Friday, November 8, 2013

Cara Menghilangkan Bau Badan

Bau badan merupakan masalah yang cukup serius bagi sebagian orang. Pasalnya, hal itu dapat menimbulkan rasa kepercayaan diri kita menjadi berkurang. Selain itu, orang yang berada di dekat kita juga merasa kurang nyaman. Sehingga kita menjadi terbatas untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan teman, kolega, partner, dan lain sebagainya. Ada beberapa sebab yang menjadikan bau badan ditubuh kita, antara lain adalah pola hidup yang tidak sehat, kelainan genetik, makanan yang kita konsumsi, perubahan hormon, stres yang berlarut-larut, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, sebelum kita mencari solusi alternatif untuk menghilangkan bau badan. Alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu faktor apa yang menyebabkan bau badan kita. Sehingga nantinya, apa yang kita usahakan menjadi tepat sasaran. Dan pada akhirnya bau badan kita, itu bisa diatasi.

Dalam kesempatan kali ini, saya ingin memberikan tips untuk menghilangkan bau badan. Berikut merupakan aspek-aspek penting yang harus anda perhatikan dan harus anda lakukan untuk mengatasi masalah bau badan.
Cara Menghilangkan Bau Badan
Image by femina.co.id
Jaga kebersihan tubuh
Kebersihan tubuh sangat mempengaruhi bau badan anda. Bila anda tidak menjaga kebersihan tubuh, bisa dipastikan akan timbul bau badan yang tak sedap. Lebih-lebih bagi wanita, mereka umumnya sangat rentang terhadap yang namanya bau badan. Oleh karena itu, usahakan mandi dua kali sehari. Jangan lupa, selalu gunakan sabun, shampo, dan gosok gigi secara teratur ketikan anda mandi.

Ganti pakaian secara teratur
Pakaian yang anda gunakan hendaknya diganti secara teratur. Minimal dua hari satu pakaian. Namun, apabila kegiatan anda padat dan selalu berkeringat, hendaknya ganti pakaian anda satu hari satu kali. Meskipun anda rajin mandi secara teratur, namun anda tidak pernah ganti pakaian, itu percuma. Dan pada akhirnya akan menimbulkan bau yang tak sedap.

Gunakan deodoran
Untuk hasil yang optimal, disarankan anda menggunakan deodoran. Anda bisa menggunakan deodoran dari tawas, atau bisa juga menggunakan deodoran yang dijual di pasaran. Selalu usapkan dedoran pada ketiak anda setelah anda selesai mandi. Gunakan secara teratur, untuk mengurangi bau badan yang tak sedap pada tubuh anda.

Jangan mengkonsumsi seledri
Seledri merupakan sayuran yang dapat menimbulkan bau badan tak sedap. Meskipun dampak yang ditimbulkan tidak begitu nyata, apabila anda terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi seledri, bisa dipastikan akan menimbulkan bau badan yang tak sedap pada tubuh anda. Oleh karena itu, sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi seledri.

Jangan mengkonsumsi bawang putih
Bawang putih yang kita konsumsi, selain dapat menimbulkan bau mulut, juga bisa menyebabkan bau badan yang tak sedap pada tubuh kita. Sebaiknya anda jangan terlalu banyak mengkonsumsi bawang putih.

Gunakan daun sirih
Daun sirih mempunyai beragam manfaat. Salah satunya dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya adalah anda cukup merendam daun sirih tua dengan air hangat, dan kemudian minumlah rendaman tersebut hingga bau badan anda hilang.

Gunakan jeruk nipis
Jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah bau badan. Caranya cukup mudah. Silahkan anda siapkan jeruk nipis, kemudian belah menjadi dua bagian. Silahkan peras keduanya. Setelah itu, campurkan sedikit kapur sirih. Oleskan campuran tersebut ke ketiak anda. Lakukan secara teratur untuk memperoleh hasil yang optimal.

Demikian tips sederhana dari saya tentang cara mengatasi masalah bau badan. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

2 comments:

  1. untung nya aq gak bau malah wangi heheh. trmksh bnyak infonya bisa di cb ni.

    ReplyDelete