cari tahu bagaimana mekanisme dan syarat-syaratnya. Jika Anda memang berniat membatalkan pemesanan, pihak hotel pada umumnya tidak akan mengembalikan uang muka yang sudah Anda transfer. Meskipun ada hanya sebagian kecil hotel yang melakukannya. Baca juga Mindset Bisnis: Berkaca Pada Model Start-Up di Indonesia.

4. Membuat Profile atau Member
Membuat profile atau member adalah cara mudah untuk mempercepat proses pemesanan hotel. Cara ini bisa menghidarkan Anda dari kemungkinan kesalahan mengisi data dan jika gagal dalam pengiriman. Biasanya fasilitas profile atau member ini sudah disediakan secara gratis khususnya bila Anda menggunakan jasa agen travel online. Transaksi secara online biasanya menggunakan e-mail, misal untuk mengirim elektronik voucher hotel. Jadi pastikan Anda menggunakan e-mail yang sering Anda pakai.

*) Ini adalah Blog Post. Segala bentuk akibat yang ditimbulkan atas materi yang diiklankan, bukan merupakan tanggung jawab Admin Blog Dicintai.com
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

17 comments:

  1. Ahaaaaaaaaaaaaaa amankan Pertamax dulu
    Hihihiihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak dapaet pertamax dech saya
      dapatnya perlimax
      hehehe

      Delete
  2. Kalau masalah memesan hotel itu yang belum pernah cuma jalan dan lewat saja mbak...lain kali semoga bisa melakukan wisata ke bandung

    ReplyDelete
  3. Segalanya sekarang
    Memang serba online ya mbak :)

    ReplyDelete
  4. nanti...kalau udah sampe di Bandung mampir ke Desa Cilembu yah...;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah boleh juga nih. Kayaknya saya mau dikasih ubi cilembu satu truk ya pak hehehe :D

      Delete
  5. serba online :d
    terkadang gag sesuai dengan yg di web nya sih tapi buat rekomendasi online para web hotel boleh juga sih mba

    ReplyDelete
  6. hehehe,,, kalau saya sudah sering ke bandung, soalnya sya kan deket ke kota bandung mba, paling cuma 15 menit juga nyampe ke kita bandung,,, hehehehh

    ReplyDelete
  7. wah kapan2 kalau saya ke bandung bisa cari di traveloka.com ya mbak :D makasih infonya ntar kalau ke bandung mau mampir dulu ke mbak Ririn di jateng, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya silahkan mbak cari traveloka nya hehehe :D

      Delete
  8. keren infonya, sangat menarik :)

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete