Tuesday, January 7, 2014

Contoh Judul Skripsi Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan

Contoh Judul Skripsi Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan - Halo Sahabat Blogger!! Selamat datang kembali di blog saya. Kali ini saya akan share tentang contoh judul skripsi khusus jurusan kesehatan masyarakat dan keperawatan. Seperti kita ketahui bersama bahwa ketika kita menjadi mahasiswa tingkat akhir, pasti kita disibukkan dengan pembuatan tugas akhir, seperti Tugas Akhir (TA) untuk jenjang D3, Skripsi untuk jenjang S1, Karya Tulis Ilmiah (KTI) untuk program studi kebidanan dan kedokteran, Tesis untuk jenjang S2, dan Disertasi untuk jenjang S3 atau program doktoral.

Nah, salah satu hal yang cukup memusingkan adalah ketika ingin memilih judul tugas akhir tersebut. Sebenarnya memilih judul itu mudah-mudah saja, tapi pelaksanaannya yang sangat sulit. Untuk itu, sebelum kita memilih judul, kita perlu juga memikirkan nantinya bagaimana penelitian tersebut? obyek penelitian nya apa? cara kerja nya bagaimana? dan metode penelitiannya seperti apa? Kita harus tahu hal itu. Jadi, dalam memilih judul skripsi tidak boleh asal-asalan, melainkan penuh dengan pertimbangan.
Contoh Judul Skripsi Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan
Image by colourbox.com
Nah, bagi anda mahasiswa tingkat akhir, pasti ingin sekali segera lulus dari kuliah anda, supaya bisa menyandang gelar sarjana. Untuk itu, anda perlu semangat dalam mengerjakan tugas akhir. Berikut adalah Contoh Judul Skripsi Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan yang bisa anda jadikan contoh saja. Ingat! ini adalah contoh judul saja. Jadi anda masih bisa mengembangkannya lagi.

1. Hubungan antara Stres Kerja dengan Gangguan Kesehatan Perawat di Rumah Sakit Umum provinsi (RSUP) Dr. Karyadi Semarang

2. Hubungan antara Pengetahuan Orang Tua tentang Diare dengan Perilaku Orang Tua dalam Pencegahan Diare di Wilayah Kerja Puskesmas Kabupaten Banjarnegara

3. Tingkat Kepatuhan Pasien Diabetes Mellitus dalam Mengendalikan Kadar Gula Darah di Wilayah Bandung

4. Hubungan Komunikasi Perawat dengan Kepuasan Pasien di Instalasi Rawat Inap RSUD Kota Pekalongan

5. Hubungan antara Sikap tentang Tuberkulosis dengan Perilaku Pencegahan Tuberkulosis pada Masyarakat di Wilayah Kerja Puskesmas Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah

6. Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Tindakan Akseptor KB dalam Memilih Alat Kontrasepsi dalam Rahim (AKDR) di Rumah Sakit Umum (RSU) Pandan Arang Boyolali

7. Faktor-faktor yang Berpengaruh dalam Pemberian ASI pada Ibu Primigravida di RSUD Tugu Semarang

8. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan di Laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pemberantasan Penyakit Menular Yogyakarta

9. Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada PSUP Surabaya (Studi Kasus pada Karyawan Tetap di RSUP Surabaya)

10. Pengaruh Pelayanan Pendaftaran Pasien Rawat Jalan terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukabumi Jawa Barat

Demikian informasi yang bisa saya share untuk anda tentang Contoh Judul Skripsi Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya tentang Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih, Sehat, dan Kuat. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

37 komentar:

  1. Penting sekali contoh-contoh judul skripsi tersebut, baik juga untuk yang baru masuk menjadi mahasiswa untuk mempersiapkan secara dini

    ReplyDelete
  2. Ijin nyimak aja mbak
    nanti saya rekomendasikan untuk teman-teman saya yang Akper mbak
    hehehehe

    ReplyDelete
  3. Tak catet judulnya, barangkali ada yang memerlukan ...

    ReplyDelete
  4. sepertinya judulnya menarik, saya tertarik dengan no 1, tapi ngembanginnya susah susah gampang. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masih perlu dikembangkan lagi mas agar bisa perfect :)

      Delete
  5. Trimakasih mbak jadi ada ide nih tapi saya simpan dulu kalau pas memerlukan dipakai

    ReplyDelete
  6. Wah kebetulan saya ndak kuliah Mbak Rin, mungkin yang dibawah butuh tuh :D

    ReplyDelete
  7. Terima kasih mbk,, tapi sayangnya saya bukan anak kuliahan jadi kurang paham tentang skripsi. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tidak apa-apa mas. Jangan dibaca artikelnya, nanti bikin pusing hehehe :D

      Delete
    2. emang gak saya baca, saya baca judulnya aja udah agak munyeng mbk. hehe

      Delete
  8. saya bukmak dulu, siapa tau nanti butuh ;)

    ReplyDelete
  9. Saya sih masih belum kuliah mbak. tapi mungkin dikemudian hari saya butuh cocok nih buat rekomendasi :)

    ReplyDelete
  10. Kayaknya mbak nih ambil jurursan perkuliahan kesehatan ya?

    ReplyDelete
  11. iya mas, buat mahasiswa tingkat akhir yang sedang atau mau garap skripsi hehe :D

    ReplyDelete
  12. Wahh jempolku dua rin buatmu..
    Kamu ini lulusa akper ya rin??
    Waaah lagi ini untuk contoh judul" itu :-D

    ReplyDelete
  13. Judul dalam sebuah karya tulis memang penting yah mba sebagai acuan untuk menarik perhatian sang pembaca. Terimakasih sharingnya, Salam sukses

    ReplyDelete
  14. sama sekali saya gk pernah bikin skripsi, lah saya tak pernah kuliah ko hehe

    ReplyDelete
  15. Betul sekali mbak dalam menentukan judul ataupun tema memang sangat dipusingkan karna itu yg menentukan slanjutnya :-)

    ReplyDelete
  16. TA, ternyata istilah untuk D3 ya....jadi saya D3 dong kalau gituh mah...terus kenapa saya selalu di panggil tukang insinyur coba?...halaaaaa....;o)

    artikel yang beginian yang sebenernya dicari oleh banyak orang, khususnya bagi mereka yang lagi setres karena sisa SKS nya tinggal 4 sks lagi...gituh kali ya.

    ReplyDelete
  17. jadi kangen masa masa dibangku kuliah ^_^

    ReplyDelete
  18. mantab nih judul skripsinya buat seo :D

    ReplyDelete
  19. nyimak aja rin untuk artikel ini,, semoga bermanfaat buat yg lagi nyari2 judul skripsi keperawatan

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete