Friday, December 6, 2013

Manfaat Memakai Jilbab

Bagi seorang muslimah (wanita muslim) memakai jilbab memang menjadi suatu keharusan, meskipun ada juga wanita dalam kesehariannya tidak memakai jilbab. Itu tidak menjadi suatu masalah, asalkan jangan sampai meninggalkan sholat lima waktu dan juga menutup aurat. Banyak laki-laki berpendapat bahwa wanita yang memakai jilbab ternyata lebih cantik daripada yang tidak. Hal itulah mengapa kali ini saya, selaku sebagai wanita ingin menjelaskan tentang apa saja manfaat ketika wanita memakai jilbab.

Banyak kaum perempuan dalam memakai jilbab hanya karena mode dan gaya, ingin terlihat cantik dan lain sebagainya. Namun, taukah anda bahwa niat seperti itu tidak selamanya dibenarkan, karena mempunyai tujuan untuk pamer/riya'. Berikut saya jelaskan beberapa manfaat apabila wanita memakai jilbab.

Terlihat lebih cantik
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa kebanyakan laki-laki berpendapat bahwa wanita yang berjilbab terlihat lebih cantik. Hal itu dikarenakan wajah wanita yang nampak dan bagian rambut dan lainnya tidak nampak, sehingga semua pandangan hanya tertuju kepada wajah wanita. Bagian-bagian tubuh yang kurang menarik semuanya tertutup, sehingga tidak terlihat keburukannya.
Manfaat Memakai Jilbab
Image by bamah.net
Terlihat lebih sopan
Wanita yang memakai jilbab cenderung lebih sopan, karena bagian-bagian tubuh yang tidak semestinya di buka, ketika mereka berjibab menjadi tertutupi. Misalnya bagian paha dan dada itu merupakan bagian tubuh yang tidak semestinya untuk di buka. Biasanya wanita yang berjilbab cenderung lebih sopan dalam berbicara dan berperilaku. Sehingga terlihat lebih anggun. Adalah sangat jarang wanita yang berjilbab, bersikap urakan dan berbuat kriminal. Mungkin ada, tapi jumlahnya tidak seberapa.

Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan
Laki-laki memang cenderung antusias dan agresif ketika melihat wanita yang berbusana minim, misalnya memakai rok mini atau pun teng top atau mungkin memakai pakaian yang super ketat. Sehingga apabila wanita berbusana sopan serta berjilbab, maka akan menghindari fitnah atau hal-hal yang tidak diinginkan. Karena bisa dipastikan para laki-laki enggan menggoda wanita yang berjilbab.

Terlindung dari terik matahari
Mungkin point ini jarang kita sadari bahwa ternyata dengan memakai jilbab itu bisa menghindari panasnya terik matahari. Apalagi di Indonesia yang mempunyai iklim tropis dimana suhu udara di wilayah kita ini sangat tinggi. Oleh karena itu dengan memakai jilbab sedikit-banyak dapat melindungi kita dari panasnya sinar matahari.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang Manfaat Memakai Jilbab. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

4 comments:

  1. Kendati demikian jilbab sangat tidak di anjurkan untuk di pakai oleh kaum laki-laki gan he..he..he.. :(

    ReplyDelete
  2. Ya iyalah masak cowok mau pakai jilbab? wkwkwk ada-ada aja nich mas cik awi :D

    ReplyDelete
  3. ya , mbak memang betul , pakai jilbab membuat wanita makin cantik :)
    BTw templatenya baru ya .......
    oh ya blog di cara-ririn.blogcepot
    kok gak bisa di buka mbak .......?

    ReplyDelete
  4. ternyata bermanfaat sekali memakai jilbab

    ReplyDelete