Wednesday, June 19, 2013

Tips Merawat Tubuh Agar Tetap Langsing yang Sehat dan Aman bagi Kita

Tips Merawat Tubuh Agar Tetap Langsing yang Sehat dan Aman bagi Kita - Kegemukan atau obesitas atau gendut adalah suatu momok yang mengerikan dan mimpi buruk bagi setiap wanita. Dengan banyaknya kandungan lemak yang ada di dalam tubuh, membuat setiap orang menjadi kurang percaya diri dengan kondisinya tersebut. Bahkan ada juga yang rela dan berani melakukan operasi sedot lemak yang berbahaya dan menghabiskan banyak biaya hanya demi bisa terlihat cantik di hadapan semua orang.

Tubuh yang sexy? Langsing? Siapa sich orang yang tidak menginginkan bentuk tubuh seperti itu? Tubuh yang sexy dan langsing cenderung terkesan indah dan mempesona, sehingga membuat setiap orang yang melihatnya terpana dan tertawan hatinya, tidak cuma kaum laki-laki saja yang terkesima tapi para perempuan juga bisa melirik dibuatnya. Tubuh sexy dan langsing memang di idam-idamkan setiap wanita, mulai dari gadis-gadis yang masih ABG (Anak Baru Gede) sampai yang sudah punya cucu pun tak mau ketinggalan. Mereka semua berlomba-lomba untuk menciptakan bentuk tubuh yang didambakannya itu, tak peduli apapun caranya dan berapa pun biayanya yang penting bisa terlihat sexy dan langsing. Hasrat untuk bisa menjadi langsing kebanyakan dimiliki oleh kaum perempuan, tapi tak jarang juga ada lelaki yang menginginkannya, para lelaki itu rata-rata ingin bentuk otot perutnya dapat terlihat sixpect, sehingga terkesan macho di hadapan semua orang.
Tips Merawat Tubuh Agar Tetap Langsing yang Sehat dan Aman bagi Kita
image by arsingtadda.com
Pada zaman dahulu, para wanita juga sudah mengenal bentuk tubuh sexy dan langsing, tapi dulu lebih dikenal dengan istilah ramping singset. Wanita zaman dahulu suka mengkonsumsi ramu-ramuan tradisional yang sering disebut dengan jamu untuk bisa menjadi singset. Selain dengan mengkonsumsi jamu tadi, mereka juga gemar mengenakan kain panjang yang dililitkan di tubuhnya setiap hari, tapi bukan seperti mumi yang di mesir, kain itu cuma di lilitkan di bagian perut untuk terkesan ramping, kain itu disebut dengan istilah stagen. Sedangkan pada zaman sekarang kain stagen yang panjang tadi sudah dimodifikasi dan dirancang ulang agar menjadi benda yang mudah dan praktis serta tidak ribet untuk memakainya, benda itu dikenal dengan sebutan korset perut, ada juga korset yang bentuknya seperti kemben yang tidak cuma mengencangkan perut saja, tapi juga mengencangkan payudara, harganya pun bervariasi.

Selain dengan adanya korset tadi, sekarang teknologi juga sudah canggih dan ilmu pengetahuan pun juga sudah berkembang. Banyak cara yang bisa dilakukan orang untuk membuat tubuhnya menjadi langsing. Sayangnya, sebagian orang lebih memilih cara-cara yang instan dan mudah untuk jadi langsing, yaitu dengan mengkonsumsi obat-obatan pelangsing. Hal itu tidak jauh beda dengan cara orang-orang jaman dahulu, bedanya hanya istilahnya saja, dulu jamu sekarang obat. Sampai saat ini, sudah banyak sekali produk-produk obat pelangsing yang beredar di pasaran dan jenisnya juga banyak. Ada yang berbentuk pil, kapsul, bahkan produk yang berupa susu bubuk pun juga tersedia. Semua produk tersebut sangat mudah didapat, tinggal berapa jumlah uang yang kita punya untuk membelinya. Yang lebih hebat lagi, produk-produk pelangsing tadi juga ada yang ditawarkan lewat jasa periklanan di koran, di televisi dan di internet.

Banyak orang yang tergiur dengan produk pelangsing yang ada, karena produk-produk yang ditawarkan tersebut selalu menjanjikan dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah dalam hitungan minggu, bahkan yang menawarkan dalam hitungan hari juga ada. Kebanyakan produk-produk pelangsing tadi memiliki cara kerja yang hampir sama, yaitu: mengurangi nafsu makan, mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh, melancarkan buang air besar, dan melancarkan buang air kecil. Walaupun kenyataannya ada yang berhasil menjadi langsing dengan cara tersebut, tapi mereka tidak terlalu memikirkan dampak yang akan terjadi akibat dari pemakaian produk tersebut bagi kesehatan tubuh mereka. Berikut ini saya sampaikan beberapa tips untuk merawat tubuh agar tetap langsing:

Tips Merawat Tubuh Agar Tetap Langsing yang Sehat dan Aman bagi Kita

1. Mengatur jadwal makan
Kadang orang menafsirkan sering makan dapat menyebabkan badan tambah gemuk, sehingga mereka rela menahan lapar untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk ke perut. Tapi mereka lupa dampak yang bisa timbul akibat tindakan tersebut, jika hal itu dilakukan secara terus-menerus bisa menimbulkan penyakit gastritis atau maag.

2. Kurangi jumlah porsi makanan
Mengurangi jumlah porsi makanan bukan berarti tidak makan, tapi mengurangi sedikit demi sedikit jumlah makanan yang dikonsumsi. Misalnya dengan mengurangi seperempat bagian dari jumlah makanan yang biasa dimakan sehari-hari.

3. Konsumsi sayur dan buah
Sayur dan buah sudah terbukti mengandung banyak serat dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Vitamin akan membuat badan kita terasa segar dan sehat, sedangkan serat yang tinggi akan membantu melancarkan buang air besar secara alami, sehingga tidak mengganggu kesehatan kita. Selain itu dengan buang air besar secara teratur juga bisa mengurangi penumpukan jumlah lemak yang ada dalam tubuh.

4. Hindari makan lebih dari jam 7 malam
Sebelum jam 7 malam tubuh kita masih beraktivitas walaupun hanya aktivitas ringan, hal itu bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Sedangkan di atas jam 7 malam aktivitas kita sudah berkurang, sehingga kurang efektif untuk proses pembakaran lemak dalam tubuh.

5. Olahraga teratur
Usahakan meluangkan waktu untuk olahraga setiap hari, minimal 10 menit per hari. Dengan olahraga teratur bisa membantu mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh. Tidak harus olahraga yang berat-berat, cukup olahraga yang sederhana juga bisa, contohnya: jogging dan bersepeda.

6. Minum banyak air putih
Orang yang mengalami proses pembakaran lemak pasti akan mudah berkeringat, dan hal itu bisa menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Untuk mengatasi dan mencegah dehidrasi tersebut, sebaiknya kita konsumsi air putih sekitar 2 liter atau setara dengan 8 gelas per hari. Selain itu, air putih juga bagus untuk menguraikan zat racun yang ada dalam tubuh.

7. Istirahat yang cukup
Setelah seharian kita berusaha melakukan proses pembakaran lemak dalam tubuh, kita merasa lelah karena saat proses tersebut berlangsung tanpa kita sadari kita juga telah mengeluarkan energi tubuh. Oleh sebab itu, kita butuh istirahat yang cukup untuk dapat mengembalikan energi kita lagi, agar tubuh kita selalu fit untuk dapat beraktivitas kembali.

Itulah tadi beberapa tips yang dapat saya berikan kepada Anda semua tentang Tips Merawat Tubuh Agar Tetap Langsing yang Sehat dan Aman bagi Kita. Tips tadi bisa kita lakukan tanpa menyita waktu dan tidak ribet, yang jelas tidak menghabiskan biaya mahal, kita hanya butuh niat yang kuat untuk melakukannya. Tips tadi bisa membantu kita agar tetap langsing dan tetap sehat. Jangan sampai gara-gara ingin jadi langsing kita malah justru mengorbankan kesehatan kita yang sangat berharga dan tak ternilai harganya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 comments:

Post a Comment